Catatan Untuk Si Daily Blogger Pro

9 komentar
Assalammualaikum wr wb

Halo, apa kabar? Semoga teman-teman berkabar baik selalu ya, supaya tetap rajin untuk update blog, hehe. Baru saja, saya membaca sebuah sentilan-sentilun yang cukup menohok. Singkatnya, "Jadi, blogger masih relevan selama menulis secara konsisten. Tidak harus setiap hari dipaksa posting, tetapi juga tidak lalu menghilang 7 purnama tanpa kabar. Itu namanya bukan blogger, tapi Rangga" (dikutip dari catatan facebook Olenka Priyadarsani)

😅

Bagi seorang blogger, memang penting banget untuk konsisten menulis postingan blog, supaya blognya nggak berdebu, pun sampai dipenuhi sarang laba-laba saking lamanya nggak disentuh. Orang-orang yang mengaku blogger macam itu banyak sih bertebaran di muka bumi, tapi percayalah bahwa masih jauh lebih banyak blogger yang semangat update blog. Salah satunya adalah Agung Kharisma, pemilik portal blog bertajuk Daily Blogger Pro


Saya cukup sering mampir ke blognya, namun selama ini masih sebatas menjadi silent reader, hehe. Niche blognya, kalau tidak salah hmm personal blog, bukan? Atau boleh disebut sebagai blog gado-gado. Iya, ada beragam info yang didapat dari blognya karena tak terbatas dengan tema tertentu.

--Baca juga: My Writing Journey

Tulisannya renyah, enak dibaca. Dijamin teman-teman bakalan betah deh saat membaca tulisan di blognya. Kalau Agung nulis, seakan-akan yang ditulis itu benar-benar berasal dari hati, based on experience banget lah pokoknya. Saya paling suka tulisannya yang membahas tentang daily lifenya di dunia kampusnya. Enak gitu, baca tulisan seseorang yang menceritakan aktivitas atau kegiatan yang dibanggakan saking serunya. Saya sering sih begitu, tapi aktivitas membahagiakan macam itu masih lebih sering tersimpan rapi dalam file foto, belum diwujudkan dalam bentuk tulisan, hehe. 

Tulisan-tulisannya Agung yang paling populer adalah ketika ia membahas tentang kosa kata bahasa inggris. Iya, rupanya banyak orang yang mencari kosa kata bahasa inggris di blognya. Apalagi di blognya juga ada beberapa kategori khusus tentang Bahasa Inggris dan Lomba Debat Bahasa Inggris. Dia memang pro dalam hal perbahasa-inggrisan, karena dia adalah seorang mahasiswa jurusan Bahasa Inggris di UHAMKA. Maklumlah ya kalau dia mahir banget soal bahasa inggris.

Si pemilik blog Daily Blogger Pro ini nggak hanya jago soal bahasa inggris dan perdebatannya, melainkan jago juga perihal lomba blog. Beberapa kali dia menang lomba blog Dumet, yang mana saya nggak pernah ikutan karena nggak pernah mengeksekusinya, hehe.

--Baca juga: Best Blogger Momen Saya Sereceh Ini

Selain itu, blognya memang keren sih, sudah terpasang banyak iklan, salah satunya adalah google adsense. Btw, susah loh untuk diterima oleh google adsense. Saya pun, pemasangan adsense dibatalkan sehari setelah penerimaan karena google ngerasa ada yang aneh dengan statistik saya, iya blog saya pernah kena jingling 3 kali dan itu merugikan banget. Maka berbahagialah kalian yang blognya terpasang google adsense, karena itu semacam tabungan klik-klik yang akan bikin kantong tebal di akhir tahun.


Oh ya, sebagai sesama blogger yang cukup sering update tulisan, saya ada saran spesial nih untuk Agung. Sarannya receh banget sih, yaitu 'jadikanlah dotcom', hehe. Percayalah, penggunaan dotcom di akhiran nama blog itu amatlah keren, karena nggak pakai embel-embel blogspot atau wordpress. Selain itu, blogger yang sudah menyandang dotcom di alamat domainnya, menandakan bahwa banyak orang yang akan melabeli dirinya sebagai professional blogger.

Beli domain berdotcom itu murah kok, cuma sekitar 100-150ribuan per tahun, ibaratnya cuma 10ribu per bulan. Duuuh, untuk Agung apa susahnya sih beli domain dotcom. Pundi-pundi uang dari blog sudah banyak didapatkan, bukan? Nah, setelah alamat blognya berdotcom, percayalah bahwa akan ada banyak job yang datang. Apalagi dengan kekonsistenan dalam update blog, beuh makin banyak tuh emas berlian permata yang dihasilkan dari blog.

Memang ya, menjadi seorang blogger itu menyenangkan. Selain dapat duit, nikmat banget ketika kita bisa berbagi cerita tentang kehidupan kita, pemikiran kita, hal-hal yang diperoleh, dsb. Bila tulisan seorang blogger itu diakses dan menjadi pengetahuan baru bagi para pembacanya, menandakan bahwa tulisannya bermanfaat dan hasilnya bisa berbuntut pahala, bukan?

Keahlian yang kamu usahakan itu akan datang menghampirimu dan menyapamu, seraya mengucapkan kalimat selamat atas pencapaianmu dalam menemukannya. -Agung Kharisma-
At least, semoga kita: saya dan teman-teman semakin rajin untuk nulis blog ya. Yakinlah bahwa banyak para pembaca  yang sedang menunggu tulisan terbaru kita, sebagai camilan bacaan di kala senggang.

Wassalammualaikum wr wb

Related Posts

9 komentar

  1. Hahahahahaha. Mencoba yakin kok rasanya sok iye banget kalau ada yang nungguin update. Tapi daripada mikirin gitu, yang jelas update itu untuk merealisasikan kemumetan otak tentang suatu ide yang berenang gaya kodok, gaya bebas, gaya kupu-kupu, gaya punggung, atau apapun....tapi gak sampe-sampe.

    Halah analogi apa ini -_-

    BalasHapus
  2. Emang banyak yang beralih kemudi dari blog ke youtube ya sejak dua tahun belakang. Karena nonton juga lebih gampang daripada baca. Tapi salut sama blogger yang masih konsisten ngeblog, karena bisa membunuh rasa malasnya sendiri hehehe. Btw akhir2 ini personal blog yg main di genre daily life nggak sebanyak dulu ya. Jadi lebih banyak blogger yg nulis artikel kayak website magazine

    BalasHapus
  3. Iya benar itu mbak jadi dotkom biar tekesan serius nulisnya. khan sayang kalo sudah beli domain pertahun tapi gak tulis. dan bagiku itu cukup ampuh sebagai penyemangat tulis, sebab gak mau rugi hehehe

    omong-omong salam kenal mbak, kunjungan pertamaku ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setauku dulu dot com lho, mungkin aja belum di perpanjang lagi, Teh..hehe

      Hapus
  4. Tadi udah baca lewat hp gegara muncul di timeline twitter.
    Suka. Tak like - terus tak RT - Udah gitu doang..

    Saya pernah ngalamin itu, hibernasi ngeblog selama bertahun-tahun gegara bingung mau nulis apa waktu itu. Maklum lah, waktu itu blog belom setenar ini. Hehe.

    Nyoba BW ke blognya mas Agung ah. *Baru tau ini*

    BalasHapus
  5. Gw banget tuh yahhhh, tipe blogger angot angotan. Tahun kalu posting terakhir oktober. Tapi i have many reasson for this. Tara ada postingan khusus tentang ini *PEMBELAAN BERFAEDAH*




    lalu gak tertarik blog saya yg lebih sering debuan itu?

    BalasHapus
  6. ini adalah blog yang ke dua yg saya ketahui membaahas Si Daily Blogger Pro, sepertinya pengemar berat nich....

    Sdh coba daftar ke Google Adsense Mbak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, sama si calon mantu idaman ya, Kang. Ya, karena mereka ikutan lombanya jadi bahas daily blogger pro..he

      Hapus
  7. Wah saya belum pernah main ke blog dia. Moga sukses untuk kalian berdua. Migrasi ke dot com sebenernya bukan cuma masalah keren sih, tapi memang ke urusan profesional aja.

    BalasHapus

Posting Komentar