Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Enaknya Makan Waffle di Triple Waffle Jember

Assalammualaikum wr wb

Saat dulu saya SMA, saya penasaran banget dengan jajanan waffle yang dimakan oleh Lisa Namuri, host travel favorit saya. Kok huenak banget gitu ya wafflenya? Rasanya gimana sih? Pokoknya nanti kalau ke Eropa saya harus makan waffle, begitu pikir saya kala itu. Eh ternyata, waffle juga sudah sampai ke Jember. Oke, berarti saya bisa mencicipi waffle lebih awal, hehe.

Sekitar 3 bulan sebelumnya, ketika saya keluar malam bersama teman-teman, lalu melewati Jalan Karimata Jember, tiba-tiba... ada sudut yang menarik perhatian. Warnanya mencolok: kuning-biru. Terpampang jelas nama "Triple Waffle" di bagian depan Ruko. Di depan ruko juga ada plang lingkaran bergambar 3 wajah spongebob dengan ekspresi bahagia yang wajahnya nggak kotak lagi, melainkan bundar. Eh kan lucu.

waffle-jember
Saya pengeeeeeen banget ke sana. Tapi saya cukup wanti-wanti, nggak mau tiba-tiba ujug-ujug ke sana, khawatir harga wafflenya mahal sementara saya nggak bawa cukup uang, hehe. Nanti kalau ternyata duitnya nggak cukup, malah disuruh cuci-cuci piring, duh laaah.

Sejujurnya saya pengeeen banget makan waffle di sana. Pengen tahu rasanya. Tapi saya makannya nggak mau sendirian, maunya sama teman-teman. Eeeeh pucuk dicinta ulam pun tiba. Teman-teman seperjuangan saya semasa organisasi yang kini mentasbihkan diri sebagai Kawan Kuliner, mengajak nongki-nongki cantik di suatu kafe atau resto. Langsung saja, saya mengusulkan Triple Waffle.

waffle-jember

 

Lokasi Strategis, Suasana Ngehits Abis

Malam itu, kami datang ke sana. Lokasinya ada di ruko seberang Universitas Muhammadiyah Jember. Tempatnya strategis banget lah yaa, dan kita mudah sekali menemukannya karena ada plang lucu bergambar 3 wajah spongebob. Kalau dipikir-pikir, 3 wajah spongebob yang dibuat bulat itu mewakili bulatan-bulatan waffle. Hmm, begitu mungkin ya maknanya?

Dari luar, tampak interior Triple Waffle yang wow banget. Dibatasi oleh jendela besar bening dan pintu kaca bening, membuat siapapun orang yang lewat di depannya akan tahu bagaimana isi di dalamnya. Hal ini menjadi nilai tambah bagi Triple Waffle karena telah bersikap terbuka terhadap siapapun orang yang akan berkunjung kulineran di dalamnya.

waffle-jember
Dominasi biru-kuning semakin membuat komplit suasana. Warna yang cerah dan cenderung soft, membuat tampilannya semakin ngehits dan tentunya instagramable. Pada sisi dinding lainnya, terdapat mural keren banget yang bertuliskan Original Hongkong Taste, yang ternyata menunjukkan bahwa waffle yang dibuat ini adalah waffle ala Hongkong, bukan ala-ala Eropa seperti yang saya mau (pada mulanya).

Pemilihan kursi-kursi dan mejanya juga oke banget. Ada sofa kuning yang empuk, lalu teman-teman ambil duduk berjajar 4. Lalu, saya duduk dimana? Akhirnya saya ambil kursi kayu biasa, lalu duduk di hadapan mereka, bagai memimpin rapat. Duh laaaaah

waffle-jember

Waffle Ala Hongkong, Menu Beragam

Menu utama di Triple Waffle ini jelas waffle. Sebenarnya tipe waffle itu macam-macam, ada Belgian waffle, Britain waffle, American Waffle, dll nya termasuk Hongkong waffle. Sejujurnya saya inginnya yang Belgian waffle itu, yang bentuknya kotak persegi panjang. Tapi tak apalah, seadanya saja, yaitu waffle ala Hongkong. Daripada nggak nyobain waffle sama sekali, hehe.

Banyak menu waffle yang tersedia di sini. Ada waffle original, cokelat, pandan, red velvet, dsb. Untuk toppingnya ada kitkat, es krim, keju, mozarella, sama... apalagi ya, saya lupa 😅. Lupa nggak motret daftar menunya, soalnya menu yang disuguhin ada banyak dan tampak huenak-huenak banget, hingga. Harga wafflenya mulai 20ribuan.

waffle-jember

Saat itu saya dan teman-teman pesan waffle jasuke sama waffle pizza. Harganya masing-masing 25ribuan. Rasanya huenak banget, apalagi kalau rame-rame. Satu waffle dicomot keroyokan sama teman-teman. Lebih seru lagi kalau wafflenya ada mozarellanya, yang kejunya kelet-kelet gimanaaa gitu sama wafflenya 😂
waffle-jember
Triple Waffle juga menyediakan es krim loh. Ada choco snow ice, berry snow ice, mango tutty fruity, dll. Lalu, karena hari itu spesial maka kami dapat tambahan ice cream. Bingung sih, ini es krimnya ditaruh di mana? Apa ditaruh di tengah-tengah waffle? Kan mana enak... Eh ternyata bonus es krimnya terpisah toh, diletakkan di wadah sendiri 😂

--Baca juga: Ngemie dan Ngeroti di Club Roppang

Oh ya, kalau lagi bosen sama waffle, boleh cobain menu lain yang beda banget alias nggak waffle-wafflean, yaitu fish steak, siomay, richeesy fries, steaky fries, dan beberapa lainnya yang saya lupa 😅 Harganya mulai 10ribuan. Atau bisa langsung pesan sepaket hot plate fries, harganya 30ribu.

waffle-jember

Untuk minumannya... ada soya rasa-rasa (strawberry, mango, green tea, choco). Kalau mau yang hangat-hangat, ada hot chocolate original, hot chocolate strawberry, hot chocolate hazelnut, dll.  Selain itu juga tersedia parfait. Ada 3 rasa parfait, yaitu straberry, chocolate, dan tiramissu. Lalu saya memesan hot chocolate marshmellow.

waffle-jember



Triple Waffle Cocok Untuk?

Yang pertama, cocok untuk nongki-nongki cantik buat cewek-cewek. Suasana yang cozy dan interior yang instagramable, membuat cewek-cewek bakalan betah berlama-lama stay di sini.
waffle-jember
Yang kedua, cocok untuk cowok-cowok yang mau ngasih kejutan untuk ceweknya. Huuu laaaah, pasti si cewek bakalan seneng banget. Tenaaang, harganya nggak menguras kantong kok. Mungkin ngeluarin duit nggak nyampe 100ribu, nggak akan bikin bangkrut si cowok kok.

Yang ketiga, cocok untuk keluarga. Tersedianya beragam menu dan varian rasa, membuat Triple Waffle ini cocok dinikmati untuk segala usia, termasuk kakek-nenek. Ya karena wafflenya empuk. Huenak pokoknya. Bikin nagih.
---

Btw, kamu sudah ke Triple Waffle??? Kalau belum, coba lekas-lekas ke sana gih. Ajak teman, biar makin seru~~~

Lokasinya ada di Ruko Jl. Karimata A2 (seberangnya Univ. Muhammadiyah Jember)
Sekarang udah ada gerainya loh, yaitu di Golden Market Jember dan Matahari Foodmart Jember

Kalau ingin tahu bagaimana triple waffle lebih detail, boleh banget langsung tengok ke instagramnya di: Instagram Triple Waffle Jember


Sejujurnya saya pengen lagi datang ke Triple Waffle, mau nyobain parfait sama hot plate fries. Hmmm... kira-kira kapan ya saya bisa ke sana lagi???

Wassalammualaikum wr wb


8 komentar untuk "Enaknya Makan Waffle di Triple Waffle Jember"

  1. Kaloo cone nya walls yang cornetto termasuk waffle ga kak? Wkwkw menurutku kaya waffle, tapi dia kan crispy gitu ._.

    Aku pernah cobain waffle di Jogja, tapi matcha. Jatuhnya manis kaan. Nah kalo waffle sama keju apa jadi gurih gitu?

    BalasHapus
  2. Wah gila gila gila, murah banget itu 20-25 ribuan. Masih seharga sama kue cubit green tea ya.

    Ku seumur-umur cuma baru nyoba waffle tango. Ahahaha. Receh banget ya? Mohon dimaklum 😂😂😂

    By the way waffle mix ice cream emang nggak klop ya? Kirain bisa hahaha

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. April 28, 2018 at 8:28 AM

      masih banyak tempat yang lebih seru~~~

      Hapus
  4. Jadi laper liatnya.
    Di Medan ada nggak ya.
    Pengen nyobain juga. :D

    BalasHapus
  5. Menunya dan display roomnya gaul banget ... ,eyecatching.

    Wafflenya juga bikin salfok 😁

    BalasHapus
  6. kapanku jadi ke jember lalalala dudududu
    duile 20 rebu
    di Malang paling enggak 30 rebuan
    paling enak itu dicocol sama green tea...

    BalasHapus
  7. Lucuk ya menu- menunyaa. Jadi pengenn heemmm

    BalasHapus