Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Enaknya Belanja Sekaligus Kredit Online Pakai AkuLaku

kredit-online-akulaku


Assalammualaikum wr wb

Sore itu, seperti biasa, kami duduk-duduk di depan toko. Masih dengan aktivitas yang sama: menanti pelanggan. Terkadang, kalau bosan menanti pembeli di balik etalase, saya dan Ibu ngacir ke depan toko untuk duduk-duduk. Menyegarkan pikiran dengan melihat kendaraan seliweran di jalanan 😂

Namun sore itu, ada yang berbeda. Kami tak sendiri. Kebetulan, ada saudara sepupu mampir ke rumah. Panggil saja Mas Yudis. Ia baru saja mengambil jaket almamater di kampusnya. Iya, dia adalah mahasiswa baru. Kuliahnya enggak jauh dari rumah saya, jadi bisa dipastikan dia akan sering mampir ke rumah.

kredit-online-akulaku
Mas Yudis, yang mau difoto hanya saat lebaran saja :D


Kami berbincang banyak hal, utamanya tentang persiapannya sebagai mahasiswa baru. Memang ya, beda banget rasanya: peralihan dari anak SMA menjadi anak kuliahan. Semuanya, rasa-rasanya beda.



Soal pertemanan, harus pandai-pandai memilih teman. Tidak ada lagi treatment atau perhatian khusus dari guru. Yang ada malah tugas-tugas seabrek dari dosen, dengan sedikit petunjuk, dan harus dikerjakan secara mandiri.

Belum lagi melibatkan diri dengan beragam organisasi dan komunitas. Tujuannya: untuk mengembangkan kemampuan dan kapasitas diri. Baik softskill maupun hardskill.

Aktivitas seabrek mahasiswa, apalagi mahasiswa baru yang seperti anak ayam baru menetas, haruslah diberi perbekalan yang cukup. Bekal mental, tenaga, dan doa.

kredit-online-akulaku

Eits, enggak cukup kalau perbekalannya cuma bekal sosiopsikis saja. Perlu juga bekal berupa materi/barang untuk menunjang aktivitasnya. Sebut saja laptop, sepeda motor, HP, dsb.

Berdasarkan pengalaman, dari ketiganya, barang yang paling diperlukan saat kuliah menurut saya adalah HP. Alasannya, karena HP adalah alat untuk mempermudah komunikasi.



Siapa saja pasti sepakat, bahwa HP sudah bisa digolongkan sebagai kebutuhan primer. Kita membutuhkannya untuk komunikasi. Apalagi bagi seorang mahasiswa, yang notabene harus standby dengan HPnya.

Seringkali terjadi, dosen mendadak ngasih kabar untuk masuk kelas beberapa jam lagi. Terkadang juga, kebutuhan untuk mendata siapa saja yang ikut serta, daftarnya lewat group chat. Belum lagi diskusi dengan teman-teman organisasi perihal jam rapat, cek kebutuhan kepanitiaan, dll.

Fiuh, banyak dah yang dikerjain mahasiswa melalui HP. Kalau tanpa HP, tamatlah riwayatnya. Bikin susah teman, merepotkan teman. Tapi ya mau gimana lagi 😅
kredit-online-akulaku

Tidak dapat dipungkiri, bahwa masih ada beberapa mahasiswa yang HPnya jelek, atau kurang canggih. Kondisi orang berbeda-beda. Kita enggak mampu mengelaknya.

Seperti Mas Yudis ini, yang HPnya kurang canggih untuk mendukung aktivitas di dunia perkuliahan. HPnya memang android, tapi gampang ngedrop. Juga RAMnya cuma 1 GB. Kurang oke untuk mendukung aktivitas perkuliahannya yang butuh HP untuk multitasking tinggi.

Ya sebenarnya dia pengen banget punya HP baru untuk senjata pamungkas kuliahnya. Tapi apalah daya, duit tinggal sedikit. Sudah habis untuk membayar uang gedung kuliah. Lagipula, beberapa bulan lalu tabungannya digunakan untuk membeli laptop. Jadi, kecil kemungkinan untuk mendapatkan HP baru.

Saya iba mendengarnya. Enggak tega. Saya ingin membantu, tapi dalam bentuk apa?


 Lalu saya teringat sebuah e-commerce baru, yang akhir-akhir sedang ramai diperbincangkan orang. Yaitu AkuLaku. Sebuah aplikasi belanja online, yang memperbolehkan pembelinya mengkredit barang impiannya.

Waw, solutif banget ❤
kredit-online-akulaku

Cocok banget untuk orang-orang yang ingin memiliki barang impiannya, tapi enggak punya cukup duit untuk membayar kontan. Lalu sanggupnya adalah mengkredit.

Ya sudah, dikredit saja. Selama barangnya berkualitas, tokonya terpercaya, dan transaksinya terjamin, ya silakan saja.

kredit-online-akulaku

Mas Yudis, matanya berbinar-binar saat mendengar saran yang saya berikan: kredit HP di AkuLaku. Lalu ia segera mengunduh aplikasi AkuLaku, kemudian cek-cek HP yang diinginkan.

Waw, senyumannya tersungging sangat lebar. Apalagi saat tahu bahwa uang mukanya yang cuma 300ribuan. Padahal itu belum diskonnya yang mencapai 30% loooh. Hahaha.

kredit-online-akulaku

Seperti e-commerce lainnya, AkuLaku menawarkan berbagai macam produk untuk kebutuhan masyarakat. Ada barang elektronik, alat-alat kebutuhan rumah tangga, pakaian, arloji, dsb.


Selain itu, dengan mudah kita bisa membeli pulsa dan membayar rekening listrik loooh.  Beli tiket pesawat juga bisa. Beli voucher-voucher seperti voucher nonton film dan nge-game ya jelas makin bisa.

Btw, layanan yang paling memikat hati saya adalah layanan travel. Travelnya lebih banyak ke staycation di hotel-hotel atau homestay. Kan lumayan tuh, bisa staycation di hunian yang nyaman dan instagramable hanya dengan uang muka 40ribuan. Waw. Dijamin feed Instagram menjadi semakin cetar 💃


Asyik scroll-scroll AkuLaku, tiba-tiba Mas Yudis terdiam. Lalu termenung cukup lama.

Sontak saya bertanya, “Loh ono opo Mas Yudis?” (Loh ada apa Mas Yudis?)

Dengan pelan, ia berkata, “Aku pengen ngredit tapi ndak nduwe kartu kredit. Bapak Ibuku ndak nduwe pisan. Yo opo?” (Aku ingin mengkredit, tapi enggak punya kartu kredit. Ayah Ibuku juga enggak punya. Bagaimana?”

Lah.

😅

Saya kira masalahnya genting banget. Ternyata receh. Duh, pengen ketawa 😂

Sambil menahan tawa, saya menyampaikan bahwa dengan AkuLaku kita bisa mengkredit tanpa kartu kredit. Cuma modal KTP, berfoto dengan KTP, isi data diri lengkap dengan jujur, lalu akun terverifikasi.

Beres deh, kita bisa mengkredit barang di AkuLaku tanpa kartu kredit. Lebih simple dan praktis daripada mengkredit di tempat lain.
kredit-online-akulaku

Di AkuLaku, kita bisa mengkredit barang apapun. Jangka waktu kreditnya boleh 3, 6, 9 atau 12 bulan. Bergantung pilihan kita saat mengkredit. Tapi jangan lupa, pastikan membayarnya rutin ya…

Kalaupun mau membayar tunai, ya juga boleh. Apalagi diskonnya gila-gilaan, bisa sampi 35%. Wohoo…

kredit-online-akulaku

AkuLaku memberikan banyak kemudahan untuk kita berbelanja. Kita mendapatkan tawaran untuk mengkredit barang yang diinginkan. Itupun mengkreditnya tanpa kartu kredit. Juga, cara pengajuan kreditnya mudah. Enggak ada survey langsung ke rumah.

Cara mendaftarnya juga mudah. Cuma modal KTP dan janji. Janji untuk rutin melunasi kredit tepat waktu 🙌

AkuLaku, merupakan aplikasi virtual kredit pertama, yang berani memberikan kompensasi jika pengajuan kredit limitnya ditolak. Kompensasi yang ditawarkan berupa uang tunai dengan total mencapai 888.000 rupiah. Wohooo. Itulah jaminan langsung yang dijaga erat oleh AkuLaku.

AkuLaku yang melayani jasa kredit ini juga menetapkan limit pinjaman. Tapi tenang saja, limit pinjaman yang ditetapkan cukup tinggi kok. Jadi, cukup banget untuk membeli barang yang harganya lumayan mahal, seperti kamera atau HP.

Tentu saja, AkuLaku menyediakan barang yang beragam dari berbagai merchant terpercaya. Jadi, pastilah barang-barangnya berkualitas, dan transaksinya dijamin aman. Pokoknya, bakalan enak deh kalau berbelanja dan kredit di AkuLaku. Apalagi kalau dapat banyak diskon dan sedang ada promo. Wuah, sikat dah 💃


Beruntung banget, saat ini AkuLaku sedang ada promo gila-gilaan. Selama tanggal 20 1 sampai 11 September nanti, AkuLaku akan menyelenggarakan HARPITNAS, alias Hari Pesta Kredit Nasional.

Selama periode berlangsung, konsumen akan dimanjakan dengan beragam produk pilihan yang bisa disamber dengan duit 1000 rupiah. Promo tersebut akan berlangsung setiap hari. Maka, sudah pasti bahwa tiap hari pula akan ada barang yang diberikan untuk konsumennya tanpa pandang bulu dengan modal seribu rupiah.

Saya pribadi juga enggak mau ketinggalan promo Harpitnas ini. Rasanya sayang banget kalau melewatkan momen ini. Apalagi modalnya cuma 1000 rupiah. Terus barang sampai deh. Wuah, sangar…💃

kredit-online-akulaku

Jadi, enggak cuma Mas Yudis yang senyum-senyum sambil scrolling AkuLaku. Saya juga. Sibuk milih HP mana yang akan menjadi sasaran empuk saya. Saya kan juga pengen ganti HP yang lebih canggih. Hehehe.

Lalu, kamu? Sudah ikutan tergiur juga kah untuk belanja di AkuLaku?

Boleh banget kabarkan ke teman-teman lain yang pengen beli barang berkualitas, tapi sanggupnya kredit dan enggak mau ribet. Langsung sodorin saran: kredit di AkuLaku. Dijamin aman dan terpercaya.

Wassalammualaikum wr wb 💕

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

50 comments for "Enaknya Belanja Sekaligus Kredit Online Pakai AkuLaku"

  1. Sugoiii, detil banget informasinya Mbk Ross
    Aku juga udah mantengin barang incaranku di aplikasi AkuLakunya mumpung ada promod i HARPITNAS xiixixix

    ReplyDelete
  2. wuih cakep nih bisa belanja rp 1000, anak kuliah semangat dong belanja di akulaku, emak-emak juga semangat hehehe

    ReplyDelete
  3. Mudah kredit n diawasi OJK kalau ga salah akulaku jd amaaan

    ReplyDelete
  4. Semoga mas Yudhis segera memiliki hape impian dan kuliahnya lancar yaa..
    Kalau aku sendiri belum pernah belanja di AkuLaku. Solutif ya ini buat sebagian orang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Semoga kuliahku juga lancar dan dapet hape impian mbak 😀😀

      Hehe, aamiin

      Delete
  5. Ngilerin banget ya Harpitnas Akulaku ini. Modal 1000 aja cuy dan kita bs belanja gila2an

    ReplyDelete
  6. di akulaku lengkap banget yaah.. produk dan layanan apa aja ada mulai dari elektronik, buat nonton film, sampe travel pun ada. mantep bgt ini bisa belanja seribuaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah ya itu. Travelpun ada. Staycation makin mudah 💕

      Delete
  7. Wah sekarang makin mudah ya dapat barang impian. Cuma ati2 kalap xixixi. BBrp kali membaca ttg akulaku akujaditergoda :D

    ReplyDelete
  8. Mau kredit nyata aja suka maju mundur...hahahaha, apalagi online..enakan belanja tunai..kalau aku sih .tapi ini cukup membantu buat teman2 yg ingin mewujudkan keinginannya..kredit sesuatu untuk menghasilkan sesuatu ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah betul. Bisa disarankan untuk teman2 yang membutuhkan 💕

      Delete
  9. inovasi untuk membeli sesuatu dengan mudah walaupun belum punya uang tunai sekarang banyak banget. Namun tetap harus lihat kemampuan kita nih mba.. jangan sampai ntar malah kelilit hutang.. Biaya di akulaku berapa ya mba? pengen juga nih untuk beli Harddisk laptop hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, cek langsung aja mas Tomi ke web nya. Biar makin mantap informasinya 🙌

      Delete
  10. zaman skrg semuanya serba mudah ya kak ros, banyak sekali e commerce yang mememberikan layanan cicilan untuk produk tertentu. tapi kalau saya pribadi sih, kalau ga butuh banget, mending enggak usah beli dan kalau pun harus kredit itu pilihan terakhir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih, kalo gak butuh banget ya mending gak beli. Tapi kalo butuh banget dan uang menipis, mungkin AkuLaku bisa jadi solusi alternatif 🙌

      Delete
  11. Mudah dan cepat ya, kayak begini solusi yang dibutuhkan sama masyarakat Indonesia.

    ReplyDelete
  12. Cara kredit di Akulaku yang mudah bikin mudah juga buat mewujudkan barang impian apa pun ya. Aplikasinya juga mudah digunakan. Kuylah nyobain

    ReplyDelete
  13. Aku peernah download Akulaku, cuma kemarin belum berani ngambil takut tidak terpecaya, jadi nggak berani ngambil deh. Hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe. Lain kali dicoba lagi aja mbak Rinrin. Bafa testimoni penggunanya, supaya mantap saat menggunakan 🙌

      Delete
  14. Kereeen Rhoos..
    Aku jadi mupeng kan pingin beli apa yaa...pas Harpinas besok?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahahaa... Mupengnya segera dieksekusiin Teeeeh 😂😂

      Delete
  15. syuka bangettt sama kata2nya mengkredit tanpa kartu kredit hihihi it mah idaman semua orang ya kak pengennya begitu, termasuk accuu hahahaha mau ah bli hp baru di akulaku siapa tau d acc ya kak

    ReplyDelete
  16. wiii keren ya
    1000 doang bisa belanja
    https

    ReplyDelete
  17. Seru nih, saya udah nyoba beli skincare di AkuLaku. Abis baca postingan ini, jadi tertarik juga beli hp di AkuLaku hehe

    ReplyDelete
  18. wiihh,, asik banget bisa belanja di akulaku. barang nya lengkap ya.. bisa bandingin harga juga. keren...

    ReplyDelete
  19. Detail ya penjelasannya. Tampilannya juga menarik jadi gak bosen. Bloggernya juga eksis :D

    ReplyDelete
  20. wah detail sekali penjelasannya jadi paham mengenai penggunaan aplikasinya

    ReplyDelete
  21. Menggiurkan sekali ya Akulaku.com Aku jadi pengen ganti android. Kayaknya udah mulai lemot belakangan...

    ReplyDelete
  22. Aku sudah tergiur banget sama AkuLaku ini. Demi barang impian yang kini sudah terpasang cantik di kamera aku

    ReplyDelete
  23. sekarang kalo mau kredit barang makin mudah aja, ada platform ecommerce yang nyediain fasilitas kredit kayak akulaku ini, aku blm pernah nyoba sampe saat ini

    ReplyDelete
  24. wah jadi penasaran pengen coba credit di Akulaku.....

    ReplyDelete
  25. Selamat ya kak ros...numero uno euy...salam kenal

    ReplyDelete