Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Mendapatkan Pinjaman Tanpa Jaminan

Assalammualaikum wr wb

Akhir-akhir ini saya selalu menyempatkan diri untuk belajar mengatur keuangan. Saya rasa, belajar mengatur keuangan sejak dini itu penting loh 💁

Ya meskipun saya masih mahasiswa dan belum punya pekerjaan tetap. Tetapi saya ada income yang masuk: uang mingguan dari Ayah Ibu, juga uang receh-receh dari blog dan media sosial. Meski uangnya enggak besar, tapi kalau dikelola dengan baik ya suatu hari nanti akan berdampak baik untuk saya 😇

Tips Mendapatkan Pinjaman Tanpa Jaminan

Saya juga sedang kurang-kurangin pinjaman. Menahan diri untuk tak tergoda pinjaman. Kalaupun ada pinjaman, ya pastikan diminta tanpa jaminan ya. Haha, supaya enggak semakin merepotkan diri.

Kalau utang atau pinjaman tidak segera dilunasi, yang terjadi adalah pinjaman akan menjadi berbunga-bunga, lalu bermekeran, kemudian beranak pinak, lalu menyabotase jaminan yang kita miliki. Maka, kita harus pintar-pintar mencari dan mendapatkan pinjaman tanpa jaminan 💁

tips-mendapatkan-pinjaman


Nah, saya punya tips ampuh untuk mendapatkan pinjaman tanpa jaminan. Simak baik-baik ya

Pastikan pendapatan per bulan cukup untuk membayar pinjaman

Cek dulu ya cashflownya. Hitung dulu pemasukannya. Tata juga uang keluarnya kemana aja. Ada beberapa yang perlu diprioritaskan, seperti zakat, utang, dana darurat, dana proteksi, dana investasi, dan biaya hidup. Untuk gaya hidup, nanti saja ya. Kalau ingin mendapatkan pinjaman, maka kita sendiri harus bisa menjamin bahwa kita mampu melunasinya sampai batas waktu 💁

Kalau dalam pengelolaan keuangan, uang untuk membayar pinjaman sangat mepet atau minim, maka tekan lagi gaya hidup dan biaya hidup. Kita harus hemat sejak awal. Jangan sampai besar pasak daripada tiang ya. Kita harus benar-benar bisa mengelolanya 💪

Tentukan tujuan pinjaman uang

Lagi-lagi, tekan gaya hidupnya. Jangan dululah kalau mau pinjam uang tapi uangnya hanya untuk beli iphone baru, tas Hermes, atau yang lainnya. Tata dulu niatnya, untuk apa kita pinjam. Alangkah lebih baik kalau kita meminjam uang untuk usaha. Usaha bisnis, maksudnya. Ya bisa untuk bisnis kuliner, grosir baju, dagang pulsa, dsb. Supaya uang pinjaman tersebut membuahkan hasil 💃


tips-mendapatkan-pinjaman

Mencari pelayanan yang memberikan pinjaman tanpa jaminan

Memang banyak ya penyedia jasa atau pelayanan yang memberikan pinjaman. Tetapi tidak semuanya berani memberikan pinjaman kepada cilentnya, yang tanpa jaminan. Kalau kita pinjam uang di tempat konvensional, biasanya kita akan diminta jaminan. Jaminan itulah kadang yang bikin stress, kalau-kalau kita enggak membayar tepat waktu. Maka, carilah penyedia jasa yang melayani pinjaman tanpa jaminan 👐

Pastikan pelayanan pinjaman tersebut terpercaya

Gampang-gampang susah untuk mendapatkan penyedia jasa yang melayani tanpa pinjaman. Namun sudah ada penyedia jasa tersebut yang terpercaya, yaitu monily.id Dengannya, kita bisa mendapatkan pinjaman uang tanpa menyediakan jaminan. Juga, mengurusnya secara online pula. Wuuuuu, nyaman nian hidup ini 👌

Melengkapi persyaratan yang telah ditentukan

Kalau sudah mendapatkan penyedia pinjaman tanpa pinjaman yang oke dan sreg di hati, maka segeralah lengkapi persyaratan yang ada. Pastikan berusia lebih dari 22 tahun, memiliki KTP, memiliki kontak saudara yang tidak serumah, juga memiliki kontak rekan di tempat kerja. Waw, gampang kan? Hal-hal tersebut dan persyaratan receh lainnya tinggal diisi di formulir yang disediakan di website 💃

tips-mendapatkan-pinjaman

Setelahnya, beres deh. Pengajuan pinjaman kita diterima. Lalu, kita bisa memanfaatkan uang pinjaman tersebut dengan baik. Dijadikannya sebagai modal usaha, untuk meningkatkan taraf kesejahteraan hidup kita. Juga, kita hanya perlu melunasi pinjaman tiap periodenya, tanpa khawatir ada jaminan yang akan disabotase 😆

Saya sih, akan membagikan tips ini untuk teman-teman dekat saya. Supaya mereka enggak galau-galau lagi soal pinjaman, hehe.

Lalu, kamu? Mau membagikan tips ini juga kah ke teman-teman terdekat?

Wassalammualaikum wr wb 💕
Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

14 comments for "Tips Mendapatkan Pinjaman Tanpa Jaminan"

  1. kalau urusan traveling, saya biasanya menggunakan paylater, nice info mbak

    ReplyDelete
  2. Perkara pinjaman juga harus hati hati yah kak sebisa mungkin emang buat modal bisnis biar cepet kembali dan lebih bermanfaat di hidup kita

    ReplyDelete
  3. Sekarang pinjaman lbh mudah. Tapi dg kemudahan itu kita gak boleh asal. Kudu ceki2 apa itu kebutuhan atau keinginan

    ReplyDelete
  4. Semua jadi lebih mudah ya...tapi aku..belum berani namanya pinjam pinjam..walau tanpa agunan..

    Takut aja..he2

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih, semoga kita selalu dimudahkan oleh Allah swt
      💕

      Delete
  5. Ini sangat memudahkan bagi yg membutuhkan ya. Meski tetap saja, tidak perlu meminjam jika tidak urgent ya.

    ReplyDelete
  6. keren infonya….bermanfaat.
    thank you for sharing

    ReplyDelete
  7. Pinjam uang tanpa jaminan ya ke ortu, wkwkwkwk

    ReplyDelete