Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa Banyak Orang Memilih Menggunakan Jasa Sewa Bus Pariwisata?

Assalamualaikum wr wb

Liburan memang sudah lewat, namun hasrat untuk travelling tak pernah kenal waktu kan? Awal tahun ini menjadi langkah yang baik untuk mengakrabkan diri dengan sesama rekan kerja/sekolah/komunitas. Biasanya, mereka mengadakan travelling bersama ke tempat yang jauh dengan menggunakan jasa sewa bus pariwisata 👷

Kalau jumlah orang yang ikut berwisata tidak sampai 8 orang, ya bisa saja menggunakan mobil pribadi. Namun bila yang ikut berjumlah puluhan, alangkah lebih baik bila menggunakan bus pariwisata. Bisa berangkat bersama-sama, dan bisa seru-seruan bareng. Percayalah, naik bus tidak kalah serunya dengan naik mobil pribadi 😃

sewa-bus-pariwisata


Sekarang ini, banyak orang yang lebih memilih menggunakan jasa sewa bus pariwisata daripada mobil pribadi. Hal ini tidak menutup kemungkinan didasari oleh beragam alasan. Nah, berikut ini saya bagi alasan mengenai orang-orang yang beralih memilih jasa sewa bus pariwisata untuk travelling rame-rame 😋

Kenapa Banyak Orang Memilih Menggunakan Jasa Sewa Bus Pariwisata?

Praktis dan Muat Lebih Banyak

Dengan menggunakan bus pariwisata, agenda liburan kita akan menjadi lebih praktis dan  nyaman. Apalagi bila kita mengunjungi kota atau daerah dengan banyak destinasi wisata yang ingin dikunjungi. Hanya dengan naik bus, kita sudah bisa langsung dibawa ke tempat tujuan sesuai rencana 👌

Selain itu, kita yang membawa jumlah rombongan yang banyak juga tidak perlu lagi repot-repot berpencar, karena sudah langsung berada di dalam 1 bus yang sama. Kapasitas kursi yang disediakan juga banyak, apalagi kita bisa menyesuaikan dengan jumlah orang yang ikut 💁

Fasilitas Lengkap dan Nyaman


Fasilitas yang mendukung dan suasana yang nyaman menjadi alasan kuat untuk orang-orang memilih menyewa bus pariwisata. Setiap bus pariwisata memiliki sejumlah kursi, kabin, serta AC yang membuat penggunanya merasa nyaman 😃

Sudah banyak bus-bus pariwisata yang melengkapi fasilitasnya dengan karaoke, TV, wifi, sampai steker listrik yang bisa dipakai untuk mengecas HP. Tentu saja dengan fasilitas tersebut, kita bisa bersenang-senang menonton TV atau bernyanyi bersama dengan teman-teman 👫👬👭

Lebih hemat

Berwisata menggunakan jasa bus pariwisata juga bisa menghemat pengeluaran liburan. Harga yang dibayarkan biasanya sudah termasuk tarif supir dan bensin, sehingga kita tidak perlu repot-repot lagi membayar kebutuhan yang lain. Namun, harga tersebut tentu berbeda-beda sesuai dengan tujuan dan jenis bus yang digunakan ya 💁

Dengan menggunakan harga paket dari sewa bus pariwisata, kita cukup membayarnya sekali saja saat kita sudah selesai menggunakan jasanya. Karena hal itulah, budget travelling kita bisa jauh lebih hemat saat menggunakan jasa sewa bus pariwisata 👷

Hemat tenaga

Hal yang paling penting sebagai alasan orang-orang menggunakan bus adalah lebih hemat tenaga. Saat berkunjung ke tempat wisata, kita tidak akan membutuhkan banyak tenaga untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Cukup duduk manis di dalam bus, maka kita akan sampai di tempat tujuan. Biasanya juga ada tempat parkir khusus untuk bus pariwisata 👷

Kita atau kawan kita yang biasanya menyetir mobil saat travelling, tidak akan merasa lelah dan lebih bisa menikmati perjalanan ketika hanya menjadi penumpang bus. Kita bisa bersenda gurau dengan kawan-kawan sekaligus melihat indahnya pemandangan sekitar 😃

Ada banyak armada bus pariwisata di tempat tinggal kita. Namun, bila kalian ingin mencari penyewaaan bus pariwisata yang bisa diakses secara online, maka gunakan saja trac.astra.co.id. Situs tersebut berisikan layanan rental mobil dan sewa bus pariwisata yang bisa kita manfaatkan untuk berlibur bersama teman-teman dan keluarga 👪

Coba cek tarif harganya juga. Dijamin terjangkau dan sepadan dengan fasilitas yang ada. Setelah memilih bus yang akan disewa, maka isi form penyewaan di situs tersebut, lalu segera bayar 💁

Metode pembayarannya cukup mudah. Tersedia mulai dari transfer bank atau rekening dan kartu kredit. Cukup masukkan tanggal keberangkatan dan lokasi penjemputan, bus pariwisata yang kita inginkan pun sudah bisa Anda dapatkan. Kita tidak perlu repot-repot berkeliling mencarinya lagi 😃

Februari awal, ada long weekend dan cocok untuk kita yang ingin travelling. Saya pun akan memanfaatkan momen tersebut. Travelling sangat ampuh untuk merefresh pikiran supaya segar bugar 💪

Lalu, kamu? Kapan mau travelling juga?

Wassalamualaikum wr wb 💕

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

29 komentar untuk "Kenapa Banyak Orang Memilih Menggunakan Jasa Sewa Bus Pariwisata?"

  1. Alasan karena muat banyak orang itulah yang menurutku jadi pilihan utama banyak orang, kak.
    Beaya sewanya dishare seluruh penumpang ke suatu tujuan wisata, harganya jadi terjangkau :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, harganya lebih miring. Dan bisa seru2an rame2 💕💕

      Hapus
  2. Bila kami warga RT melakukan wisata, bus wisata tentu menjadi pilihan utama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes setuju, cocok untuk yang anggotanya banyak 💕💕

      Hapus
  3. Liburan orang-orang udah lewat, tapi aku sih baru mau mulai. Eaaaaa
    Bus pariwisata ini enak banget kalau mau bikin acara trip bareng. Bebas mau keluarga, komunitas, atau apa pun. Intinya sih harus rame-rame. Emang seru sih.
    Hmmmm Warung Blogger bikin acara ngetrip bareng aja gitu ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyes setuju

      ayooooook
      rame-rame kemanaaa gitu
      💕💕

      Hapus
  4. Bisa banyak orang, betul banget! Aku lumayan resing ikut piknik yng pakai bus kapasitas 50 orang. Dari yang duduk enak sampai yang bikin sakit kepala pernah kurasain

    BalasHapus
    Balasan
    1. wihiii, aku jarang banget sih naik bus
      hohoo
      💕💕

      Hapus
  5. bener bangeeeet kalo rombongan memang bus udah jadi pilihan yg tepat banget. aku kapan ya terakhir pariwisata naik bis rame rame, hmm kayaknya udah lama. udah lama bgt ga traveling rombongan gitu. seringnya berdua bertiga atau kelompok2 kecil. seru kali yaa kalo reunian bareng temen temen sekolah sambil traveling. rombongan gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyes bakalan rame
      seru-seruan
      kangen-kangenan
      hahaha
      💕💕

      Hapus
  6. Cocok bgt naik bis ini utk liburan dg teman2 kantor beserta keluarga masing2.

    BalasHapus
  7. Kalau pariwisata acara kantor pastinsewa bis lariwisata di track dan memang udah langganan juga sih, tapi kalau keluarga mah belum

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuah typo parah mbak


      biasanya keluarga besar sih yaa
      💕💕

      Hapus
  8. Lebih praktis aja mungkin ya, mbak. Daripada bawa banyak kendaraan mending sekalian dijadikan satu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyes. kalo banyak kendaraan ya konsepnya touring
      💕💕

      Hapus
  9. Kalau perginay sekeluarga besar atau grup ibu2 arisan emang lbh enak pakai bus pariwisata yg disewa. Lbh gak capek trus biaya emang lebih hemat.

    BalasHapus
  10. Kalau aku ya pasti karena bisa muat banyak dan murah kak. Lebih banyak yang ikutan karya wisata pasti lebih rame dan oke kan. PAsti seru juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok buat kantor, sekolah yg pengen wisata bareng

      Hapus
  11. cucok.. daripada ribet sewa mobil kecil banyak banget.. blm bensin blm supir belum parkirnya.. blm tunggu tungguannya. blm ada yg nyasar.. blm lagi ada yg ketinggalan.. emang paling enak sewa bus. di jalan jg bisa ngadain kuis di dalam bus. biar seru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak akan nyasar sih. Soalnya pihak travelnya berpengalaman biasanya
      💛

      Hapus
  12. kalau jalan-jalannya rombongan besar emang paling nyaman sih pakai jasa bus pariwisata, soalnya jadi gak perlu ribet bayar parkir banyak-banyak juga kalau datang ke tempat wisata atau rekresasi ya.

    BalasHapus
  13. Aku juga lbih suka sewa mobil yg sudah satu paket, jdi gk khawatir hrus ngeluarin biaya yang lain2.
    Tetap siap2 sih buat biaya tdk terduga ,tp ttep lbh hemat dan praktis

    BalasHapus
  14. Kalai buat rame2 biasanya instansi sih emang jatohnya pake bus pariwisata gitu ya kak hihi, lebih enak dan nyaman jg bisa liat pemandangan di luar, bisa enak ngabsen juga kalo di bis ga mencar2 wkwkwk

    BalasHapus
  15. Enaknya naik bus pariwisata seenggaknya kita gak sempit-sempitan selayaknya naik mobil / kendaraan pribadi. Dan senangnya lagi kita bisa karaokean di bus (ini kesukaan ku sih)

    BalasHapus