Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Menu Sahur Untuk Anak Kos Sederhana

Assalamualaikum wr wb

Gimana nih sahurnya? Sampai hari ketiga ini belum pernah luput dari sahur kan? Jangan sampai luput yaaa…. Jangan malas yaaa… Sebab, banyak berkah yang bisa kita tuai dari santap sahur. Jadi, pastikan kita menyempatkan diri untuk sahur. Sempatkan.

Menu sahur tuh enggak perlu ribet-ribet demi perut kenyang dan lidah yang enak. Makan secukupnya sajalah. Apalagi untuk kita anak kosan, yang notabene enggak ada yang nyiapin sahur kayak di rumah. Ya sudah, disiapkan sendiri saja. Gunakan menu sederhana.



Enak juga kan kalo bikin menu sahurnya yang sederhana dan sehat pula? Sekalian diet lah itungannya. Eh ini itung-itungan versi saya yaa… hahaha

Menu Sahur dengan Buah

Nah, resep menu sahur untuk anak kos yang paling sederhana sekaligus sehat adalah buah. Iyes, kita sahurnya sekalian food combining. Namun, kali ini spesial food combingingnya menggunakan aneka macam buah.

Buah apa aja bisa kok. Seperti buah nanas, apel, jeruk, papaya, semangka, dll. Stok aja di kulkas. Ambil buah secukupnya dan semaunya. Buah-buahan tersebut aman kok kalau dimakan untuk sahur.

Mitos bahwa makan buah sebelum makan utama bisa menyebabkan sakit besar hanyalah mitos belaka. Justru, tubuh kita akan jauh lebih sehat dan pencernaan menjadi lancar apabila mengonsumsi buah sebelum makan.



Buah-buahan yang kita miliki itu, potong-potong aja secukupnya. Lalu makan deh. Enggak perlu repot-repot dijus lalu diberi gula. Malah jatuhnya kurang sehat. Kelebihan gula. Khawatir kita jadi makin manis, hehe.

Kalau merasa kurang greget karena enggak ada yang dicolek-colek (sejenis sambal maksudnya). Pakai aja yang praktis. Enggak perlu bikin sambal rujak buah yang masih harus ngumpulin kacang, gula merah, dsb. Enggak usah repot-repot dah. Pakai yang praktis aja. Gunakan saja Skippy.



Skippy, Selai Kacang yang Sehat, Enak, Praktis

Skippy adalah selai kacang yang praktis dan sangat cocok dengan lidah kita. Praktis, karena ia sudah dikemas dalam toples kaca, lalu bisa kita simpan dalam kulkas. Skippy tersedia dalam ukuran 340 gram dan 500 gram. Praktis juga sih kalau mau dibawa kemana-mana.



Rasa selai Skippy yang kacang ini rasanya unik. Enak. Terasa banget kalau ia menggunakan kacang pilihan. Variannya Skippy ada 5. Yaitu strawberry, choco, chunky, creamy dan grape peanut butter. Saya paling suka yang chunky peanut better. Renyah gitu loh selainya.

Jadi, kita bisa menggunakan selai kacang Skippy untuk dicolek-colek oleh buah yang akan kita makan. Wuah, perpaduan rasanya… tak ada duanya. Enak.



Sahurnya enak. Sehat. Padahal sederhana ya…

Ehtapi justru yang sederhana itu yang nikmat. Sebab, ada keberkahan dalam kesederhanaan.

Kamu, cobain miliki Skippy ya. Rasakan dan nikmati kelezatannya. Boleh dipadupadankan dengan makanan apapun, untuk menemani santap sahurmu.

Selamat menikmati Ramadan~

Wassalamualaikum wr wb 💕

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

14 komentar untuk "Resep Menu Sahur Untuk Anak Kos Sederhana"

  1. "makan buah sebelum makan utama bisa menyebabkan sakit besar" aku pikir mitos ini cuma daerahku saja, Aceh. Eh ternyata se Jagat Indonesia.
    Hehehee.
    Cuma kalau memang itu mitos, berarti boleh di coba Sahur dgn buah2 segar.
    😊

    BalasHapus
  2. Enak dong makan apa aja dicolek sama skippy ini... Eny mau dong pake roti nih hhe

    BalasHapus
  3. Beneran baru tahu neh, Skippy bisa dimakan ama buah. Pakai Skippy yang biasa apa Skippy yang khusus buah neh? Pengin nyobain hehehe

    BalasHapus
  4. Kalau aku mungkin dah kucampur petis dan sedkit asem, bawang, dan cabe rawit wkwkkwk. Ngerujak jdulnya yak., Eh tapi krn buat sahur ya jangan sih :D

    BalasHapus
  5. Kayaknya aku tertarik sama skippy choco, jadi pengen menikmati nanti pas sahur. Btw, ini sudah tersedia manja di supermarket kan.

    BalasHapus
  6. Aku juga bikin kreasi pakai Skippy, tapi untuk buka puasa ehehe. Sama-sama ala anak kos, bikin spagetti pakai rice cooker. Seru banget masak masak pakai Skippy, bisa dibuat macem2.

    BalasHapus
  7. Aku sih jarang makan selai kacang secara emang gak doyan sarapan roti, tapi kalau ini kayaknya bisa buat bumbu rujak nih.. ntar coba ah

    BalasHapus
  8. Skippy nya ditambahin cabe enggak mbak? Kalo ditambah jadi yahud bakalan. Persis rujak lah

    BalasHapus
  9. Ku lihat di IGnya skippy jg bisa ya dimakan aja colek2 pakai buah? Ga seret emangnya ya kira2? Kujadi penasaran bener ini wkwk

    BalasHapus
  10. Iyaa...sejak ada yang posting buah dikasih topping Skippy, enak juga loo..
    Aku jadi makan buah pepaya dengan Skippy.
    Lumayan banget ga kerasa pepayanya banget..hahaha...
    ((kok kesannya aku takut makan pepaya yaa...??))

    BalasHapus
  11. skippy ya, selainnya enak tuh buat dimakan dengan roti ataupun dijadikan bahan campuran lainnya kak udah pernah coba dan enak banget jelas saja nih anak kecil jadi suka dan lahap makannya

    BalasHapus
  12. Wah bisa nih aku contek resepnya, lumayan buat temen camilan setelah terawih. Thank ya resepnya

    BalasHapus
  13. saya malah suka ngemil ini skippy
    hihhihi soalnya enak dan ga bosenin
    ternyata ga hanya untuk roti tawar aja ya tapi bisa untuk buah

    BalasHapus
  14. duh, skippy kesukaanku dicemilin aja udah enak :D

    BalasHapus