Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SelSun Sampo Anti Ketombe Paling Ampuh dari Apotek

Assalamualaikum wr wb

Masalah ketombe saya cukup parah sih. Semenjak SD, rambut saya sudah berketombe. Enggak sembuh-sembuh sampai saya kuliah.

Penyebabnya, mungkin karena dulu jarang keramas (takut saat memejamkan mata, haha). Juga, kemungkinan karena setelah keramas enggak dikeringkan dulu, melainkan langsung pake kerudung.

selsun-sampo-anti-ketombe

Pengalaman Gonta-Ganti Sampo

Berbagai sampo sudah saya coba. Sudah saya jelajah hingga ke ujung dunia. Namun tidak ada yang pas atau cocok. Sampo-sampo yang direkomendasikan dari teman-teman, saya coba gunakan. Tapi tak ada hasil. Ketombe memang tidak bertambah parah sih, melainkan tetap.

Pernah, sekali, saya mendapatkan sampo yang cocok. Yaitu Rejoice Hijab dengan kemasan lama (tanpa gambar buah tin). Saya cocok tuh. Ketombe berkurang, lama-lama tidak ada. Eh, ketika saya hendak repurchase, sampo tersebut enggak ada. Saya coba cari di toko-toko lain. Enggak ada juga. adanya, sampo Rejoice Hijab yang kemasan baru. Saya coba deh. Ealah, ketombe malah balik lagi. enggak cocok.

Menemukan Sampo Anti Ketombe yang Ampuh

Saya pasrah ya. Biarkan apa adanya. Tetap menggunakan sampo tersebut, hingga menemukan yang tepat. Sampai akhirnya… saya merasa terganggu dengan ketombe-ketombe yang nangkring di atas kepala. Biasanya saya enggak merasa terganggu sih, tapi yang sekarang ini mengganggu banget. saya sampai enggak konsentrasi belajar.

Lalu saya putuskan untuk mencari informasi di internet. Cari sampo anti ketombe paling ampuh. Yang muncul, malah banyak iklan sih, haha. Hingga akhirnya saya mendapatkan rekomendasi sampo anti ketombe yang paling ampuh, yaitu Selsun.

Selsun, Sampo Anti Ketombe Rekomendasi dari Apotek

Selsun adalah sampo anti ketombe yang banyak direkomendasikan oleh orang-orang penyandang ketombe di rambutnya. Mulanya saya baca dong reviewnya dari para bloger. Semakin tertarik dan percaya ketika SelSun bisa didapat di apotek terdekat.

Wuaw, berarti SelSun ini sampo anti ketombe yang dipercaya dan direkomendasikan oleh apotek dong?

Tak perlu basa-basi, saya langsung berangkat ke apotek untuk membeli SelSun. Saya tanyakan, mengenai sampo anti ketombe. Apotekernya langsung menawarkan Selsun. Wujudnya persis sama dengan yang ada di internet. Harganya Cuma 25.000. oke, saya beli.


Kesan Pertama Menggunakan Selsun

Selsun ini botolnya kecil, tapi harganya cukup mahal sih dengan ukuran segitu. Tapi enggak papa-lah. Inshaa Allah khasiatnya makbul.

Pertama kali menuangkan Selsun ke telapak tangan… hmmm ini baunya kok… kayak obat ya? Ya gimana ya, lahwong rekomendasi dari apotek. Mungkin tidak diberi pewangi ya, biar alami gitu aja supaya tidak mengurangi khasiatnya. Jadi ya ditahan aja indera penciumannya saat menggunakan Selsun ini. tapi enggak parah-parah banget kok baunya. Inshaa Allah lama-lama terbiasa.

Pertama kali menggunakan SelSun… hmmm ini sampo enggak ada busanya? Eh, ada sih. Tapi sedikit. Tidak sebanyak sampo-sampo lain. Jadilah saya menuang sampo lagi ke telapak tangan, lalu mengeramasi rambut.

Ealah, masih belum berbusa. Malah cenderung kurang menyatu dengan rambut saya yang lain. Wuah, kalau rambut lainnya enggak kena busa, malah masih asam jadinya. Akhirnya tahap terakhir, saya tambahkan dengan sampo biasa, supaya seluruh rambut saya terkena sampo dan terkeramas dengan baik.

Saat mengeramasi rambut dengan Selsun, pastikan sambil dipijat-pijat di area sensitive yaa… Tujuannya supaya menyerap. Supaya ketombenya peka, mau terangkat dan pergi.

Hasil Menggunakan Sampo Anti Ketombe Selsun

Wuih, setelah menggunakan sampo Selsun, lalu ngerapiin rambut, hmm… rambut kok kayak kasar gitu ya. Enggak lurus atau santai atau lembut apabila menggunakan sampo lain. Bahkan ada reviewer yang bilang rambutnya kayak sapu ijuk.

Ya mungkin kalau keramasnya enggak saya akhiri dengan sampo lain, bisa jadi rambut saya akan seperti sapu ijuk juga, haha. Lahwong ini aja rasanya masih sama. Kasar-kasar gimanaaa gitu.

Sebenarnya ada sih conditionernya. Tapi yang belum ada ya duit saya, haha. Yaweslah, disabarin aja. Toh sebentar lagi akan sembuh.

Saya paham bahwa dengan menggunakan sampo anti ketombe yang katanya paling ampuh sekalipun, pasti membutuhkan waktu untuk berproses. Enggak bisa sembuh dalam waktu 1 hingga 2 hari. Palingan ya benar-benar sembuh totalnya akan memakan waktu 2-3 bulan. Bersabar sajalah.

Dan ternyata benar. Rambut saya benar-benar sembuh dari ketombe. Kemarin, adalah puncak kebersihan rambut saya.

Pengalaman Menggunakan Sampo Selsun

Dulu, pas hari pertama kedua, saya tidak merasakan gatal-gatal. Alhamdulillah. Tapi ketombe masih ada. Saya rutinkan dong. Masih yakin bahwa Selsun akan menyembuhkan.

Lalu, dapat 1 bulan pemakaian, ketombe-ketombe di rambut saya kayaknya lagi stress. Sehingga ada 3 titik di kepala saya, yang di situ terjadi penumpukan ketombe. Kalau saya ambil ketombe, esok harinya muncul lagi di tempat yang sama. Bahkan pengambilannya cenderung sulit.

Yang membuat sulit adalah tumpukan ketombe itu seperti sudah menyatu dengan kepala. Nempel banget. saking nempelnya, pas diangkat itu darah basah di kepala itu ikut terangkut juga. darah yang dimaksud itu bukan darah yang mengucur seperti di jari, dll. Melainkan hanya rembesan darah gitu loh. Darahnya enggak kental kok. Cuma menyatu dengan ketombe. Ketombenya tebal banget.

Hingga semakin lama, semakin saya rutin keramas dengan Selsun, titik-titik ketombe saya mulai berkurang. 2 minggu kemarin, hilang 2 titik. Tinggal 1 titik, yang harus saya terapi supaya segera hilang ketombenya.

Puncaknya terjadi kemarin. Ketika saya mau mengangkat ketombe, entah bagaimana bisa, tiba-tiba ketombenya terlepas dengan mudah. lalu saya cek lagi kulit kepala saya, mengecek apakah masih ada ketombe yang tersisa. Hasilnya… Alhamdulillah ketombe benar-benar hilang.

Iya, ketombe saya yang separah itu, benar-benar hilang dalam waktu 3 bulan dengan menggunakan sampo anti ketome paling ampuh: Selsun.

Sampo ini akan saya rekomendasikan ke Adek yang juga mengalami permasalahan yang sama dengan saya.

Juga, sampo Selsun ini saya rekomendasikan kepadamu, yang juga ingin segera memiliki kulit kepala bebas ketombe. Jadi, gunakan Selsun, sampo anti ketombe paling ampuh. Kamu bisa mendapatkannya di apotek-apotek terdekat.

Wassalamualaikum wr wb 💕
Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

15 comments for "SelSun Sampo Anti Ketombe Paling Ampuh dari Apotek"

  1. Ini produk yang sudah berpengalaman soal anti ketombe.

    ReplyDelete
  2. Aku tahu Selsun ini dulu karena papaku pakai. Terus ketika dua tahun lalu Mas Met ngeributin rambutnya berketombe dan gonta ganti sampo belum nemu yang cocok aku beliin deh Selsun, yang putih tapi bukan yang biru. Sampai sekrang dia masih pakai itu. Terus aku jadi inget, tadi pagi dia abis ngeluh abis samponya.

    ReplyDelete
  3. Suami saya juga lebih senang pakai selsun shampoo. Kalau pakai shampoo lain, ketombenya suka datang lagi. Jadi dia hanya mau pakai selsun, soalnya ketombenya gak pernah datang lai

    ReplyDelete
  4. Di rumah juga pakai Selsum, saya jarang-jarang sih, yang sering pakai si Sulung yang emang aktif banget. Sebagai atlet basket kepalanya selalu ketombean, hehehe

    ReplyDelete
  5. Kak Eny udah nyobain selsun ini sampai bebrrapa botol tapi masih blm bisa mengatasi ketombe eny huhu bingung udah make apa lagi kak hiks

    ReplyDelete
  6. Selsun tuh samponya pak suami yang ketombean parah, suka kasian deh lihatnya, ketombenya udah kayak salju gitu, tapi pakai selsun agak mendingan

    ReplyDelete
  7. dulu pernah ngalamin ketombe parah zaman SMA karena perubahan hormon dan kelenjar keringat dan ini salah satu produk rekomendasi dokter yang paling pas buat aku waktu itu

    ReplyDelete
  8. Adikku ini pengguna setia selsun,ganti shampoo dikit, ketombenya langsung nongol
    Parah lagi....

    Kalau aku malah pengen yg buat rambut rontok, mbak....huhu sebel lihat rambut banyak yang rontok

    ReplyDelete
  9. Wih, hebat banget ya khasiat SelSun ini. Baca proses pembersihannya kok ngeri-ngeri sedap. Hihihi.
    Aku belum pernah coba, sih. Tapi kayaknya akan aku rekomendasikan ke orang-orang yang ngeluh berketombe. TFS, Kak Rhos :)

    ReplyDelete
  10. Sodara aku juga ada yang ketombenya parah mbak dan cocoknya sama selsun. Hargamya emang lumayan tapi akhirnya dia sembuh ga ketombe lagi. Mana cowok kan ga enak kalo ketombr keliatan

    ReplyDelete
  11. Ketombean emang bikin nggak nyaman ya ka, gatal gitu. Aku kalau ketombean biasanya krn ga cocok sampo, sepuas itu ternyata pakai selsun ya cuma 3 bulan

    ReplyDelete
  12. Selsun hanya ada varian untuk rambut berketombe kah, Rhoos?
    Kalau untuk rambut rontok, ada rekomendasikah?

    ReplyDelete
  13. Kotembe musuh gue banget ini mah bikin gatel juga ngeselin deh aoakah shampoo ini beneran effective mba?

    ReplyDelete
  14. Aku pernah dengar tentang Selsun mbak, katanya emang oke produk ini.
    Wah aku ini suka ada putih2 jg di rambut, mau nyoba jg ah pakai selsun kali berhasil menuntaskan masalahku jg TFS

    ReplyDelete
  15. Baru kepikiran kalau langsung oakai kerudung setelah keramas bikin rambut ga sehat ya.. aku juga ketombean, mungkin salah satu penyebabnya itu juga.. thank you rekomendasinya, Selsun boleh juga nih. Banyak testi positifnya..

    ReplyDelete