Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Senangnya Menyambut Bulan Ramadhan

Assalamualaikum wr wb

Alhamdulillah... senangnya bulan Ramadhan telah tiba. Entah kenapa, rasanya Ramadhan datang semakin cepat. Yang secara kenyataan kita perlu menunggu 11 bulan untuk berpuasa, tapi saya merasa hanya menunggu sekitar 8 bulan untuk berpuasa. Rasanya cepet banget. Alhamdulillah, mungkin ini yang namanya Ramadhan dinanti-nanti.

Saya sudah bersiap untuk Ramadhan tahun ini. Berbinar-binar menyambutnya. Akan ada banyak hal yang ingin saya lakukan. Ingin produktif di bulan Ramadhan.


Seharian dalam bulan Ramadhan ini kan waktunya panjang. Nah, waktu yang panjang itu tidak boleh disia-siakan. Saya harus memanfaatkannya dengan baik. Khususnya untuk menyelesaikan tesis, ngeblog dan ibadah sunnah lainnya.


Target saya, akhir bulan nanti proposal tesis sudah fix selesai. Juga, sudah siap 2 artikel untuk dikirim ke jurnal. Dipastikan juga bahwa saya sudah bisa melakukan program USLE, MUSLE, dan RUSLE. Pokoknya harus selesai akhir bulan.

Ngeblog, banyak yang ingin saya lakukan juga. Per harinya, saya wajib menulis postingan dengan tema spesial Ramadhan. Kabar gembiranya, Blogger Perempuan ngadain BPN  30 Days Ramadhan Blog Challenge. Ini nih yang saya tunggu-tunggu. Maklum, dua pekan kemarin saya belum menulis. Semoga dengan challenge yang diadakan Blogger Perempuan, saya bisa produktif ngeblog. Aamiin.


Ibadah sunnah, ada beberapa hal yang ingin saya lakukan. Utamanya sholat tahajud sih, yang menurut saya susah banget. Eh gampang sih sebenarnya, tapi ya susah kalau dasarnya malas. Juga, mau khatamin Al-Quran. Semoga bisa. Pasti bisa.

Rencananya, nanti akhir bulan, saat Adek sudah di Lumajang, saya pengen ngajak Adek untuk bagi-bagi sesuatu ke orang-orang sekitar. Misalnya, ngasih makanan berbuka, takjil, atau apa aja deh. Nanti yang bikin makanannya ya Ibu. Udah konsultasi kok ke Ibu. Semoga nanti berjalan lancar. Aamiin.

--

Malam ini adalah malam pertama saya tarawih pada bulan ramadhan 1440 H. Biasanya salat di masjid sebelah, tapi masjidnya tutup. Jadilah saya dan Ibu ke Masjid Jami'. Saya kira rame kayak dulu, lah kok sepi. Maksudnya, enggak seramai dulu. Bagian dalam masjid masih ada yang kosong, padahal dulu full hingga bagian belakang.

Huhuuu, semoga ini bukan tanda-tanda yang buruk. Berpikir positif sajalah, semoga ramainya besok. Aamiin..

Kamu.... selamat menjalankan ibadah puasa yaa..

Wassalamualaikum wr wb 💕💕
Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Posting Komentar untuk "Senangnya Menyambut Bulan Ramadhan"