Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kalau ke Jogja Enaknya Travelling Ke Mana Ya?

Assalamualaikum wr wb

Sepertinya setelah liburan UAS, saya akan main ke Jogja. Tentunya, dengan dalih akan ikut konferensi atau seminar, supaya saya di-ACC sama Ibu untuk sekalian traveling ke Jogja. Yeeeey 💃💃💃

Nanti di Jogja, ya mainnya sama si Mas lah. Tentu saya akan menodongnya untuk mengantar kemanapun saya mau jelajah wisata-wisata Jogja, hohoo 😚

Ini saat ke Wonogiri, sebelahnya Jogja

Pagi ini, jauh-jauh hari, saya sudah membuat list tempat wisata Jogja yang bisa wajib saya kunjungi. Iya, harus didata sejak awal. Supaya saat sampai sana, tidak muncul pertanyaan “Kalau ke Jogja, enaknya travelling ke mana ya?”

Nah, berikut ini adalah 4 tempat wisata di Jogja yang ingin saya datangi. Ya semoga saja bisa didatangi selama seharian penuh, haha.


Puncak Becici

Pagi-pagi, paling enak kalau kita bisa menyesap sejuknya aroma pepohonan. Maka, Puncak Becici adalah pilihan yang tepat. Di sini, kita bisa menghirup udara segar pohon pinus sebanyak-banyaknya. Benar deh, pikiran kita akan jauh lebih fresh 🍀

Bonusnya, ketika sudah sampai puncak, kita akan mendapati pemandangan Jogja yang terhampar luas ijo royo-royo. Sebegitu sejuknya Jogja. Sehijau itulah Jogja. Lekas-lekasla ke sini. Tidak ada HTM di sini. Melainkan hanya ada tarif untuk parkir sepeda motor. Pastikan jaga kebersihan ya…


Jurang Tembelan

Beranjak siang, lanjut ke sebuah jurang yang eksotis. Tidak ada kesan menyeramkan dan menakutkan dengan jurang ini. Melainkan yang ada hanyalah perasaan gembira, tawa, senang, dan emosi positif lainnya karena merasa terpukau dengan keindahan alam yang nyata adanya 🌾

Sesuai namanya, Jurang Tembelan merupakan sebuah jurang yang menganga dengan pemandangan terbuka di sisi yang berlawanan. Pemandangannya sungguh memukau. Yang membuat jurang ini menarik adalah topografinya yang beragam. Iya, topografi tersebut akan menjadi latar belakang foto kita yang ciamik. HTM-nya cuma 5.000, sangat terjangkau.


Tanjung Kesirat

Sorenya, paling enak kalau main ke biru-biru alias pantai. Ada nih, sebuah pantai yang eksotis banget dan beda dari yang lainnya. Yaitu: Tanjung Kesirat. Lokasinya di Kabupaten Gunung Kidul.

Tanjung Kesirat merupakan sebuah tanjung tepi pantai yang kita bisa menyaksikan dengan puas wujud tebing-tebing pinggir pantai. Tebingnya eksotis banget, perpaduan antara cokelat dan hijau. Chocolate dan green tea, haha. Kita bisa duduk-duduk di atas rerumputan yang hijau sambil menikmati pemandangan, menanti gelapnya hari 🌆


Pinus Pengger

Kalau malam hari, sebaiknya ke sini: Wisata Pinus Pengger. Tempat yang paling strategis untuk menikmati kerlap-kerlip Jogja malam hari. Lokasinya berada di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Masih sebelahan dengan objek wisata Pinus Becici. Harga tiket masuknya Rp3.500. Sangat terjangkau 💁

Ada dua spot foto yang paling laris di sini, yaitu foto di dalam gubug dan di atas tangan raksasa. Yang bikin bagus adalah latar belakangnya: jogja malam hari. Di sana sudah ada fotografer yang siap mengarahkan gaya. Setiap foto yang dipilih untuk dibawa pulang, dikenakan biaya Rp2.500. Harga ini sangat terjangkau loh. Soalnya ada tempat wisata lain yang tarif fotonya 25.000, hahaha.



Itulah 4 desinasi wisata di Jogja, yang bisa ditempuh seharian. Tapi ya gitu, modyar juga kalau kitanya enggak fit. Maka, kita harus senyaman mungkin saat travelling. Pilihlah akomodasi yang membuat kita nyaman di perjalanan 😇

Kalau pengen praktis dan lokasi kita jauh dari Jogja, ya naik pesawat aja. Toh sekarang banyak promo tiket pesawat yang murah, termasuk tiket pesawat Jakarta Jogja yang bisa didapatkan dengan harga miring. Kita bisa mencari tiket pesawat terbaik di aplikasi kesayangan: Pegi-Pegi.


Di Pegi-Pegi, tersedia 7 maskapai penerbangan dengan puluhan jam keberangkatan yang bisa kita tentukan sendiri. Saat menggunakan aplikasi ini, manfaatkan fitur filter dengan baik. Kita bisa mengatur rentang harga yang diinginkan, maskapai penerbangan yang diinginkan, juga mau langsung atau transit, semuanya bisa diatur di Pegi-Pegi.


Jadi, kita enggak ada alasan untuk menunda-nunda travelling. Iya, kita travelling demi kesehatan mental cuy. Haha

Hmm kalau saya sih, biasanya naik kereta. Maklum shay, punya waktu luang yang banyak untuk menikmati perjalanan, hahaha.

Lalu, kamu? Kalau mau ke Jogja, naik apa dan mau kemana?

Wassalamualaikum wr wb 💤💕




NB: foto-foto pendukung telah diminta baik-baik kepada Anggara W Prasetya selaku si empunya foto
Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

18 comments for "Kalau ke Jogja Enaknya Travelling Ke Mana Ya?"

  1. Postingane Jogja og foto headline-ne Sokoharjo.. haha.. Btw, Sukoharjo kuwi, udu Wonogiri...

    Nganu.. Foto-fotoku berbayar hlo..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyo, wes tak revisi mas
      onoe fotone ikuu

      bisa kubayar pake apa nih??? haha

      Delete
  2. Waa... jadi pengen ke Tanjung Kesirat!

    ReplyDelete
  3. Sepertinya seru kalau bisa mengunjungi semua tempat ini :)

    ReplyDelete
  4. Yok aku diajak ndek Jogjesnya mbak,
    Mupeng kesana naik kereta api gujes gujes hehheee
    Jadi double date ya pan kapan ke jogjesnya wkwkwkkwkw
    Wisatanya mnarik untuk dikunjungiinnn huhuuuu

    ReplyDelete
  5. Perencanaannya seharian saja? Aku gak yakin maksimal sih mbak. Pergi ke 4 tempat sekaligus.
    Saya yakin bagaikan orang abis kerja ngecor bangunan capeknya..
    🤣🤭🤭😜😜😜

    ReplyDelete
  6. itu kalau main ke jurang mesti hati-hati banget ya mbak
    kebayang deh kalau nyemplung ke jurang dari tempat foto itu

    ReplyDelete
  7. Aduh aku pengen semua. Belum pernah kesana semuanya. Mungkin kak ros mau jadi tourguide nya. Hihihi

    ReplyDelete
  8. Aku diajak dong. Aku belum pernah ke semua tempat ini. Ini blom pernah masuk dalam list Jogja aku. Aku masih terlalu nyaman betah main ke candi candi kayanya selama ini.

    ReplyDelete
  9. Nama2 tempat wisata..malah jarang ku dengar..., Biasanya Jogja kan terkenal kotanya....atau paling gak ke candi Borobudur..

    Tapi ini keliatannya lebih ke alam..n seru tuh bisa jalan kesana..

    ReplyDelete
  10. Aku pingin ke jogja lagi.tapi butuh berhari-hari kayaknya karena banyak tempat yang ingin kukunjungi

    ReplyDelete
  11. Harganya terjangkau pemandangannya memukau Masya Allah, jadi ingin kesana

    ReplyDelete
  12. Di JOgja ternyata banyak banget ya wisata pegunungan gitu dan wajib banget untuk dikunjungi tapi, enaknya berangkat bareng teman teman.

    ReplyDelete
  13. Wow wisata Jogja memang nggak ada matinya, selalu ada tempat wisata yang ingin dikunjungi, pengen deh beekunjung ke Puncak Becici dan Pinus Pengger, harganya juga terjangkau ya

    ReplyDelete
  14. Yogya emang sekarang makin banyak lokasi tepat wisata kekinian ya mba. Gak cukup 3 hari ke sana haha.
    Wah apa ada promo ya pesawat ke Yogya jd pengen berburu tiket nih :D

    ReplyDelete
  15. Aku kok belum pernah semuaaa...
    Apa karena aku sudah bukan tergolong anak millennils..jadi kudet.
    Jogja yaa taunyaa...Malioboro.

    Duuh,
    Kucedilaa~

    ReplyDelete
  16. Aku banyak yang belum tuh dari keempat itu. Apalagi yang Tanjung Kesirat. Someday lah ke sana

    ReplyDelete
  17. Huasyiiiiik! Ini bener2 bermanfaat, selama ini ke yogya ke situ2 aja, dan ini bisa jadi tambahan niiih eksplorasi

    ReplyDelete