Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Staycation di Hotel Bandung Bebas Ribet Tanpa ART

Assalamualaikum wr wb

Halo, apa kabar? Bagaimana puasamu? Semoga lancar ya. Bagaimana pula persiapan mudikmu? Akankah mudik, atau menetap di kota tempat tinggal sembari menikmati sepinya kota sebab penghuninya pada pulang kampung?

Bila kamu adalah tim tidak pulang kampung atau tim yang kampungnya ya di situ-situ saja, maka bersenang-senanglah. Karena kamu tidak perlu repot-repot mengurus persiapan pulang ke kampung halaman.

Kalaupun si Mbak atau si Bibi atau ART ikutan pulang kampung juga, maka tetaplah bersenang-senang. Sebab, akan ada banyak agenda yang bisa dilakukan, salah satunya: liburan.

Alternatif Liburan Saat Puasa Tanpa ART

Puasa-puasa gini enggak usah capek-capek mau liburan di tempat yang aneh-aneh. Mending liburan di hotel, sambil ajak serta pasangan beserta anak-anak.

Iya, kita bisa staycation di homestay atau hotel  kesayangan. Goler-goler di kasur yang empuk. Menikmati pemandangan kota dari ketinggian. Haha-hihi di spring bed sama anak-anak. Baca buku dalam kenyamanan dan kesejukan. Wuaw, nikmat mana lagi yang kamu dustakan?

staycation-di-hotel-bandung

Staycation ini juga menjadi alternatif liburan bagi kita yang tidak mau terbebani masalah rumah tangga, sementara ART-nya sedang pulang kampung. Kalau tinggal di hotel untuk sementara waktu kan enak. Urusan rumah tangga sudah beres semua.

Pakaian bisa langsung taruh dilaundry. Kamar hotel sudah ada yang membersihkan. Kalau makan ya cukup datang ke resto. Semua pekerjaan beres. Kita tinggal menikmati fasilitas dan kenyamanannya.

staycation-di-hotel-bandung

Yang Harus Disiapkan Saat Staycation di Hotel

Namun lebih dari itu, ada beberapa hal yang wajib kita siapkan untuk mendapatkan kenyamanan saat staycation nanti. Apalagi kan kita liburan di hotel tanpa ART. Jadi, kita harus menyiapkan segalanya lebih detail. Nah, berikut ini adalah hal yang harus disiapkan saat hendak staycation di hotel

✅Rencanakan Terlebih Dahulu.

Cobalah untuk membuat rencana atau planning hendak ke hotel mana, mau berapa lama, mau kemana aja, dsb. Tapi tenang saja, merencanakan liburan di hotel itu enggak seribet liburan ke luar kota kok. Jadi ya santai-santai sajalah, tapi tetap persiapkan rencananya ya.

✅Tentukan Budget

Meskipun staycation di hotel tidak seribet liburan ke luar kota/negeri, namun tetap saja kita harus menentukan budget. Kalau staycation di hotel sih, keperluan anggarannya gampang. Sebab biasanya memilih kamar hotel itu sepaket lengkap dengan pelayanannya, termasuk makan, laundry, renang, dsb. Jadi, tentukan budget yang pas untuk kenyamanan kita ya. Boleh juga gunakan promo-promo yang ada.

✅Booking Hotel dari Aplikasi Terpercaya

Setelah merencanakan hendak staycation di mana, kini saatnya booking hotelnya. Iya, booking hotel perlu juga dilakukan jauh-jauh hari. Hal ini dilakukan bagi kamu yang tinggal dimanapun, baik di kota besar maupun kota metropolitan. Bagi kamu yang tinggal di Bandung, langsung saja booking hotel Bandung menggunakan aplikasi yang terpercaya. Kamu tahu kan aplikasi yang terpercaya itu apa? Yap, Traveloka jawabannya.

staycation-di-hotel-bandung

Booking Hotel Online

Terkenal dengan taglinenya: Traveloka Dulu, Liburan Kemudian. Wuhuw, ini memang banget-banget deh taglinenya. Ngena dan pas di hati.

Jadi, saat mau liburan di hotel, pastikan kita booking hotelnya dulu. Bookingnya secara online saja, lewat aplikasi Traveloka.

Kita bisa pilih hotel terbaik versi kita. Menyesuaikan harga hotel sesuai budget, gunakan fitur filter ya. Selain itu kita bisa melakukan pembelian extra bed loooh. Wuah lumayan banget kalau pengen tidur kruntelan sama bocah-bocah, haha.

booking-traveloka

Iya, saya sudah mempercayakan booking-an saya kepada Traveloka kalau mau menginap di hotel, haha. Aman soalnya. Enggak pernah ada kendala.

Cukup scroll-scroll di laman aplikasi Travelokanya. Pilih kota yang akan dijadikan tujuan, atur filter berdasarkan kebutuhan, lalu klik deh. Pilih kamar dan hotel ternyaman, supaya staycationnya tetap nyaman.

Oh ya, kalau mau staycation enggak harus di hotel loh. Di villa juga boleh. Pesan saja langsung lewat Traveloka. Semua akomodasi penginapan yang kita butuhkan: ada. Tentunya dijamin aman dan terpercaya!


staycation-di-hotel

Kalau ketiga hal tersebut sudah dipersiapkan, kini waktunya kita tenang untuk menanti masa staycation tiba. Menikmati kenyamanan di hotel, bebas ribet meski tanpa ART. Nikmati selagi ada waktu yang tepat untuk me time.

Selamat bersenang-senang!

Wassalamualaikum wr wb 💕
Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

21 komentar untuk "Tips Staycation di Hotel Bandung Bebas Ribet Tanpa ART"

  1. haha boleh juga idenya, iseng2 nginep di hotel ya. Saya jg kadang mau cari hotel untuk sekedar staycation ngetik nulis dan makan hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah tul,
      sambil cari konten buat blog, hehe

      Hapus
  2. Sekarang enak ya, bookin hotel bisa secara online. Dulu kalau ke bandung suka mendadak jika mencari penginapan maupun hotel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mendadak pun bisa booking hotel lewat aplikasi kan ya
      gampang mah sekarang~~

      Hapus
  3. Aku juga kalo nyari hotel atau tiket pesawat pun kereta selalu pake Traveloka, membantu banget tinggal nyari sesuai budget dan bayar. Pas berangkat sudah tenang masalah akomodasi sudah beres. Hihi.

    BalasHapus
  4. Hehehe bener banget, staycation itu alternatif liburan kalo sedang ga ada art. Lebaran ini jg uda rencana staycation aku mbak, art libur soalnya

    BalasHapus
  5. Belum pernah staycation yang hanya seharian di hotel. Rata2 cuma buat singgah. Kayaknya kapan2 harus dicoba ya kalau pas suntuk. Memaksimalkan fasilitas hotel. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyes, dicoba
      bisa jadi hadiah untuk diri sendiri loooh

      Hapus
  6. Hehe bener juga ya ga ada rewang ke hotel aja. Tidur2an kalo bosen ya jalan2 keliling sekitar hotel

    BalasHapus
  7. staycation memang asyik
    anak saya sering nih minta tidur di hotel
    kadang sih saya turutin misalnya ada moment liburan
    ultah atau hadiah untuk dia

    BalasHapus
  8. ART mudik, kitanya kabur dari rumah, bahahah. Seru juga nih. Bisa sekalian cari udara segar kan ya. Puas2 sin jalan mumpung libur

    BalasHapus
  9. Ini memang Hotel di Bandung, Roos...?
    Kopdar ateuuh..kalo uda ke Bandung...ada mak Yul..ama akooh.
    Hhhaahha...penting banget yaak...?

    Silaturahm gittu..

    Tapi iya iih...ga ada ART pas lebaran itu bikin mamak lebih garang dari biasanya...
    ehm~

    BalasHapus
  10. Sebelum bulan Ramadhan kemarin, suami mengajak staycation di Bandung, pas datang ke hotel tanya rate, lalu iseng cek traveloka, harganya jauh lebih murah, alhamdulillah dapat harga murah dan liburan pun nyaman

    BalasHapus
  11. Traveloka idolaku, pesan hotel dan tiket kereta aku seringnya paskai traveloka.
    Duuh jadi pngen staycation lagi nih, gogoleran manja sambil nikmatin fasilitas hotel yang nyaman.

    BalasHapus
  12. Untuk stayation harus mempersiapkan banyak faktor ya dan tidak boleh asal liburan aja nanti bisa boncos duitnya hahha jadibdiwajibkan banget nih bikin planing jauh jauh hari biar makin terkontrol pengeluarannya

    BalasHapus
  13. Staycation sekarang menjadi alternatif liburan yang praktis ya. Kita bisa menikmati liburan tanpa harus keluryuran ke sana kemari. Hanya di satu tempat dan kita sudah bisa menikmati suasana liburan.

    BalasHapus
  14. Aplikasi Traveloka udah jadi andalan saya dan keluarga juga untuk masalah pesan hotel/vila/penginapan, fiturnya lengkap dan memudahkan, mana jaringannya juga luas, jadi mau ke mana aja bisa tetap cari tempat menginap atau staycation melalui aplikasi yang satu ini

    BalasHapus
  15. apalagi kalo dapet harga murah / potongan harga yg mayan, wuihh aku suka gatel booking hahaha. Sesekali me time dengan staycation seru juga sih

    BalasHapus