Cerita Liburan Akhir Tahun di Malang

Konten [Tampil]
Assalamualaikum wr wb

Kota favorit saya yang cocok untuk dijadikan tempat liburan adalah Malang. Di sana ada banyak ragam destinasi wisata. Mulai dari wahana ekstrim, permainan, museum, hingga destinasi wisata alam yang memacu adrenalin seperti arung jeram dan river tubing.

Nah, liburan akhir tahun 2018 kemarin, saya enggak luput untuk seru-seruan berlibur di kota Malang. Saya mainnya rame-rame dengan teman-teman. 6 orang. 5 cewek, 1 cowok. Hoho.

Kita keliling Malang naik mobil. Tapi berhubung kita enggak ada yang bisa nyetir, ya udahlah sewa mobil aja. Kita sewa mobil online di https://www.trac.astra.co.id/ . Gampang euy. Lumayan pula harganya. Terjangkau lah buat kami-kami yang masih kelimpungan dengan pekerjaan baru, hoho.

Tiba di Malang, Malah ke Mall

Kita baru ngumpul di Malang tuh siang hari. Lebih tepatnya siang menjelang sore. Destinasi wisata yang ingin kami kunjungi adalah Museum Angkut. Sayangnya eh, Malang maaacet banget. Jadinya, kita terjebak kemacetan. Lalu putar arah. Eh ujung-ujungnya ke mall. Yaelah. Ya udahlah.

Kami memutuskan untuk makan-makan di foodcourt Malang Town Square. Pengennya sih sekalian nonton film di bioskop. Tapi kok ya enggak ada film yang cocok di hati kita ya. Ya udah, lanjut daaah…

Malang Night Paradise

Malam harinya, destinasi wisata tujuan kami adalah Malang Night Paradise. Destinasi wisata ini menyuguhkan wahana keseruan permainan pada malam hari yang diliputi kelap-kelip cahaya lampu benderang.

Di sini tuh bukan wahana bermain sih. Melainkan wahana untuk foto-foto. Unsur edukasinya ada, ya cuma nanti kita akan melewati dinosaurus. Sederhana kok di sini. Yang bikin rame ya lampu-lampunya. Pastikan kalau ke sini, bawa kamera yang cantik ya. Biar wajahnya terang disinari lampu-lampu~

Wahana yang paling saya suka adalah Magic Journey. Kita naik perahu/sampan, lalu keliling mengarungi sungai buatan. Sepanjang perjalanan kita akan melihat beragam keindahan yang sungguh memukau dengan bentangan lampu warna-warni.

Main Tubing di Sumbermaron

Keesokan harinya, kami cari yang seger-seger dong. Badan harus basah. Harus seru. Harus lupa dengan hape. Enggak boleh dandan sok cantik. Yang jelas, kita kudu senang pol-polan.

Untuk memuaskan rasa fana kami terhadap yang segar-segar, maka kami memilih Sumbermaron. Sumbermaron adalah destinasi wisata alam yang memanfaatkan mata air dari pepohonan sekitar untuk dijadikan wahana pemandian dan tubing.

Airnya jernih euy. Bersih. Dingin. Udaranya juga segar, bersih dan menyejukkan. Liburan kali ini, benar-benar ampuh me-refresh pikiran.

Banyak wisatawan yang datang ke Sumbermaron. Ada mungkin sekitar 500 orang. Rame banget loh. Ada yang berenang, selulup (menyelam), keceh-keceh (main injak-injak air), dan main tubing. Saya dan teman-teman enggak mau melewatkan kesempatan untuk bermain tubing.

Sebagian di antara kami, ada yang belum pernah merasakan tubing. Dan mereka itulah yang membuat permainan tubing menjadi semarak. Mereka teriak-teriak ketakutan, khawatir terpisah dari rombongan. Meski ketakutan, mereka ketagihan. Jadilah kami main tubing 3 kali putaran, hehe

Liburan Akhir Tahun Selanjutnya, Kemana ya?

Kita ke Malang memang 2 hari, tapi ya main ke destinasi wisatanya cuma 2 lokasi juga sih. Haha. Bukan karena malas, melainkan mager. Ya mungkin karena cuaca mendung, membuat kita ragu-ragu untuk main. Juga bau kasur lebih harum sih. Hehe. Dan mungkin sepertinya kita lebih kangen ngerumpi daripada ngobrolnya, hehe.

Liburan akhir tahun nanti, teman-teman ngajak main lain. Entah kemana. Saya harus ikut. Saya harus nabung. Harus seru-seruan. Semoga makin banyak destinasi wisata yang bisa kita tempuh. Aamiin.

Kamu, rencana liburan akhir tahunmu nanti mau kemana?

Wassalamualaikum wr wb 💕

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~