Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

USB OTG SanDisk, Solusi Mudah Backup Data Smartphone

Assalamualaikum wr wb

Kalau disuruh memilih, lebih baik kehilangan dompet atau smartphone? Sepertinya banyak yang lebih memilih kehilangan dompet daripada smartphone. Sebab, KTP atau kartu-kartu penting lainnya masih bisa diurus di kecamatan atau di dinas terkait. Juga biasanya tak banyak uang tunai yang disimpan di dompet.


Jangan Sampai Kehilangan Data di Smartphone

Tapi kalau smartphone? Wuah bisa runyam dunia persilatan. Sebab, di sana ada banyak data yang tersimpan. Mulai dari data kontak, dokumen kerjaan, foto dan video. Eits, data pribadi media sosial juga penting loh. Bahaya kalau berada di tangan orang yang salah.

Jangankan kehilangan smartphone. Kehilangan datapun kita enggak akan mau.

Karena Kita Sangat Mengandalkan Smartphone

Padahal, tak dapat dipungkiri ya, bahwa ternyata data-data kita cukup memakan ruang memori smartphone. Apalagi foto dan video. Sangat menghabiskan memori. Tapi ya bagaimana lagi, kan kita butuh eksis ya.

Soal ini, saya tak sendiri kok. Survei yang dilakukan oleh Western Digital menyatakan bahwa orang-orang lebih sering menggunakan smartphone untuk berfoto daripada telponan maupun chatting. Akibatnya, data yang ada di smartphone hampir seluruhnya dikuasai oleh foto dan video.


Masalah Data yang Terhapus di Smartphone

Ukuran foto dan video yang cukup besar, membuat kapasitas memori internal tak mampu menampung data di smartphone. Keterbatasan ini membuat kita terpaksa menghapus beberapa data untuk mengosongkan kapasitas penyimpanan. Hampir semua responden yang mengalami masalah ini merasa kesal.

Dan saya adalah salah satu di antara orang-orang yang kesal itu. Hahaha.


Solusi: Pakai USB OTG SanDisk

Mau enggak mau, saya harus cari cara untuk menyelamatkan data-data di smartphone. Saya butuh alat yang cepat untuk memindah data, serta ruang yang besar untuk menyimpan data. Tentu saja, ukurannya harus kecil nan imut supaya bisa dibawa kemana-mana.

Maka, untuk menghargai pentingnya waktu tersebut, saya lebih rela mengeluarkan uang untuk membeli USB OTG SanDisk. Ia mampu memangkas kegiatan transfer-transfer data, dengan cara membackup data tanpa harus terhubung ke laptop ataupun internet.



✔ Kecil, Imut, Travel Friendly

Ukurannya lebih kecil daripada jempol saya. Seukuran dengan flashdisk. Tapi fungsinya lebih banyak dan bervariasi. SanDisk ini biasanya saya simpan di dompet, bersama dengan koin-koin receh. Hehe.

✔ Praktis, Cepat, Mudah

Bila kita menyambungkan SanDisk ke smartphone, ia otomatis mendeteksi adanya sambungan. Jadi kita bisa langsung melakukan pemindahan data ke SanDisk. Ah ya, kemampuan transfernya tinggi. Mencapai 130 mbps untuk USB 3.0 16 GB dari drive ke komputer. Jadi, kita bisa langsung mengosongkan memori smartphone.

✔ Bisa Menambah Memori Penyimpanan

Kalau dirasa SanDisk hampir penuh memorinya, maka saya bisa update memori penyimpanan. Tersedia mulai dari 16 GB, 32 GB, 64 GB dan 128 GB. Saya prediksi, SanDisk saya akan penuh kira-kira awal tahun depan. Maklum, orangnya punya banyak kenangan yang sulit dihapus begitu saja.

✔ Bisa Untuk Backup File

Ini nih yang saya suka dari SanDisk. Bisa backup file dengan cara menginstal aplikasi SanDisk Memory Zone dari Google Play Store. Ah ya, fitur ini juga membackup data-data penting dari media sosial kita loh. Termasuk foto-foto yang ditag di akun Instagram. Keren kan?

Brand yang Terpercaya

Bagi saya, brand itu penting. Bukan bicara soal gengsi, melainkan kepercayaan. Saya memilih USB OTG dari merk SanDisk karena ia adalah brand yang terpercaya. Pemasarannya meliputi wilayah Asia Pasifik, plus Australia dan Selandia Baru. Jadi, saya enggak ragu lagi untuk menggunakan USB OTG #SanDiskAPAC .

Pengen Punya USB OTG SanDisk Juga? 

SanDisk USB OTG ini bentuknya kecil. Imut. Mirip flashdisk. Tapi fungsinya lebih beragam dan bermanfaat. Saya punya dua. SanDiskUltra Dualdrive 3.0 dan M3.0. Di antara keduanya, saya lebih suka yang M3.0. Sebab, ia transparan, aestetik, dan kece.



Memang, sepenting itu menjaga dan menyimpan data-data di smartphone. Sebab, isinya adalah kenangan, dan sebagian lagi adalah masa depan. Ada file-file kerjaan atau tugas kampus juga toh di smartphone?

Bagi kamu-kamu yang menganut paham #DibuangSayang, maka kamu wajib memiliki USB OTG SanDisk ini. Kalau kamu pengen punya ini juga, langsung saja beli USB OTG SanDisk yang original di Official Store SanDisk di Shopee.  Harganya terjangkau kok. Mulai dari 85.000 rupiah.

Murah kan? Yuk lah beli. Data-data smartphonemu lebih berharga. Sebab, di sana ada kenangan yang terserak, minta dirapikan~

Wassalamualaikum wr wb 💕
Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

8 komentar untuk "USB OTG SanDisk, Solusi Mudah Backup Data Smartphone"

  1. Hadirnya sandisk OTG membuatku tenang backup data dari smartphone

    BalasHapus
  2. Jadi ingin beli nih
    Biar data aman. apalagi saya kan suka photo-photo ,sering itu kena masalah memory penuh.

    BalasHapus
  3. Wah kudu punya nih. Secara blogger itu pasti harus motret dan berulang-ulang sampai hasilnya bagus. Gak kerasa udah gak muat aja gara-gara memorinya cuma sedikit. Dan itu sering banget saya alami.

    BalasHapus
  4. Pake USB OTG SanDisk, Backup data jadi lebih mudah nich

    BalasHapus
  5. bener banget, kita pasti selalu ngandelin hp untuk foto, sampe ga ngecek ternyata udah belasan ribu foto di hp hahah, mau ngapusin males, kalo sandisk otg gampang solusinya tinggal pindahin dulu aja ya hihi

    BalasHapus
  6. Kecil-kecil cabe rawit ya mbak, mudah dan praktis banget.
    Aku mesti nyimpen di dompet soale slim kuwi, jadi lak pas jalan2 butuh backup data tinggal keluarin aja itu USB OTG SanDisk,eehheee

    BalasHapus
  7. Kecil begini aku takutnya tergelincir jatuh dan hilang, hehe. Kalau punya flasdisk ini, bakal aku masukin ke plastik ziplock, baru masuk tas haha

    BalasHapus
  8. Penting banget beli Sandisk yang garansi resmi loh ya, karena banyak juga yag jual kw kw

    BalasHapus