Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerita Seru Liburan di Malang

Assalamualaikum wr wb

Ehem. Akhir Agustus lalu, saya dan teman-teman berkesempatan liburan ke Malang. Sebenarnya kami enggak ada agenda spesial untuk liburan di Malang sih. Tapi berhubung ada workshop di sana, ya udah deh sekalian main.


Gara-Gara Workshop

Workhsopnya tentang kepenulisan. Diikuti oleh promotor yang mendapatkan dana hibah PPS-PTM. Promotor saya mewakilkan kehadiran kepada mahasiswanya. Jadinya, saya deh yang berangkat ke Malang.

Mas Hendra, saya, Mas Wawan, Mbak Amel dan Mas Fariz

Acaranya di Savana Hotel. Agendanya 2 hari. Lalu kami luangkan waktu di hari ke-3 untuk eksplore Malang. Eh njilalah ternyata agendanya dipadatkan 1 hari. Acara berlangsung sampai jam 9 malam. Yaweslah, nggak papa. Ini berarti kita punya waktu 2 hari untuk main. Yuhuuu~~~



Main di Batu Flower Garden

Destinasi pertama yang kita kunjungi adalah Batu Flower Garden. Sebuah destinasi pemandangan alam yang menyajikan landscape instagramable.


HTM-nya cuma 20.000. Tiket ini bisa kita gunakan untuk masuk ke Air Terjun Coban Rais. Tapi kalau mau masuk ke wilayah Batu Flower Garden terutama spot-spot untuk foto, ya harus bayar lagi dong. Harganya bervariasi. Bergantung pada paket-paket foto yang ingin kita tuju.


Saya ambil paket foto yang 75.000. Bisa foto di 5 tempat yang kece. 3 di antaranya menguji nyali banget. Sengaja sih. Ya sesekali lah. Mumpung main ke sini. Saya paling suka yang di ayunan. Menguji nyali. Diayunkan amat tinggi. Takut tapi kegirangan, haha.


Bermalam di Villa dekat BNS

Malam ini kami menginap di villa. Lokasinya persis sebelahnya BNS (Batu Night Spectacular). Murah kok. 2 kamar cuma 300.000. Itu pun kami full access untuk lantai 2 karena enggak ada penghuni lain. Jadi ya bebas banget mau ngapain aja.




Makan Ayam Bakar Wong Solo

Kalau ke Malang, tenang aja, malam hari enggak akan nganggur di penginapan. Melainkan harus eksplore Malang mode malam. Awalnya kami ke Alun-Alun kota Batu. Pengen naik bianglala. Tapi lagi enggak aktif eh bianglalanya. Jadinya cuma duduk-duduk di alun-alun. Ya untungnya ada pertunjukan perkusi dengan lagu-lagu tilawah, hoho.

Ah ya, di Alun-Alun kami pengennya jelajah kuliner. Tapi hmm perut ingin makan yang enak dan puas. Makanya kami memilih makan di Ayam Bakar Wong Solo yang sudah jelas kelezatannya.


Menengok Malam di Puncak Gunung Banyak

Lalu kami lanjut main ke Gunung Banyak. Sebuah dataran tinggi yang menyajikan pemandangan kota Batu dari sisi yang lebih tinggi. Sehingga kita bisa melihat gemerlapnya kota Batu pada malam hari. Wuah keren dah. Tapi sayang, waktu itu saya udah ngantuk. Enggak kuat-kuat banget buat melek. Btw, anginnya dingin banget euy. Berhembus cukup kencang.

Haduh. Kelihatan jelek ya. Gemuk ya. Yaweslah. Biar. Sesekali aja. Hahahaha

Main di Selecta Batu Malang

Saya terakhir kali ke Selecta adalah saat TK. Jadi, dulu enggak ingat-ingat banget gimana wujudnya Selecta. Saya pikir, Selecta udah sepi. Ya maksud saya karena udah jadul sih. Tapi ternyataaa… masih banyak pengunjungnya.

Bahkan sepertinya jauh lebih banyak daripada Batu Flower Garden. Mungkin karena Selecta ini sasarannya juga bisa untuk anak-anak TK atau SD ya. Sehingga tetap ramai sepanjang waktu hingga kini.


Selecta isinya ya kolam renang. Banyak kolam renang untuk anak-anak yang tentu saja ramai banget. Kami ke Selecta tidak ada niatan untuk renang, haha. Tujuan kami adalah foto-foto di taman bunga, sekaligus menikmati apa saja yang ada di Selecta.


Taman bunganya keren. Sedang bersemi bunga hortensi. Uwuuuw, keren banget. Saya suka. Pengen punya bunga hortensi di rumah. Sudah beli sih, tapi selang seminggu kemudian: mati. Enggak cocok hawanya atau perawatannya, hehe.


Kuliner Bakso Malang

Malang itu terkenal oleh baksonya.  Rugi ah kalau ke Malang enggak mencicipi baksonya yang beraneka ragam dan enak. Lalu kami mampir ke bakso yang seadanya aja di pinggir jalan. Murah. Bakso beranak. Cuma 10.000. Tapi pentolnya bukan dari daging sapi, melainkan daging ayam. Rasanya agak beda. Tapi ya untuk ukuran pentol daging ayam, ya enak banget.



Beli Oleh-Oleh di Songgoriti

Songgoriti ini terkenal banget. Saya pikir Songgoriti yang dimaksud teman-teman adalah pemandian atau apalah gitu, destinasi wisata lainnya. Eh ternyata sebuah pusat perbelanjaan oleh-oleh khas Malang. Dengan kata lain, sebenarnya Songgoriti yang kami datangi adalah pasar.


Tapi Songgoriti ini rame banget loh. Ada aja dah yang dijual. Murah-murah juga. Tapi murah harganya juga sebanding lah yaaa dengan kualitas yang didapat. Saya beli kripik tempe. 10.000 dapat 3. Ehem. Rasanya jelas beda. Sepertinya kripik tempe yang saya beli adalah sisa-sisa atau saduran kripik tempe yang enggak bagus. Tapi tetap kok, rasanya enak. Ya cuma gosong sedikit lah…

Senangnya Liburan di Malang

Saya suka banget liburan di Malang. Kebetulan banget, Malang adalah kota yang menjadi target saya untuk liburan. Segala jenis wisata yang disuguhkan di Malang itu lengkap banget.

Kalau ke Malang, kita bisa menentukan sendiri destinasi wisata yang kita inginkan. Atau kalau pengen praktis, ya langsung saja gunakan paket wisata Malang yang disediakan oleh Traveloka. Tinggal pilih keinginan dan sesuaikan dengan kebutuhan, langsung dah berangkat.


Agenda selanjutnya, ya saya pengen ke Malang lagi. Hahaha. Enggak akan habis seluruh sudut Malang untuk dieksplor. Tentunya, next trip bareng pasangan aja lah ya. Biar beda. Biar lebih seruuu!

Kamu, kapan mau liburan ke Malang?

Wassalamualaikum wr wb 💕

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

27 komentar untuk "Cerita Seru Liburan di Malang"

  1. Waktu lihat foto pasar Songgoriti, hati langsung terasa......nyesssssssssssssss.....

    Pasar kenangan banget untuk saya dan keluarga :" hueeee. Selalu kalau mampir kesini pasti ada aja yang bisa dibeli :" soalnya emang ada beberapa item murah daripada di Sidoarjo. Kakak beli stroberinya ga? Kalo udah sore biasanya banting harga jadi super murah! Meski kadang ga seberapa bagus, tapi kalo udah di jus mah mantepp xD

    BalasHapus
  2. Seruuu buanget ya Mbaaa
    Ya ampyuuun,aku udah lamaaa ngga ngebolang ke MLG.
    pengin juga ngerasain keseruan ini
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  3. Saya malah belum pernah ke Batu flower garden hahaha.
    Kalau Songgoriti sering sih, duh jadi kangen, harusnya kami ke sana lagi, pas kemarau gini enak buat piknik dan jadi liburan murah.

    Aaahh jadi kangen Malang dan Batu

    BalasHapus
  4. Wah senangnya aku orang malang jadi ikut seneng kalau banyak yg seneng pergi ke malang gitu
    ...aku juga suka main ke Selecta Ama Bns

    BalasHapus
  5. Wah, yang paling cuantik itu yang foto di ayunan mba.
    Asli bagus. Pasti rasanya deg2an takut kenapa2 ya..
    Tapi saya pun suka menguji adrenalin begitu, uenak

    BalasHapus
  6. Seru dan menarik banget mbak. Aku jadi pengen ke Batu, kemarin cuma sampai Malang doang. Pengen panen apel dan makan langsung di bawah pohon. Pengen banget....

    BalasHapus
  7. Saya dapat juga nih Kak Ros info acara ini. Di-share sejawat di grup dosen². Tp yaa berhubung blm leluasa pergi² keluar kota jdnya ya dilewatin deh. So lucky ya Kak Ros ikut acr plus banyak refreshingnya lg, hehe. Salam kenal.

    BalasHapus
  8. Setuju banget dengan artikel iniiBe Malang tuh gak abis abis pesonanya huhuhu
    Selecta masih ada yak hihi tp mungkin masih rame karena ada kolam renangnya ya hihi..
    Bakso di malang juga dikenal enak dan murah meriahhh
    Aaahh I love Malang

    BalasHapus
  9. Ini namanya rezeki banget, Mbak.
    Ga ada rencana, kok ndilala ada workshop. Rencananya 3 hari, ndilala cuma sehari, jadi 2 harinya jalan-jalan. Mantap...
    Dan lihat ini, saya mupeng pengin ke Malang, Mbak. Apalagi ada Yuzu Badminton Open. Jadi maunya sekalian jalan-jalan. Tapi... masih ada urusan keluarga hehehe. Semoga segera bisa ke Malang.

    BalasHapus
  10. Aduh bener - bener kangen ke Malang,apalagi udah ada batu Flower garden. Pemandanganya bagus makananya murah meriah dan enak.

    BalasHapus
  11. Mbak, kalo ke malang itu emang kayaknya tempat wisatanya gak pernah habis yaaa. Jika suatu saat ke malang bisa singgah ke beberapa tempat, next time pas kesana lagi kita udah ke tempat wisata yang lain lagi... asik dan seru....

    BalasHapus
  12. 75 ribu bisa foto di 5 spot itu hemaaat, huhu
    teringat di The Lodge, segitu cuma bisa dua aja,
    Adek saya nih yang akhir taun mau jalan-jalan ke Malang, jadi pengen ikut deh hihi

    BalasHapus
  13. Wisata2 yang jadul sebenernya ngangenin, pengen kesana lagi. Karna banyak wisata yang baru, jdi agak terlupakan. Baca ini jadi kangen Songgoriti. Tempatnya yang murah2 😆

    BalasHapus
  14. Wah berarti ini masuk area Coban rais ya? Makin bagus aja, terakhir ke sana zaman kuliah hehe. Skrng makin ramai dan tempatnya makin bagus jg fasilitas wisatanya makin lengkap. Moga kalau mudik Sby bisa mampir ke sana :D

    BalasHapus
  15. Asik banget sih malang tuh udah mah dingin, banyak tempat-tempat liburan seru juga. Masuk bucket list!

    BalasHapus
  16. Kak Rossssss alamaaaak bagus bener euy foto2nya. Spotnya juga kece bikin aku mupeng wkkwkw
    Cerita seru liburan di Malang ini mengingatkan aku kembali dulu lernah naik motor ke sana dari Solo. Sekarang udah banyak yang berubah gitu ya Mb. Makin cakep

    BalasHapus
  17. Huwaaa... Kecee bgt inih maen ke Malangnya. Banyak bgt yg mau dinikmati disini. Dulu sempet maen di BNS aja, gak ngikut ke tempat yg keren2 diatas. Foto2nya bikin mupeng bgt Mba

    BalasHapus
  18. Selecta, wisata di Malang yg aku datangin saat udah kerja, pengen balik sana lagi, pengen ke Batu Flower Gardennya, Mbak.
    Iku lak sing nduwe pobia Ketinggian apa nggak semaput mbak
    Tapi cakepp itu viewnya huuuu

    BalasHapus
  19. Mauuuu liburan ke malang..
    Tapi jauh bingitzz dari Medan yak...
    Bagus2 potonya mba...

    BalasHapus
  20. seru banget kak ros liburan di malang
    destinasinya seru
    makannya enak
    cucok deh
    saya juga pengin ke malang tp belom kesampaian

    BalasHapus
  21. Gagal fokus sama foto-fotonya yang ciamik banget, keren, serasa alamnya hidup gitu mbak, ikut bahagia deh lihat ya :)

    BalasHapus
  22. Wah, sekali merengkuh dayung 2-3 pulau terlampai nih... malang sepertinya memang menawan ya, banyak testimoni yang mengatakan banyak destinasi keren di sana.

    BalasHapus
  23. besok ke Malang lagi, semoga bisa mampir sini mbak. Kayaknya asyik, apalagi hanya 75 rebu sudah mendapatkan beberapa foto di tempat hits yang menarik untuk mempercantik feed

    BalasHapus
  24. Sebelum resign dari kantor pas akhir tahun 2016, aku sengaja liburan ke Malang bareng teman-teman kantor. Kok ya pengen balik lagi ke sana karena memang tempat wisatanya oke punya. Aku belum sempat mampir tuh ke Batu Flower Garden. Terus kulinernya juga masih murah. Aku belum sempet icip bakso Presiden. Ah, Aku pasti kembali ke Malang...

    BalasHapus
  25. Bikin mupeng aja liburan ke Malang,tahun kemaren aku gak jadi ikut untuk liburan ke Malang Bareng teman, karena hamil, insha allah tahun ini bisa liburan kesana, Malang itu destinasi wisata liburan yang wajibb kesana

    BalasHapus
  26. Ampoooon, melihat ini, saya jadi merasa kalau liburan saya ke Malang tahun lalu sunggu masih sangat kurang.

    BalasHapus
  27. Baca tulisannya Kak Rhos jadi sedih akunya. Kemarin pas ke Batu gak sempat mampir ke Flower Garden ini. Ternyata bagus banget ya di sana pemandangannya. Apa mesti diulang ya liburan lagi ke Batu dan Malang sekalian.

    BalasHapus