Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kegiatan yang Bisa Dilakukan Bersama Pasangan Saat Pandemi

Assalamualaikum wr wb

Virus corona belum usai-usai. Entah kapan berakhirnya. Semoga secepatnya. Sebab, kehadiran wabah corona ini berdampak banget di berbagai sektor, salah satunya sektor relationship. Siah, haha…

Muda-mudi yang biasanya ketemuan untuk pacaran, makan bareng, ke bioskop bareng, dll, kini terhalang aktivitasnya gara-gara corona. Iya, pemerintah menghimbau supaya kita melakukan social dan physical distancing guna memutus rantai persebaran virus Corona.

Sebagai warga yang baik, juga sebagai manusia yang peduli akan kesehatan diri dan orang lain, alangkah lebih baik bila kita tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap di rumah. Bagi kalian yang pengen ketemuan untuk pacaran, ya ditunda dulu agendanya. Mari kita pacaran online, hoho.

pasangan-saat-corona
Sumber gambar: freepik.com


Bagaimana Itu Pacaran Online?

Sederhana kok, kita saling memberi kabar melalui dunia maya. Meminimalkan interaksi di dunia nyata. Dengan mengandalkan akses internet, maka kita bisa bertukar kabar dengan pasangan. Tetap terhubung untuk menjaga komunikasi.

Kita diberi waktu 3 minggu untuk stay di rumah. Disuruh pacaran di rumah masing-masing cuy. Apa enggak bosan? Ya bosan sih, tapi sebosan-bosannya tetap harus pantang keluar rumah ya (kecuali urgent).

Supaya enggak bosan, maka kita harus kreatif dalam memilih aktivitas yang bisa dilakukan di rumah. Iya, kita bisa melakukan beragam aktivitas atau kegiatan bersama pasangan di rumah masing-masing saat wabah virus corona menyerang. Berikut ini adalah kegiatan-kegiatan yang bisa dilakukan:

Video Call Aja

Hari-hari pertama anjuran untuk social distancing, ramai di twitter dengan tagar #GakUsahKetemuanVideocallAja. Hoho. Iyaaa, video call aja. Untuk kita yang diringankan supaya bekerja dari rumah atau Work From Home, pasti ngerasa kesepian banget kan saat kerja. Biasanya ada teman kerja, teman kantor, teman diskusi saat kerja. Eh ini mendadak enggak ada. Sepi. Ngerjain tugas kantor sendirian di kamar.

Nah daripada ngerasa sepi, ya sudah video call aja. Boleh banget kalau video call dengan teman kantor. Tapi kalau bosan dan butuh penyemangat ya bisa video call pasangan (kalau sama-sama luang ya). Seperti saya ini, yang si Mas ikut Work From Home, sementara saya Belajar Dari Rumah. Ya udah, klop. Pagi siang sore malam kapanpun dah video call-an. Tapi kalau si Mas lagi sibuk-sibuknya dan butuh konsentrasi, ya kami enggak video call-an. Jeda dulu.

Jadi, hape diberdirikan dan disejajarkan dekat laptop. Supaya kita bisa ngerjain tugas di laptop sambil video call-an. Saat video call-an enggak harus ngobrol kok. Bahkan kita tuh merasa cukup puas bila bisa ngelihat si dia. Siaaah, hahaha.

pacaran-online


Live Streaming Bareng

Nah ini nih, buat kita yang biasanya agenda pacarannya nonton film di bioskop, kini ditunda dulu. Bisa diganti dengan nonton film secara online. Kalau pengen ngerasain nonton film atau video bareng ya pakai fitur live streaming bareng aja. Bisa dimana aja kok.

Atau janjian nonton video apa gitu. Lalu klik mulai atau start-nya dibarengin. Siah, haha. Bucin banget dah. Ya gimana, kan bisa jadi kita ingin tertawa dan berperasaan dalam waktu yang sama. Sah-sah aja dong, haha.

Saling Mengkampanyekan Social Distancing

Sebenarnya kita tuh juga bakalan bosan kalau kegiatan pacarannya itu-itu aja. Paling enak kalau pacarannya memiliki aktivitas yang mengedukasi. Akhir-akhir ini kan sedang mewabah virus corona dan kita diharapkan social distancing nih, nah kita bisa turut serta mengkampanyekan social distancing.

Caranya bagaimana? Bisa dengan bikin ajakan social distancing dari rumah. Misal bikin tulisan di kertas, tulisannya #DiRumahAjaYa #WorkFromHome dll. Lalu difoto, share deh ke sosial media. Atau juga bikin video tik-tok bareng yang isinya ajakan untuk social distancing. Boleh yang keren-kerenan atau lucu-lucuan. Pokoknya sekreatif mungkin deh. Supaya kita enggak jenuh bila pacaran di rumah masing-masing.

kampanye-social-distancing
Sumber gambar: instagram/dyodoran


kampanye-social-distancing
sumber gambar: instagram/azaleabeautyhijab

Nah, itu dia 3 aktivitas yang bisa kita lakukan bersama pasangan saat wabah virus corona menyerang. Iyaaa, kita di rumah aja. Enggak usah ketemuan. Kita masih bisa kok pacaran di rumah masing-masing. Ya minimal sok-sok pernah merasakan LDR lah, hehe

Jadi, kita tetap di rumah aja ya teman-teman. Tetap di rumah hingga wabah usai, supaya virus corona tidak semakin membludak. Semoga epidemik ini segera usai ya, supaya kita bisa bahagia bebas keluyuran main di luar rumah

Btw, semoga kamu dan pasanganmu baik-baik saja ya, hehe

Wassalamualaikum wr wb
Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

12 comments for "Kegiatan yang Bisa Dilakukan Bersama Pasangan Saat Pandemi"

  1. Live streaming dakor dan tiktokan palingan akutu sama suami selama pandemi corona 🥰🥰

    ReplyDelete
  2. Pesannya bikin gemes, ih... MEmangnya rindu bisa dititipin?
    Ah, dasar LDRer. Ada-ada saja.

    Tapi kalian berdua hebat dan kuat

    ReplyDelete
  3. Iya, mending di rumah saja. Banyak kok cara menyibbukkan diri di rumah dan tetap berpenghasilan. Apalagi blogger ya

    ReplyDelete
  4. uhuk...uhuk...so sweet banget deh kamu, yang penting lihat si yayang nggak ngomong2 pun tak apa....uhuy

    ReplyDelete
  5. Ada banyak cara untuk tetap terkoneksi ya kak. Solusi banget kalau menggunakan video call. tetap terhubung, tetep bisa ngelihat secara fisik, tetep bisa bercakap cakap hanya tak ada sentuhan fisik

    ReplyDelete
  6. Hihihi ada aja ya kaum milenial mah ngadepin wabah corona, walaupun nggak deketan pacaran tetap jalan yah

    ReplyDelete
  7. Aih kreatif banget, ternyata stay at home gak menghalangi kegiatan bersama pasangan ya ...
    Lucu ngebayangin live straming bareng, hihihi

    ReplyDelete
  8. Haha kalau masih pacaran lumayan lha buat nguji kesetiaan pasangan wkwkwk
    Kalau udah jadi pasangan halal pas terpaksa WFH malah enak banyak hal bisa dilakukan di rumah dengan bebas :D
    Wes dinikmati aja lah :)

    ReplyDelete
  9. Aku jadi ingat Atta-Aurel, Rhoos...kayak kamu gini kali yaa...
    Rasanya menahan rindu.
    Etapi aku liat, mereka masih ketemu siik, hihii...soalnya ada video collabs barengnya terus.

    Mungkin bikin IG Live berdua tuuh...seruu.
    Open question jugaa..

    ReplyDelete
  10. Aku kok bacanya senyum2 sendiri yaa lucu banget sih, ada aja idenya bucin2 ini wkwk
    Tapi di saat kayak gini, biar ga mati gaya ya emang ketemuan online jadi andalan. Orang2 langsung berbondong2 install zoom dkk deh.. btw, pake apa vidcall nya kak?

    ReplyDelete
  11. Kegiatan bersama siapa?

    Siapa?

    HAHAHAHAHAHHAH BELOM PUNYA DEH XD

    Semoga sehat-sehat selalu ya Ocha dan mas

    ReplyDelete
  12. Internet of things memudahkan kita bersilaturahim, terutama saat ingin melepas rindu ya, Mbak 😁

    ReplyDelete