Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Tetap Segar Saat Karantina Bersama Emeron

Assalamualaikum wr wb

Mulanya saya pikir bahwa selama karantina ini saya akan baik-baik saja, ternyata tidak juga. Saya tidak baik-baik saja.

Memang saya tidak positif Covid-19 atau mengalami gejalanya, melainkan saya mengikuti himbauan pemerintah untuk tetap #DiRumahAja guna memutus persebaran rantai virus Corona. Mulanya saya baik-baik saja untuk tidak berkeliaran di luar dan tetap di rumah. Hingga memasuki akhir pekan ke-2, gejala-gejala aneh mulai saya rasakan.

Pusing tak usai-usai. Bolak-balik mual. Tenggorokan terasa tidak enak, serasa masih ada yang mengendap di tenggorokan, yaitu seperti rasa air putih yang dimasak. Persendian kaku-kaku. Kulit wajah kering dan kusam. Rambut menjadi kasar dan susah diatur.

Aneh. Saya tidak pernah mengalami gejala-gejala tersebut secara bersamaan. Sebab saya tergolong orang yang sehat, kuat, ceria dan semangat dalam menjalani hidup. Namun entah kenapa, untuk pertama kalinya saya mengalami hal ini.

Apa saya stres ya? Jenuh karena di rumah saja? Merasa terlalu toxic dengan pemberitaan negatif yang berkeliaran di linimasa?

Ternyata iya. Ibu mengiyakan bahwa saya terlalu jenuh di rumah saja. Sementara pacar saya bilang bahwa saya terlalu memusingkan dan mengkhawatirkan kasus Covid-19 yang semakin meningkat jumlah kasusnya dan entah kapan berakhirnya.

Fiuh, saya pikir kejenuhan karena di rumah saja tidak berdampak pada tubuh dan pikiran. Ternyata berdampak banget dan saya harus melawannya.

Setelah mencoba #DengarkanHatimu, maka saya harus bangkit dari depresi dan kejenuhan. Tujuannya, supaya tubuh kembali fit, sehat dan segar. Sehingga saya bisa tetap bahagia dan semangat untuk beraktivitas di dalam rumah hingga pandemi berakhir.



Untuk mengatasi hal itu, maka saya butuh kegiatan yang mampu mengusir rasa jenuh dan stres. 5 hal berikut adalah kegiatan yang saya lakukan untuk mengusir rasa bosan ketika menjalani masa karantina di rumah.




Susah banget bagi saya untuk lepas dari medsos, padahal saya harus membatasinya guna terhindar dari pemberitaan negatif. Maka dari itu saya butuh pengganti. Sesuatu yang bisa saya baca dan tidak menimbulkan toxic, melainkan menumbuhkan pikiran positif.

Alhamdulillah ternyata masih ada stok buku yang belum saya baca, hehe. Hingga beberapa waktu ke depan, akan ada 3 novel inspiratif yang bisa saya baca.




Menulis blog adalah salah satu cara terampuh untuk meredakan stres. Sebab, segala pemikiran yang mengendap di otak akan berpindah tempat. Pikiran terasa ringan dan siap menerima memori baru. Biasanya saya menulis blog tentang curhatan pribadi, kegiatan sehari-hari, pengalaman travelling, juga pemikiran tertentu akan suatu hal.

Kebetulan, berada di rumah setiap hari memberikan banyak waktu luang sehingga saya sering banget menulis blog. Lumayan, sekaligus menabung konten untuk beberapa pekan ke depan. Hingga kini, saya sudah menyiapkan konten yang siap tayang hingga 1 bulan ke depan, hoho….



Ini nih, aktivitas fisik yang saya suka. Mencoba memasak menu baru. Selama karantina, saya sudah berhasil mencoba resep baru, yaitu membuat pentol bakso, nasi kuning, ketan kinco dan nugget.

Untuk nuggetnya, beragam varian loh. Mulai dari nugget ayam, nugget udang, nugget tahu, hingga nugget tempe. Bahan makanan apa aja dah dijadiin nugget, haha. Untuk selanjutnya, saya berencana bikin dimsum, tahu walik dan nasi liwet. Hehe. Semoga berhasil ya.



Di samping rumah ada lahan kosong. Mubazir bila tidak dimanfaatkan. Maka dari itu, perlahan kami isi lahan tersebut dengan tanaman-tanaman peneduh dan bumbu dapur. Sejauh ini, kami berhasil menanam cabai, kemangi, pandan, kelor dan juga pepaya.

Saat karantina, saya menambah deretan tanaman dapur yang harus ditanam. Yaitu jeruk nipis, daun salam, seledri dan segala macam empon-empon. Ternyata berkebun ini membawa nikmat tersendiri ya. Pikiran jauh lebih fresh karena melihat tanaman yang hijau-hijau, juga badan kita melakukan aktivitas yang cukup berbeda dari biasanya.




Enggak cuma berkegiatan secara fisik yang dapat menghilangkan kejenuhan. Perlu juga kita menyegarkan otak supaya pikiran benar-benar fresh. Caranya sederhana: manjakan rambutmu. Kita bisa melakukan serangkaian perawatan rambut secara komplit demi kewarasan diri. Dijamin otak dan pikiran akan lebih segar.

Saat masa jenuh itu, rambut saya parah banget. Kasar dan susah banget diatur. Bikin stres banget. Untung langsung saya atasi pakai Emeron Hair Complete andalan saya. Dalam beberapa hari, rambut menjadi sehat, indah dan mudah diatur.



Emeron ini produk favorit saya semenjak duduk di bangku perkuliahan. Emeron membuat rambut saya tetap sehat dan mudah diatur. Ia mampu diandalkan di saat-saat genting. Menjaga kualitas rambut tanpa tapi. Dengan Emeron, rambut menjadi mudah disisir, terkesan jatuh, enteng di kepala, juga mudah diatur. Nyaman banget lah saya pakai Emeron dengan segala perawatan lengkapnya.

Saya menggunakan Emeron yang sepaket lengkap varian Soft Smooth. Yang warna pink itu loooh. Berikut ini saya jabarkan detailnya ya supaya kamu juga ikut kepincut dengan Emeron Complete Haircare, hehe.



Pertama-tama, gunakan sampo Emeronnya dulu. Dikemas dalam bentuk botol dengan tutup flip top yang menjadikannya tidak mudah tumpah. Tuang ke telapak tangan, rasakan kelembutan dan kekentalannya. Lalu aplikasikan ke rambut secara merata. Busanya banyak loh, lumayan bisa dijadikan mainan, hehe. Pastikan kamu mencium bau samponya. Wanginya manis. Semanis permen karet.

Usai diratakan di seluruh bagian rambut, maka segera bilas. Saat dibilas, maka saat itu juga kotoran-kotoran di rambut akan rontok bersama air. Setelahnya, kita akan merasa rambut menjadi enteng karena sedikit beban berkurang, hoho. Kabar bahagianya, Emeron Shampoo Soft Smooth ini sudah disempurnakan dengan teknologi Jepang Active Provit Amino yang diperkaya dengan ekstrak bunga matahari (Helianthus Annuus Seed Extract) sehingga membuat rambut ternutrisi dan lembab sepanjang hari.



Usai membilas rambut dari penggunaan sampo, jangan buru-buru dikeringkan. Dalam keadaan masih basah tapi sudah minim air, maka aplikasikan Conditioner Emeron Soft Smooth. Dikemas dalam bentuk tube dengan tutup botol flip top.

Cara menggunakannya, letakkan cairan conditioner di telapak tangan. Rasakan teksturnya yang lebih kental dari sampo, menyerupai air cream. Lalu baurkan ke setiap helai rambut. Diaplikasikan mulai dari tengah rambut hingga ke ujung rambut. Jangan dimulai dari kulit kepala supaya rambut enggak lepek. Usai tercover semua, maka diamkan 3 menit, lalu bilas. Saat dibilas, tidak terlalu licin kok sehingga kita merasa nyaman saat membilasnya.


Tahap terakhir, lakukan saja usai keluar dari kamar mandi. Yaitu pemberian vitamin untuk rambut. Dilakukan saat rambut masih setengah basah atau menjelang kering. Hair Vitamin Emeron Soft Smooth ini bentuknya seperti kapsul kecil yang ujungnya harus digunting. Teksturnnya runny banget dan mudah menyerap ke rambut. Aplikasikan mulai dari bagian tengah rambut hingga ke ujung rambut. Yang membahagiakan, ia tidak meninggalkan kesan berminyak.

Saat menggunakan hair vitamin, sekalian saja tata rambut sedemikian rupa. Masukkan jari ke sela-sela rambut untuk merasakan kelembutannya, kehalusannya, juga kesehatannya. Iya, serangkaian produk Emeron complete hair care ini telah disempurnakan dengan teknologi Jepang yaitu Active Provit Amino dan diperkaya oleh ekstrak Sunflower yang bekerja untuk menutrisi, melembabkan dan menyehatkan rambut.



Setelah menggunakan serangkaian produk perawatan rambut lengkap Emeron varian Soft Smooth, saya merasa bahwa rambut saya menjadi lebih mudah diatur karena gampang jatuh alias tidak megar/ngembang. Selain itu, rambut terasa lebih halus dan lembab. Kalau rambut terasa lembab, maka saya yakin bahwa rambut saya telah ternutrisi dengan baik dan dalam kondisi sehat. Hasilnya sesuai dengan klaim yang tertera di produk dan web emeronhaircare.com

Kalau rambut sehat, maka kepala jadi ringan sehingga kita merasa semangat beraktivitas. Jadi, dalam kondisi karantina seperti sekarang ini, kita akan merasa asyik dan enjoy dalam melakukan aktivitas di dalam rumah. Dijamin tidak jenuh karena kita semangat dalam menjalani hari meski harus #DiRumahAja.

Begitu sih, pengalaman saya dalam menghalau rasa khawatir dan kejenuhan saat harus di rumah aja. Emeron menjadi penyelamat saya saat kepala butuh diringankan supaya seluruh jiwa raga tetap semangat untuk karantina di rumah.

Lalu kamu, bagaimana caramu untuk menghalau rasa khawatir dan jenuh saat harus di rumah aja seperti sekarang ini?

Wassalamualaikum wr wb
Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

54 komentar untuk "5 Tips Tetap Segar Saat Karantina Bersama Emeron"

  1. Saya belum pernah coba shampoo emeron nih, Mba. Baca review Mba Rhos jadi penasaran deh. Apalagi warna kemasannya pinky gitu, jadi menarik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuk dicoba mbaaaak
      manjur banget buat rambut kitaa

      Hapus
  2. Benar sekali, Mbak. Walau di rumah saja dan kita memang diwajibkan, tapi Insya Allah tidak mengurangi aktivitas kita ya, Mbak. Bahkan ada aktivitas-aktivitas baru yang kita lakukan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, setuju
      bahkan banyak aktivitas seru yang bisa kita lakukan

      Hapus
  3. Halo Kak Ros, apa kabar? Hihihi. Kece ih reviewnya mba. Saya kalo lihat Emeron auto nyanyi jinglenya yang dulu ngetop banget dinyanyiin Teh Ike Nurjanah itu loh. Masing terngiang-ngiang di telinga sampai sekarang. Padahal udah puluhan tahun lalu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuah iya, hahaha, aku barusan teringat dan auto nyanyi

      Hapus
  4. Kalau sudah suntuk notok duk, aku harus keluar rumah. Naik motor sore2, kena angin, liat2 pemandangan selain rumah pokoknya hahaha asli udah bosen banget liat lulagilulagi hahaha tapi gak mampir2 kok, langsung pulang jd aman lah ya hehehe

    BalasHapus
  5. Baru tau kak emeron punya conditioner dan hair vitamin. Ihya, variannya cuma satu inikah?
    Biasanya emeron punya banyak varian kan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh banyak kok mbak, kebetulan aja aku suka yang pink ini
      cocok untuk rambut akuuu

      Hapus
  6. Ngeblog sekaligus nabung konten, jadi mikir konten di blog saya kalau dinilai nominal kayanya recehan banget...100 rupiah kali ya, mangkanya ga naik2 trafiknya
    harusnya nabungnya konten yang bagus nilau uang merah 100ribu biar cepat kaya he..he,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ayo semangaaat
      aku juga lagi ikut kelas belajar SEO
      biar mantap pageview dan cuannya hoho

      Hapus
  7. Emeron nih merek lama yang terus berinovasi ya Kak. Aku masih ingat pas kecil dulu sering banget pakai emeron.
    Nah, kalau untuk menghindari efek stres karena dirumah aja, aku juga menghindari update berita tentang corona, Kak.
    Aku sempat mengalami hal yang sama dengan kak Ros loh, mual gitu, batuk kering, pusing, dan kurang produktif lah pokoknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa ya, mendadak ketularan dengan kasus yang ada di tv, tapi itu hal wajar katanya

      iya aku pake emeron hingga sekarang

      Hapus
  8. Kalau saya sih, tambah dengan olahraga ringan setiap pagi dan sore hari. Agar tetap bugar, meskipun tetap di rumah. Tinggal install aplikasi workout di HP.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuah iya,
      kuganti menjadi berkebun dan bersih2 rumah sih, hahaha

      Hapus
  9. Produk Emeron nih bagus ya..lengkap untuk perawatan rambutnya.. dan.. harganya terjangkau..ku jg pakai soalnya..mantul lah..

    BalasHapus
  10. Bener banget batasi medsos emang penting kak soale banyak berseliweran berita hoax. Song penting kita memaksimalkan keadaan saat ini di rumah dengan baik ya misalnya merawat diri dan lebih dekat kepada Tuhan.

    BalasHapus
  11. Iya mba. Di rumah terus bikin kita jadi rentan stres apalagi anak-anak juga. Ngomong-ngomong seru ya kegiatan mba di rumah. Bisa masak, berkebun, dan bisa me time pakai produk dari emeron. Nikmatnya itu pereda stres 🙂

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuhuuuu
      pereda stres banget ya keramas sekalian perawatan rambut itu dah mbak

      Hapus
  12. Brand yang udah lama ada, sekarang udah berinovasi ada conditioner dan hair vitamin juga. Apalagi kemasannya dengan warna pink yang feminim gitu. Penasaran mau coba juga sensasinya saat rambut memakai produk ini

    BalasHapus
  13. wah keren nih bis nabung konten sampai sebulan ke depan...
    Memang mesti kita siasati agar tetap segar saat masa karantina dengan berbagai kegiatan positif ya, Kak. Inpiratif nih kegiatannya, reminder buat saya

    BalasHapus
  14. Wow kegiatannya banyak banget Kak Ros, ditambah sama masak-masak dan berkebun. Aku suka deh ehhee, btw aku setuju sama pendapat kalau menulis blog adalah salah satu cara terampuh untuk meredakan stres, ini bner bnget

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, ngeblog bisa healing banget buat aku
      pereda stres, karena di sana kita bisa memindahkan beban pikiran

      Hapus
  15. Dengan merawat rambut, kepala jadi lebih segar dan bisa berpikir jernih ya mbak. Keren ih reviewnya.

    BalasHapus
  16. wah ada kegiatan berkebun jugaa, aku lagi berencana bikin hidroponik nih di rumah. oiya aku wfh gini juga jadi lebih sering sampoan hihi

    BalasHapus
  17. emeron mah udah merk senior banget ya k, dari jaman kecil udah terkenal banget. Dulu selalu pakai emeron karena wangi dan harum.

    BalasHapus
  18. Asiik dah nabung konten blog aja mbak rhos, produktif banget mbak, keren banget .. Nanti aku coba pake emeron, kemasannya pink gemesin. Good Luck mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah iya sol, kudu nabung konten biar rajin dan produktif

      Hapus
  19. Kalau tidak nyaman dengan berita pandemi mending skip2 dulu mbak, meski begitu tetep update tapi pilih dr media terpercaya aja.
    Wah Emeron ini produknya makin lengkap ya ada shampoo smpai Vitamin. Walau di rumah aja tetep merawat rambut yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, aku membatasi sosial banget
      buka seperlunya aja

      Hapus
  20. eh, aku tanya doang mbak. Ini sebenarnya pertanyaanku sejak lama. Emeron itu apa khusus untuk cewek ya? karena kalau tinggal dengan keluarga kan biasanya satu kamar mandi dan satu kotak shampo tuh. Adanya produk itu saja :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. aiiih gak popooo
      santai wae, hahaha
      toh untuk rambut kan

      Hapus
  21. Walau di rumah terus, rambut harus tetep paripurna ya mbak. Semenjak di rumah aku pun juga jadi makin rajin rawat rambut. Biasanya agak ngasal terus buru buru pake hijab hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, mumpung di rumah ajaaa
      kita bisa selow sama rambuuut
      bisa memanjakan rambut sepuuuuasnya

      Hapus
  22. Nuansa Pink.... @_@
    Saya juga berkebun dengan target bisa makan sayur dari kebun sendiri. Enak dan badan jadi lebih sehat.

    Saya juga mau review sampai jumpa lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku beberapa kali makan dari hasil kebun sendiri,
      senangnya bukan main~~

      Hapus
  23. Aktivitas yang aq lakukan maksimal saat lockdown ini salah satunya adalah memasak mba.
    Dan tau dong ya, kalo udah masak heboh pastinya enakan kalo udah keramas pake sampoo.

    Jadi pengen nyobain emeron deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuah iya dong
      habis masak, mandi, terus buka puasa deh hoho

      Hapus
  24. memanjakan diri untuk merawat kulit, wajah, dan rambut emang terasa jadi obat stres di masa kondisi seperti ini ya. aku ngalamin stres begitu tau masuk dalam kategori OPD karena temen kantor suami positif covid19, badan drop sampai sesek napas. sekarang aku jadi biasain manjain perawatan diri biar relax

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, hati-hati yaaa...
      tetap rileks dan santuy

      Hapus
  25. Aku gagal fokus liat rumah kak ros bersih, hehehe. Kak ada bocoran harga gak buat hair vitaminnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku belinya 6800
      ya antara 6500-7500
      terjangkau kok

      Hapus
  26. Perawatan rambut menggunakan Emeron ini sbg ganti perawatan rambut di salon ya. Karena musim begini, ke salon kan ngeri2 sedap ya. Creambath dan segala macamnya bisa di rumah aja.

    BalasHapus
  27. Aku baru tahu kalau Emeron punya hair-vitamin.
    Lengkap banget alat perangmu, Rhoos...
    Pantes aja tetep happy meski dirumahaja.

    BalasHapus
  28. Kebanyakan baca berita yang mengkhawatirkan memang bikin lemah lama2 rasanya nggak bisa apa2. Melakukan hal produktif adalah penyelamat ya kak dan salah satunya merawat rambut juga. Aku d rumah jg pakai sampo emeron tp yg sachetan ehe

    BalasHapus
  29. iya terlalu banyak berita negatif bikin depresi, harus dibawa rileks, keramas dengan shampo yg wangi kaya emeron bisa bikin rileks

    BalasHapus