Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mencari Kehangatan Malam di Solo

Assalamualaikum wr wb

Pukul 18.30 saya sudah bersiap menjemput si Mas di kantor. Mewujudkan keinginannya yang ingin tahu rasanya dijemput pulang kantor. Ah elah.

Malam itu gerimis. Saya hanya pakai jaket. Malas mau pakai mantel. Toh, sebentar lagi juga terang. Ternyata jarak dari kosan saya ke kantor si Mas cukup dekat ya.

Setibanya di kantor, saya langsung mundur teratur untuk duduk di boncengan. Seperti biasa, si Mas yang akan menyetir. Acara kami malam itu adalah mencari makan malam.

kafe mommilk solo

Pengennya sih makan Sop Ayam Pak Min Klaten. Tapi muter-muter jalanan kok enggak ketemu-ketemu ya. Sekalinya enggak nyari warungnya, eh malah bertebaran di sepanjang jalan. Sekalinya nyari warungnya, eh malah enggak dapat-dapat. Hadeeeh.

Akhirnya kami memutuskan makan apa saja yang ada di pinggir jalan.

Makan Soto Bledug

Saat berkendara mencari makan, kami menemukan warung soto pinggir jalan yang cukup ramai. Meskipun ramai, tapi penyajian soto kan cepat ya, jadilah kami memutuskan untuk makan di warung tersebut. Warung Soto Bledug namanya.

Tak berapa lama kemudian, 2 porsi soto bledug tersaji di hadapan kami. Sotonya tampak segar dengan irisan daging tipis-tipis. Tapi lah kok mangkoknya kecil banget. Ini kayak mangkoknya orang Jepang itu loh. Enggak lebih lebar daripada telapak tangan saya cuy. Lalu si Mas nambah 1 porsi lagi. Buat dimakan berdua. Alhamdulillah, sotonya mampu menghangatkan kami berdua malam itu.

soto bledug solo

Harganya 6000/porsi. Ya worthed lah dengan harganya. Toh rasanya memang enak. Kuahnya segar. Irisan dagingnya lumayan. Tapi ya gitu, nasinya cuma secuplik. Yongalah… Enggak papa lah, buat pengganjal perut. Toh mungkin nanti mau nyemil lagi.

Oh ya, di warung ini disediakan lauk lainnya. Ada paru goreng 4000/porsi. Enak loh bumbu paru gorengnya. Juga ada tempe goreng 1000/lembar. Sayangnya, tempenya baru keluar ketika saya hendak pulang. Jadinya cuma beli 2 dan dimakan di jalan. Beuh rasanya enak banget..

soto bledug solo

Ngobrol di Kafe Mom Milk

Cuaca masih gerimis. Kami bingung mau nongkrong dimana. Pengennya sih di alun-alun, tapi kan enggak mungkin ya, lahwong gerimis. Bingung banget mau kemana. Waktu itu cuma muter-muter Stadion Manahan Solo.

Hingga si Mas tercetus untuk singgah di Kafe MomMilk yang sedang sepi karena gerimis melanda. Ya sudah yuk mampir. Kita berteduh dan ngobrol di sini. Manja-manjaan di sini saja. Hahaha.

kafe mommilk solo

Kami memesan makanan ringan seperti jamur crispy yang ternyata porsinya banyak banget padahal cuma 15.000/porsi. Juga makanan berat yang bisa dimakan berdua, yaitu mie goreng 21.000/porsi. Untuk minumannya, si mas pesan susu hangat andalan kafe tersebut.

kafe mommilk solo

Ya kami di sana ngobrol-ngobrol. Bercanda tawa. Melepas kangen. Suap-suapan. Siaaah, hualay bener dah. Ya kapan lagi ya bisa sok-sokan romantis seperti malam ini. Hahaha.

Ya sudah dipuas-puasin malam ini…

kafe mommilk solo

Pukul 21.30 kami memutuskan untuk pulang. Kembali ke kediaman masing-masing. Bersiap-siap untuk agenda travelling esok hari ke Jogja… Yuhuuu…. Tunggu cerita selanjutnya pekan depan yaa…

Wassalamualaikum wr wb 💕
Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

17 komentar untuk "Mencari Kehangatan Malam di Solo"

  1. wahh sotonya murah juga ya mba.. 6k doang per porsi.

    BalasHapus
  2. Wah... Soto dengan mangkok sekecil itu nggak bakal bikin kenyang.

    BalasHapus
  3. murahh soto seharga segitu, porsi kecil sesuai sama harganya ya. seger kayaknya tuh ya soto, haduhh jadi pengen beli soto hahaha

    BalasHapus
  4. Selalu memang makanannya selalu ngangeni ya. Beberapa kali kadang suka transit barang 1 jam di sana buat cari makanan, hehehe

    BalasHapus
  5. Sotonya asiik banget yaa...
    Dimakan sama orang terkasih, aawuu...aku jadi pen suap-suapan juga, Rhoos.
    Tega kamu...
    Hahhaha....**siriktandatakmampu

    Jamurnya dari cafe Mom Milk juga woow yaah...
    Banyaaakk melimpah.
    ((kalok sama aku, uda bawak-bawak rice cooker, hahaha...lumayan jadi lauk))

    BalasHapus
  6. kamu bikin aku pengen jalan-jalan ke Solo lagi. Blom puas aku tuh karena selalu cuma singgah aja ke Solo-nya. Next harus khusus kayanya paling enggak satu malam di Solo

    BalasHapus
  7. demi apapun ... aku langsung kepengen soto. Entah kenapa tiba tiba kepengen banget makan yang berkuah dan hangat. Rasanya menyenangkan sekali kalau seruputan kuahnya menghangatkan tenggorokan dan saluran pencernaan... aaaaaaaaaa

    BalasHapus
  8. LIhat soto Bledug kok jadi bayangin soto Kudus. Sama, seuplik juga, dan harganya juga segitu. Kalau porsi saya, 2 mangkuk jga masih kurang. Hihihi... Jadi malu

    BalasHapus
  9. Asli ngiler lihat kuliner ya solo. Ini pertanda habis pendemi aku mesti jalan-jalan nih ke solo.

    BalasHapus
  10. Soto bledug nya mirip kaya soto daging surabaya ya. Melihat kuah dan irisan dagingnya aja aku sudah lapar.. pengen ke soloooo

    BalasHapus
  11. Yang paling disukai dari traveling adalah wiskulnya juga y mbak :D
    Seneng deh hati senang, perut kenyang haha :D
    Semoga pandemi lekas usai dan bisa jalan2 lagi yaaa

    BalasHapus
  12. soto bledug mangkoknya kecil pikirku mangkoknya besar

    BalasHapus
  13. Aduuh Mbaak saya jadi laper ingin ngerasain sotonya. Dulu waktu simbah masih ada, saya sering nyicipin sotonya. Paling enak kalau ditambah paru goreng ya ...

    BalasHapus
  14. Kangen banget deh sama jajan murahnya Solo. Aku pernah sarapan soto dengan porsi kayak gitu juga cuma 3k,aku takjuuubbbb! Surga banget soal jajanan ehehe kalo aku main malem gitu paling suka nyari wedangan pinggir jalan~

    BalasHapus
  15. aku kalau makannya di mangkok kecil kaya gitu nggak bakalan kenyang bisa bisa nambah tiga mangkok minimal

    BalasHapus
  16. Ya allah mbak bacanya hangat sekali, toloooong aku kangen jalan2 random sahaja seperti ini hmm suda lama sekali tidak. Waktu ke Solo aku makan soto ini jg di depan keraton, berkat post ini aku jd tahu namanya Soto Bledug, tp waktu itu porsinya lebih banyak sih dr itu dan dan harganya 8k sudah kenyang. Anw abis mamam soto trs nyemil apa nggak kekenyangan tuh? :3

    BalasHapus
  17. Sing ngenggo mantol panik kae ra ditulis tah,,? haha

    BalasHapus