Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Nasi Goreng Jawa Enak di Surabaya Bikinan Bapak-Bapak

Assalamualaikum wr wb

Makanan sejuta umat ada 2, yaitu mie goreng dan nasi goreng. Kalau nasi goreng, beuh paling enak ya nasi goreng jawa. Bumbunya gurih karena banyak mengandung rempah-rempah alami. Makanya, enggak mengherankan kalau rasanya enak, gurih dan bikin kangen.

Kalau kamu adalah arek Suroboyo atau yang sedang travelling ke Surabaya dan sedang ingin cari nasi goreng enak di Surabaya, maka kamu sudah membaca artikel yang tepat. Berikut ini, akan saya jabarkan 7 nasi goreng jawa yang paling enak di Surabaya bikinan bapak-bapak.

nasi goreng jawa

Nasi Goreng Jawa Pak Mitro

Nasi goreng jawa Pak Mitro ini adalah yang paling terkenal di Surabaya. Bumbu-bumbu khas Jawa menjadi kekuatan dari kelezatan nasi goreng ini. Setiap butiran nasinya terasa sedap dan bumbunya meresap dengan sempurna. Tak mengherankan banyak orang yang datang ke wilayah Tegalsari untuk makan nasi goreng jawa Pak Mitro yang harga 27.000/porsi

Alamat: Jl. Pandegiling no. 320, Tegalsari, Surabaya
Jam buka: 10.15-22.00
Harga: 27.000/porsi

nasi goreng pak mitro
Pict by pergikuliner.com


Nasi Goreng Jawa Mas Yudi

Jika ingin mencoba nasi goreng yang beraneka ragam variannya, maka kamu harus mencoba nasi goreng Jawa Mas Yudi. Heboh banget dan terkenal banget dah ini nasi goreng. Kita bisa memilih nasi goreng biasa, jumbo, udang, sosis, spesial dan mini. Sudah tersedia di gojek dan grabfood.

Alamat: Jl. Kalijudan, Gang 12 no 21A, Mulyorejo, Surabaya
Jam buka: 14.00-24.00
Harga: 9.000-25.000

nasi goreng jawa mas yudi surabaya
Pict by Grabfood

Nasi Goreng Depot Slamet

Nasi goreng jawa ala Depot Slamet ini rasanya enak tenan. Apalagi porsinya jumbo, bisa dimakan untuk 3-4 orang. Depot ini sudah terkenal dan melegenda. Jadi enggak heran kalau banyak pelanggan yang datang ke depot ini.

Alamat: Jl. Dharmawangsa no. 6B, Airlangga, Gubeng, Surabaya
Jam Buka: 09.00-21.30 (setiap hari)
Harga: 30.000/porsi

nasi goreng depot slamet
Pict by jejakpiknik.com

Nasi Goreng Cak Tohir

Nasi goreng jawa Cak Tohir ini juga terkenal enak di Surabaya. Rasanya seperti masakan hotel bintang 5, namun harganya kaki lima. Cocok banget buat kita yang pengen makan nasi goreng jawa dengan harga terjangkau dan porsi besar, hoho.

Alamat: Jl. Manyar Kerta Adi 3 No 2, Manyar Sabrang, Mulyorejo, Surabaya
Jam buka: 17.00-21.00
Harga: 12.000/porsi

nasi goreng cak tohir

Nasi Goreng Pak Muji

Nasi goreng Pak Muji ini dijamin sangat enak. Nasi gorengnya kaya akan rempah-rempah yang ditambahi beragam macam topping. Rasanya enak banget. Entah apa bumbu rahasianya. Yang jelas, nasi goreng Pak Muji tak tertandingi di wilayah Gubeng

Alamat: Jl. Ngagel Jaya Tengah, Pucang Sewu, Gubeng, Surabaya
Jam buka: 17.00-23.00
Harga: 17.000/porsi

nasi goreng jawa pak muji
Pict by foody.id

Nasi Goreng Jawa Cak Ali

Nasi goreng jawa Cak Ali ini disajikan dengan hati-hati dan penuh kasih sayang oleh tukang masaknya. Porsinya banyak dengan harga bersahabat. Nasi goreng jawa Cak Ali ini cocok untuk disantap saat makan malam.

Alamat: Jl. Raya Mulyosari no. 27B Surabaya
Jam buka: 17.00-01.00
Harga: 18.000

nasi goreng cak ali
Pict by keluyuran.com

Nasi Goreng Jawa Cak Tomy

Kalau pengen makan nasi goreng jawa yang ada krengsengannya, maka kamu harus datang ke nasi goreng Cak Tomy. Porsinya banyak dan dijamin kenyang. Tentu saja, ia tidak pelit dalam memberikan krengsengan. Nasi gorengnya dijajakan di gerobak dekat Taman Apsari. Mudah ditemukan karena ia ramai pembeli. 

Alamat: Jl. Taman Apsari, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya
Jam buka: 20.00-02.00
Harga: 12.000-15.000/porsi

nasi goreng jawa cak tomy
Pict by gotravelly.com

Itulah 7 nasi goreng jawa terenak di Surabaya. Semuanya bikinan bapak-bapak. Entah kenapa ya, kalau yang masak bapak-bapak atau mas-masa, nasi gorengnya terasa enak, haha.

Jadi, kamu mau makan nasi goreng di mana nih?

Wassalamualaikum wr wb
Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

32 comments for "7 Nasi Goreng Jawa Enak di Surabaya Bikinan Bapak-Bapak"

  1. wah Sebagai penggemar nasi goreng sptinya wajib masuk bucket list aneka nasgor bpk2 untuk dicicupi. kalau ke SBY waktu itu sy pernah mkan nasgor merah di stasiun gubeng

    ReplyDelete
  2. Next kalo ke Surabaya lagi harus mampir kesini. Saya biasanya kalo ke Surabaya ngincer makan soto maduranya mbak

    ReplyDelete
  3. Nasi goreng Jawa cak Tomy agak beda ya kak Ros. Pake mie juga sebagai pelengkap. Nanti deh pas jalan ke Surabaya bakalan aku singgahi nasi goreng enak buatan bapak-bapak ini.. yang mana duluan ya?? Hehe

    ReplyDelete
  4. Uwaaah mbaak kok bsa nemu nasi goreng mas mas ini hehehe kalau aku biasanya beli di abang langganan deket kosan, ruame banget, porsi besar dan super enak. Seporsi 10 rbu bsa buat makan berdua hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. uwih, kalo daerah kampus emang murah2 dan enak2 ya

      Delete
  5. Ya Allah jadi kangen nasi goreng aku. Di tempat tinggalku sekarang, jarang orang jualan nasi goreng. Tapi rumahku di bandung banyak yang jualan nasi goreng. Bahkan banyak juga yang jualan pakai gerobak gitu jualan keliling ke komplek-komplek gitu. Rasanya enak. Tapi di tempatku sekarang blum nemu nasi goreng seenak yang di bandung

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuah ya? pengen nyobain deh yang di bandung, hehe

      Delete
  6. Ya Allah saya ngences baca tentang nasi goreng padahal buka puasa masih lama wkwkwk ... makanan kesukaan saya nasi goreng, Kak Ros ... mau diapakan pun, saya favorit banget sama nasi goreng ... eh terutama yang lauknya sederhana sih, tak pakai segala ayam atau daging.

    ReplyDelete
  7. Hehe unik ya Kak Ros membidik konten artikelnya, tentang nasi goreng bikinannya bapak-bapak. Kalau saya disuruh milih bakal susah kayaknya... sepertinya maknyusss smua

    ReplyDelete
  8. Nasi gorengnya enak banget yah aku jadi bingung pengen makan yang mana kayaknya asik banget nie makan nasi goreng

    ReplyDelete
  9. Aku juga lebih suka nasi goreng jawa daripada oriental atau lainnya. bumbunya lebih mantep. Dan bener memang, bapak=bapak ini lebih jago bikin nasi goreng enak. Hm, apa rahasianya yaaa

    ReplyDelete
  10. Mbaaaaa, link blognya langsung tak forward ke suamiku. Wkwkwk. Dia penggemar berat nasi goreng jawa ini, sampai suatu hari pernah niat banget nyoba beberapa jenis beras yg pas buat dibikin nasi goreng persis nasi goreng jawa yang dia suka. Hahahaha. Terniattt banget. Kalo ada pilihan kayak begini mah, apalagi ada 7 tempat nih, enakan beli jadi aja. Kita siap menjajal satu per satu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuah makasih kaaaak udah dishare ke suami, hehe

      Delete
  11. Dari 7 nasi goreng itu, yang paling ueeenakk sing endi mbak.e..?

    ReplyDelete
  12. Nasi goreng ini makanan favorit saya banget. Nanti kalau berkunjung ke Surabaya lagi, wajib nyobain 7 tempat ini, atau beberapanya. Insyaa Allah... Setelah pandemik.

    ReplyDelete
  13. Semua penampakan nasi goreng di atas, sungguh menggoda.
    Kalo ke surabaya bisa di coba sehari satu, klo kunjungannya lama.

    Kalo kunjungannya sbntr, bisa dicoba sehari dua atau tiga kali hehe

    ReplyDelete
  14. Duh Ampe ngeces nih lihatnya. Aku penyuka banget nasi goreng. Apa aja deh sebutannya. Pokonya nasi goreng. Eh kebanyakan emang penjual nasi goreng bapak2 yah hehehe

    ReplyDelete
  15. Biasanya rutin ke Surabaya buat kerja. Tapi berhubung ada covid-19, jadi tertunda entah sampai kapan. Kalau ke Surabaya aku selalu tergila-gila cari rujak cingur atau tahu campur. Boleh deh, nanti ikutan nyicipin nasi goreng yang direkomendasikan Kak Ros ini. Biar makin kenyang dan bobo lelap, hahaha ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuah boleh juga nih bikin artikel tentang rujak cingur

      Delete
  16. Sebagai orang Surabaya, yang aku tahu cuma nasgor Slamet dan Taman Apsari, wkwkwk mungkin aku kurang gawul ya :D

    Tapi varian nasgor itu memang banyak sekali dan enak2, jadi mau bikin peringkat gak tega sama yang baca, kebanyakan hahaha

    Dekat rumahku pun ada yang enak dan murah. Tapi memang yang paling khas di Surabaya nasgor merah dengan saos. Kalo nasgor jawa biasanya di jual bersama dengan soto ayam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow, iya nasgor dengan saos
      tapi paling enak kalau saosnya bikin sendiri alias saos sambal, hehe

      Delete