Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Manfaat Air Mawar Untuk Kecantikan Wajah Sensitif

Assalamualaikum wr wb

Orang jaman dulu, untuk kesehatan kulit dan kecantikan wajah, biasanya mereka memanfaatkan air mawar. Sebab, air mawar ini terbukti khasiatnya. Maka tak heran bila kita melihat banyak produk turunan yang menjadikan air mawar sebagai bahan baku utamanya.

Manfaat air mawar ini banyak sekali yang bisa kita rasakan. Air mawar dapat dimanfaatkan untuk mengobat wajah bruntusan, mengobati wajah sensitif dan juga menyegarkan wajah. Iya, air mawar bermanfaat banget untuk kecantikan wajah.

manfaat-air-mawar-untuk-kecantikan

10 Manfaat Air Mawar Untuk Kecantikan Wajah Sensitif

Berikut ini, saya sampaikan 10 manfaat air mawar untuk kecantikan, yang nantinya akan saya jelaskan satu-persatu.
  1. Sebagai toner wajah alami
  2. Mencegah munculnya jerawat
  3. Mengobati bruntusan
  4. Mencerahkan kulit wajah
  5. Mencegah penuaan dini
  6. Meredakan peradangan pada kulit
  7. Mengontrol minyak berlebih
  8. Membersihkan sisa kotoran pada pori-Pori
  9. Melembabkan kulit
  10. Memberi efek relaksasi

Sebagai Toner Wajah Alami

Air mawar kerapakali dibapakai sebagai toner atau pembersih primer. Sebab ia mampu membersihkan kotoran-kotoran debu pada wajah. Selain itu ia mampu menyegarkan kulit wajah. 

Mencegah Munculnya Jerawat

Antiseptik yang terkandung dalam air mawar mampu mengatasi timbulnya bakteri di wajah. Apabila kita mampu mengaplikasikannya secara rutin, maka berangsur-angsur jerawat tersebut akan hilang. 

Mengobati Bruntusan

Air mawar mengandung antiseptik yang apabila ditreatment secara rutin, maka akan dapat mengobati bruntusan. Bruntusan itu bagaikan jerawat pasir yang tentu saja bisa dihilangkan apabila kita mampu mengobatinya dengan baik.

Membuat Kulit Jadi Cerah

Vitamin A dan E yang terkandung dalam air mawar mampu mencerahkan kulit secara alami. Keberadaan kedua vitamin tersebut dapat membantuk eksfoliasi sel-sel di kulit wajah. Hal ini membuat kulit wajah tampak cerah seketika.

Mencegah Penuaan Dini

Rose hip seeds adalah formula dari air mawar yang mengandung vitamin C sebagai antioksidan. Nutrisi ini mampu meresap ke dalam kulit sehingga dapat mengurangi munculnya kerutan dan garis halus di wajah. Hal ini membuat tercegahnya penuaan dini.


Meredakan Peradangan Pada Kulit

Sifat inflamasi yang terdapat dalam air mawar dapat membantu mengurangi kemerahan atau peradaan pada kulit akibat iritasi, jerawat atau masalah kulit lainnya.

Mengontrol Minyak Berlebih Pada Wajah

Air mawar juga dinilai mampu mengontrol minyak berlebih. Gunakan toner yang berbentuk spray supaya wajahmu tampak lebih segar. Air mawar dinilai mampu mengontrol minyak dan membuat wajah tidak mengkilap

Membersihkan Sisa Kotoran Pada Pori-Pori

Sisa kotoran pada pori-pori wajah memang seringkali menjengkelkan. Namun kita harus membersihkannya secara rutin supaya wajah sensitif kita tetap aman dan bebas masalah. Maka dari itu gunakan air mawar secara rutin untuk membersihkan sisa kotoran pada pori-pori wajah.

Melembabkan Kulit

Air mawar dinilai mampu melembabkan kulit. Ia memiliki efek hidrasi yang baik untuk kulit, terutama untuk kulit wajah sensitif. Maka gunakan air mawar setiap hari supaya kulitmu lembab sepanjang hari.

Memberi Efek Relaksasi

Efek relaksasi atau ketenangan pada wajah akan dapat dirasakan apabila kita rutin menggunakan air mawar. Wajah kita akan tenang, cerah dan merasa kenyol-kenyol karena wajah terasa sehat dan segar. Hal ini tentu efek baik dari air mawar yang mampu memberikan efek relaksasi pada kulit wajah sensitif.

Cara Menggunakan Air Mawar Untuk Kecantikan

Cara menggunakan air mawar untuk wajah sensitif itu mudah kok. Tuangkan air mawar pada kapas, lalu tepuk-tepuk pada permukaan wajah secara perlahan. Lakukan hal ini sesaat sebelum tidur setiap malam.

Dijamin hasilnya akan terasa banget dalam waktu 2-3 minggu. Semoga ke-10 manfaat air mawar bisa kamu rasakan. 

Wassalamualaikum wr wb
Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Post a Comment for "10 Manfaat Air Mawar Untuk Kecantikan Wajah Sensitif"