Model Rambut Panjang Wanita Korea Terbaru Tahun 2022

Konten [Tampil]

Assalamualaikum wr wb

Memiliki rambut panjang itu menjadi dambaan tersendiri bagi mayoritas kaum perempuan. Bahkan, model rambut panjang wanita ini menjadi ciri khas tersendiri untuk gender tersebut.

Coba deh, kalau ada laki-laki yang rambutnya panjang dan rapi, terlihat dari belakang, dikiranya pasti perempuan. Nah, itulah dia. Rambut panjang telah menjadi identitas wanita.

model rambut wanita korea terbaru

Model Rambut Panjang Wanita Korea

Hingga saat ini, model rambut panjang masih digemari oleh perempuan. Apalagi model rambut panjang ala wanita korea. 

Siah, pengen punya rambut kayak Lisa dan Jennie Blackpink, hehe. Atau mungkin seperti Da Kyung di drama korea The World of the Married?

Sebenarnya, ada banyak pilihan model rambut panjang ala cewe-cewe Korea. Berikut ini adalah pilihannya yang saya sertakan bersama fotonya. Biar lebih paham, hehe.

a. Model Rambut Panjang Bergelombang Korea Long Curls

Banyak banget artis Korea yang model rambutnya panjang bergelombang alias long curls. Panjang bergelombang gitu loh. Membuatnya lebih cantik dan innocent, seperti Da Kyung.

Kalau rambutnya tipis tapi pengen long curls, kalian bisa menambah volume rambut. Pakai aja hair care routine untuk mendapatkan rambut cantik ala orang Korea

b. Model Rambut Panjang Berponi Korea Low Ponytail

Ada nih, model rambut wanita Korea yang tak lekang oleh waktu. Yaitu model rambut panjang berponi alias Korea Low Ponytail. Ada poni yang bisa diselipkan ke belakang telinga. Lalu rambut panjangnya digerai ke belakang atau diikat seperti biasa.

Dengan tampilan low ponytail ini, kalian bisa terlihat manis dan menawan. Sebab, sentuhan dengan model ini membuat efek smooth dan shiny. Cocok untuk kegiatan sehari-hari.

c. Model Rambut Korea Panjang Lurus Tanpa Poni

Ini juga lagi ngetrend banget. Soalnya cocok banget untuk perempuan yang ingin tampil lebih imut. Rambut panjangnya tetap dibuat lurus, tapi diberi poni. Poninya juga lurus aja.

Hasilnya, kalian akan tampil lebih sweet dan cute. Banyak juga member idol yang menggunakan model rambut ini karena terkesan manis dan cute.

d. Model Rambut Korea Keriting Gantung Korea

Model rambut ini sering banget digunakan oleh artis-artis Korea. Sederhana tapi mewah. Rambutnya panjang lurus, tapi di bagian bawah dikeriting. Jadinya keriting gantung.

Lucu banget kalau dilihat. Unik. Cocok sebagai model rambut untuk datang ke pesta atau acara bersama teman-teman.

e. Model Rambut Dicat Korean Ash Violet

Pengen gaya rambut ala cewek Korea yang berbeda banget? Cobain aja diwarnai. Tapi pakai warna yang enerjik. Orang-orang Korea biasanya pake warna Ash Violet.

Warnanya ungu abu-abu gitu. Memberikan nuansa enerjik dan semangat untuk kepribadianmu. Iya, warnanya memberi kesan bahwa kalian adalah perempuan pemberani.

Model Rambut Panjang Wanita Terbaru Tahun 2022

Itulah 5 model rambut panjang wanita Korea terbaru yang bisa kamu aplikasikan. Lagi ngetrend banget loh di tahun 2022 ini.

Jadi, jangan sampai kamu melewatkan model rambut panjang wanita Korea ini. Supaya kamu tetap tampil cerah dan segar seperti member idol Kpop, hehe.

Oh ya, kamu bisa mengaplikasikan model rambut panjang ala-ala Korea itu setiap bulannya loh. Jadi, tiap bulan ganti model rambut. Lumayan, bisa nambah-nambah koleksi foto rambut sendiri di Instagram, hehe.

Model Rambut Ala Korea Sesuai Bentuk Wajah

Kalau kamu ingin memiliki rambut yang sesuai dengan bentuk wajah kamu, tapi ala-ala Korea, ya bisa aja sih. Caranya gampang banget kok.

Pastikan kamu mengenali bentuk wajahmu

Mengenali bentuk wajah ini adalah tahap penting untuk menentukan model rambut. Kenali bentuk atau tipe wajahmu dengan berkaca di depan cermin. Ada tipe wajah bulat dengan pipi chubby, persegi, panjang, diamond, segitiga hingga oval.

Kalau kamu kesulitan, ikuti cara berikut. Pertama, gambar garis pantulan wajahmu menggunakan lipstik, spidol atau apapun yang mudah dihapus. Dari situ kamu akan mendapatkan bentuk asli wajahmu. Setelahnya, kamu tinggal mencocokkan bentuknya dengan panduan bentuk wajah yang ada di internet.

Kedua, Pilih Model Rambut yang Sesuai dengan Wajahmu

a. Model Rambut Ala Korea Untuk Wajah Bulat

Bentuk wajah bulat ini mudah dikenali ciri-cirinya. Biasanya lebar dari tulang pipi kanan hingga kiri sama seperti panjang wajah dari atas ke bawah. Wajah bulat memiliki ukuran dahi dan rahang yang lebih sempit daripada tulang pipi dan wajah.

Untuk pemilik wajah bulat dan ingin rambut pendek, kamu bisa menggunakan model rambut bob sebahu dengan soft layer. Hindari model rambut pendek ikal atau keriting sebatas pipi. Pastikan rambutmu haruss sebatas bahu untuk menyamarkan ukuran pipi.


b. Model Rambut Ala Korea Untuk Wajah Bentuk Hati

Bentuk wajah hati dicirikan lebih lebar pad abagian dahi dengan garis rahang halus dan dagu yang tajam. Ukuran panjang biasanya lebih besar daripad alebarnya.

Pilih model rambut yang bisa menonjolkan area mata dan tulang pipi agar dagu terlihat lebih proporsional. Dengan bentuk wajah hati, kamu cocok dengan gaya rambut yang menggunakan poni looh.

c. Model Rambut Ala Korea Untuk Wajah Persegi

Wajah persegi ini dicirikan dari rahang yang tegas. Ukuran panjang dan lebar wajah biasanya sama besar. 

Gaya rambut ala Korea yang cocok untuk bentuk wajah persegi adalah shaggy atau layer. Tujuannya untuk memberikan efek menghaluskan fitur wajah yang tegas.

d. Model Rambut Ala Korea Untuk Wajah Oval

Wuah ini nih yang paling asyik. Bentuk wajah oval cocok dengan potongan rambut apa saja. Biasanya wajah oval memiliki ukuran panjang wajah yang lebih lebar daripada tulang pipi. Sedangkan dahinya lebih lebar daripada rahangnya.

Beruntunglah kalian yang memiliki wajah oval. Sebab pemilik wajah oval terlahir dengan less thing to worry about karena bentuk wajahnya proporsional dan bisa beradaptasi dengan berbagai model rambut.

Tapi kamu harus menghindari gaya rambut yang membuat efek wajah jadi lebih panjang, seperti beehive, donut bun atau spike. Please hindari itu.

Kesimpulan

Jadi, gimana? Enggak bingung lagi kan mau menggunakan model rambut yang seperti apa? Cobain aja satu-satu. Ganti-ganti tiap bulan. Lalu tanya responnya ke teman-temanmu atau followersmu. Apakah gaya rambut kalian sudah mirip cewek-cewek Korea? 

Wassalamualaikum wr wb

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

Posting Komentar