Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Naskah MC Video Podcast Tema Twitter

Halo Kauje Lovers

Selamat malam. Kita berjumpa lagi di KAUJE VODCAST. Alumni UNEJ Berprestasi, alumni UNEJ Menginspirasi

Dalam 30 menit ke depan, saya Rhoshandhayani, akan menemani malam minggu kalian, melalui ruang KAUJE VODCAST, yang dapat disaksikan secara live streaming, melalui facebook Kauje Jember.


Malam ini, kita kedatangan tamu spesial. Seorang selebtweet, yang terkenal banget di jagad media sosial twitter

Dia adalah Ilham Sadli. Hai Ilham… Apa kabar?

Ilham ini selebtweet. Pengguna media sosial twitter yang twit-twitnya, ocehan-ocehannya disukai banyak orang. Gilak, ngoceh aja banyak yang suka. 

Jumlah followers atau pengikutnyanya 10.800. Nama akun twitternya @blogsadli. Tapi nama profilnya: Pengagum Rahasiamu. Halah. Deskripsi di bio twitternya: Bukan anak Indie, tapi suka dengan senja, puisi, kopi dan KAMU.

Halah, gombal. 

Kauje Lovers bisa menebak kan, tema ocehannya seputar apa? Ya masih seputar kegalauan, gombalan dan hal-hal yang bikin baper. Maklum, masih single, hoho.

Yang mengejutkan, ternyata selebtweet ini alumni UNEJ, Universitas Jember. Fakultas Teknik, Jurusan Teknik Elektro, S1, Angkatan 2012.

Serunya, dia ngoceh nggak sekedar ngoceh. Tapi dibayar. Uwidih asyiknya ngoceh doang dibayar.

Yang bikin wow lagi, dia udah beberapa kali ngetweet bareng kementerian. Istilahnya kayak tim support kementerian cabang twitter, hahaha. 

Penasaran kan? Gimana bisa dia ngetweet didukung kementerian? Juga bagaimana suka dukanya menjadi selebtweet?

Langsung saja kita berbincang dengan Ilham Sadli, untuk membahas seputar Asyiknya Jadi Selebtweet, Ngoceh Dapet Duit.

Halo Ilhaaaam….

1. Kamu sejak kapan sih aktif di twitter?

2. Lalu sejak kapan kamu ngerasa bahwa orang-orang notice kamu, bahwa "wuah twitnya ilham seru nih, asyik nih"

3. Kamu kan sering ngetweet tentang galau-galau nih, tentang cinta-cintaan, baper-baperan, dll, itu inspirasinya dari mana sih?

4. Oh ya, tweetmu yang paling fenomenal, apa? tentang apa? yang sampai diretweet banyak orang, dikomenin banyak orang...

[widiii asyiknyaa... sekali ngetweet, banyak yang komen, banyak yang ngeretweet... asyiknya... ]

5. Aku lihat nih, di tweet-tweetmu, kamu ngetweet bareng kemkominfo (kementerian komunikasi dan informatika). itu tuh, kok bisa sih? berkali-kali pula. Gimana sih itu ceritanya?

Oooh, jadi untuk membantu menaikkan trending topic di twitter juga yaa. Biar hestek-hestek yang muncul di trending twitter itu informasi yang jelas, mengabarkan berita baik, ajakan baik kepada masyarakat.

Kalau aku memang meyakini bahwa selebtweet adalah influencer juga. Ketika kita punya banyak massa, di dunia nyata maupun di dunia maya, maka kita punya tanggung jawab lebih untuk memberi hal-hal positif kepada mereka, entah dari sisi informasi, kebaikan, ajakan maupun tindakan. Secara nggak langsung, ketika kita mampu mempengaruhi orang, maka kita adalah influencer.

Betul nggak Mas Ilham?

6. Gimana pandangan Mas Ilham mengenai tanggung jawab diri sebagai selebtweet, yang juga influencer?

7. Suka duka menjadi selebtweet itu apa sih? Dukanya dulu deh... Lalu sukanya?

8. Asyik juga ya, ngoceh dapat cuan, ngetwit dapat uwit. Itu gimana sih ceritanya, awal mula ngetweet dibayar? 

Wow, asyik juga ya... Pankapan ajak-ajak ya kalau ada ngejob di twitter. Kali aja nyangkut, hehe.

9. Oh ya, aku mau tahu nih, tips jadi selebtweet. Biar sekali ngetweet, bisa dikomenin banyak orang, diretweet banyak orang

Oh jadi begitu ya… Asyik banget dah jadi selebtweet.

Obrolan malam ini asyik banget ya. Banyak hal-hal yang dapat kita bawa pulang, antara lain …. [kesimpulan dari poin-poin yang disampaikan]

Sayang sekali pertemuan daring kita harus berakhir, karena waktu jua yang membatasi. Semoga teman-teman mendapatkan khazanah dan wawasan dari vodcast kali ini. Apabila ada salah-salah kata, kami mohon maaf.

Oh ya, jangan lupa, teman-teman follow akun media sosial kami, di instagram @kauje_jember, facebook Kauje Jember dan Youtube Kauje Diginet, untuk mendapatkan info-info terbaru kami, serta menjalin silaturahim antar alumni,

Saya Rhoshandhayani selaku host, Ilham Sadli selaku guest dan Frenza Fairuz selaku operator, kami semua pamit undur diri.

Selamat malam~

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Post a Comment for "Naskah MC Video Podcast Tema Twitter"