Sifat Wanita yang Harus Dipahami Pria, Lengkap!

Konten [Tampil]

Assalamualaikum wr wb

Bagi kaum pria, memahami sifat wanita itu susah-susah gampang ya. Ada banyak sifat wanita yang menakjubkan, yang ajaib, dan harus dipahami pria. Sebab, kalau tidak dipahami maka ia akan marah, ngambek gak jelas hingga cakar-cakaran (haha, becanda).

sifat wanita yang harus dipahami pria

Fakta Sifat Wanita

Ada beberapa fakta tentang sifat wanita yang harus kamu pahami. Hal ini menjadi pedoman dasar untuk memahami karakter wanita. Khawatirnya, kalau kamu memanjakan dengan versimu, belum tentu si dia nyaman. Sebab karakter wanita itu berbeda 100% dengan pria. Mereka unik bin ajaib.

Maka dari itu, kenali sifat-sifat wanita berikut ini yang merupakan fakta terpercaya. Pasti ada di dalam diri wanita di sekitarmu,

1. Wanita Sering Kebingungan Dengan Pakaian

Meski dia sudah membeli semua pakaian yang dia inginkan, wanita sering kebingungan ketika harus memilih pakaian untuk dikenakan. Tiba-tiba saja isi lemari mereka menjadi tak cukup dan mereka butuh belanja pakaian lebih banyak lagi.

2. Wanita Suka Menawar

Meski harganya sudah sangat murah, rasanya tidak afdhol bagi wanita jika mereka belum menawar hingga puas. Apalagi kalau sudah membeli barang, lalu tahu bahwa di toko sebelah harganya lebih murah, wuah itu bisa dibahas sampai rumah nggak kelar-kelar.

3. Risih Bila Berpakaian yang Sama dengan Wanita Lain

Para wanita tak suka jika mereka melihat wanita lain mengenakan pakaian yang sama dengan yang sedang mereka kenakan atau mereka miliki. Entah apa alasannya. Maunya sih, mereka menggenakan baju itu eksklusif. Padahal kan ada pabriknya ye kan.

4. Bisa Betah Seharian di Depan Kaca

Jika diijinkan, wanita bisa menghabiskan waktu seharian hanya duduk di depan kaca untuk merias dan melihat dirinya. Hal ini wajar, sebab wanita suka keindahan. Apalagi wanita adalah wujud dari keindahan itu sendiri. 

5. Diam-Diam Makan banyak

Ketika di depan pria, wanita biasanya hanya makan sedikit. Makan sok-sok imut. Namun tunggu sampai dia sendirian. Dia bisa menghabiskan banyak makanan dalam sekali lahap. Apalagi kalau di rumah, makannya sudah enggak karuan tingkahnya. Enggak ada jaimnya deh kalau di rumah.

6. Wanita Selalu Membawa Tas Tangan

Pria harus memperhatikan ini. Kebanyakan wanita merasa canggung ketika mereka tak membawa apapun di tangan mereka. Maka jangan heran bila mereka selalu membawa tas saat pergi kencan berdua. Tas adalah penyelamat jiwa mereka, hahaha. Minimal, tidak membuat mati gaya saat foto OOTD.

7. Wanita Juga Sering Tidak Mandi

Meski wanita terkenal lebih mania kebersihan daripada pria, faktanya beberapa wanita juga jorok. Beberapa bahkan jarang mandi dan mengandalkan parfum untuk membuat tubuh mereka wangi. Yang penting skincare dan make up harus on. 

Sifat Wanita yang Harus Dimengerti Pria

Memang sih, wanita itu absurd. Istimewa dengan segala keanehannya. Namun sejatinya ia bergantung pada pria. Banyak hal yang ia harapkan pada pasangannya. Apa sajakah itu? Berikut rinciannya…

Wanita berharap... saat ia berbicara, ia didengarkan dengan penuh perhatian. Bukan malah cuek dan sibuk sendiri. Perhatikan dia saat berbicara. Mari jadi pendengar yang baik. 

Wanita berharap... pria mengerti bahwa saat mood sedang jelek, bukan melulu PMS yang disalahkan, karena bisa saja saat itu memang ada hal yang membuat tak enak hati. Maka coba tanyakan apa penyebab atau triggernya. Lalu tanyakan pula kira-kira solusinya apa, atau apa yang bisa kamu bantu untuk meredakan moodnya.

Wanita berharap... pria dapat lebih mengerti perasaan wanita. Sehingga tidak seenaknya saja berbicara kasar, membatalkan janji, atau sibuk dengan teman-temannya sendiri sehingga wanita merasa sendirian.

Wanita berharap... pria dapat memperlakukan mereka dengan sopan, dengan hormat dan selalu dihargai. Bukan untuk dilecehkan, diduakan, atau malah ditinggalkan.

Wanita berharap... saat ia tak punya kelebihan dalam memasak atau berdandan, pria masih menghargai kelebihan lain yang dimiliki. Entah dari kecerdasannya, ketelatenannya, keramahtamahannya terhadap anak-anak, dsb. Mari hargai segala bakat dan minat yang ada pada diri si wanita

Wanita berharap... pria tidak menertawakan dirinya ketika ia mencoba make up, karena sesungguhnya itu adalah untuk membuatnya terlihat cantik di depan pria yang dicintai. Hargai perjuangannya.

Wanita berharap... pria sesekali memberi kejutan, seperti yang dilakukan di awal PDKT dulu. Sebab hadiah sekecil apapun teramat berharga bagi para wanita.

Wanita berharap... saat menangis, pria tidak hanya cuek dan dingin. Tetapi memeluk dan menghapus air mata dari pipinya.

Wanita berharap... pria yang penuh perhatian dan tidak kasar. Jangan sampai mengandalkan kekerasan fisik untuk menunjukkan bahwa dirinya berkuasa.

Wanita berharap... pria yang bertanggung jawab dan berani, tak hanya sekedar menyatakan cinta kemudian memberi harapan palsu. Melainkan berani bertemu dengan orangtuanya untuk memintanya secara langsung.

Sifat Wanita yang Sebenarnya

Memang wanita itu agak absurd ya. Berulang kali pria mencoba memahami, namun ternyata tingkahnya masih unik. Maka dari itu, kita harus benar-benar bisa memahami sifat wanita yang sebenarnya. Apa sajakah itu?

1. Wanita Bertindak Berdasarkan Perasaan. Namun Berkata Berdasarkan Moral/Logikanya

Kamu harus bisa memahami wanita yang bertindak berdasarkan perasaan mereka dibanding logika. Perasaan wanita itu lembut dan mudah terluka, jadi usahakan untuk selalu menjaga perasaan wanita yang mudah sakit itu dengan selalu membebaskan dia untuk memutuskan sesuatu dengan perasaannya.

2/ Meskipun Ingin, Wanita Sering Bilang Tidak Karena Tidak Mau Dianggap Murahan

Jadi mau tidak mau kamu memang harus bisa memahami maksud dari setiap perkataannya. Tidak semua yang diucapkannya adalah apa yang benar-benar diinginkannya. Jangan hanya melakukan apa yang keluar dari mulutnya, tapi coba pahami makna tersirat dari ucapannya. Wanita tidak tahu apa yang benar-benar diinginkannya

3. Wanita Sering Bingung Karena Terlalu Banyak Pilihan

Mereka terlalu banyak pilihan dan pertimbangan yang malah membuat mereka sendiri bingung untuk mengambil keputusan. Tugasmu memimpin dan memahaminya adalah dengan membantunya menentukan pilihan dengan caramu yang lebih rasional. Kalau perlu kamulah yang memilih untuk mereka tentunya dengan penjelasan yang rasional dan bisa diterima olehnya.

4. Wanita Suka Bersaing Dengan Sesama Wanita

Dia tidak akan pernah mau kalah dengan wanita lainnya. Jangan pernah menyalahkan wanita kalau mereka membutuhkan waktu lama untuk berdandan dan belanja. Pikiran mereka sangat kompleks, mereka memikirkan bagaimana membuat saingan mereka terkesan dengan penampilan mereka untuk bisa merebut perhatianmu.

5. Wanita Ingin Dipimpin Pria

Wanita tidak hanya ingin dituruti, tapi mereka ingin kamu bisa mengarahkan mereka dan membantu mereka untuk memutuskan sesuatu. Kamu harus bisa membantu wanita menyelesaikan permasalahannya tapi dengan caranya sendiri, kamu hanya perlu mendukungnya.

Hal yang Harus Diketahui Laki-Laki Tentang Wanita

Itulah hal-hal yang harus diketahui laki-laki tentang wanita. Ternyata banyak juga ya, haha. Ya gimana, memang begitu adanya.

Kalau kamu merasa masih kurang memahami wanita, cobalah baca artikel berikut tentang 7 Sifat Wanita yang Harus Dimengerti Pria. Mungkin saja sifat pasanganmu ada di situ, sekaligus obat atau tindakan penenangnya ada di situ juga.

Manusia itu fleksibel, termasuk hati, perasaan dan sikapnya. Tidak ada kamus yang saklek untuk mengetahui sifat wanita. Melainkan kita harus memahaminya dalam-dalam supaya dia bisa nyaman bersamamu.

Jadi, bagaimana? Sudah mengerti sifat wanita apa saja yang harus dipahami pria?

Wassalamualaikum wr wb

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

Posting Komentar