Suzuki All New Ertiga Sport Mobil Pilihan Keluarga

Konten [Tampil]

Assalamualaikum wr wb

Sampai saat ini tidak bisa dipungkiri jika industri otomotif di tanah air masih mengandalkan mobil MPV untuk menjadi kendaraan atau mobil sehari-hari dengan tingkat akomodasi yang maksimal namun tetap simple untuk digunakan dalam menunjang aktivitas sehari-hari. 

Masyarakat Indonesia juga terus mempercayai fungsi akomodasi dari MPV yang mampu melakukan perjalanan jauh dan bisa menampung hingga 5 anggota keluarga dalam satu mobil saja.

 Suzuki All New Ertiga Sport Mobil Pilihan Keluarga

Beberapa pabrikan besar juga mempercayai akan hal ini dengan terus memproduksi mobil pada segmen low MPV dengan berbagai produk terbaik guna mendongkrak penjualan produk mereka.

Salah satu produsen otomotif yang sudah senior di Indonesia yaitu Suzuki adalah contohnya. Suzuki selalu mengembangkan varian Suzuki Ertiga pilihan mobil Suzuki untuk keluarga supaya tetap bisa berjaya di pasaran Indonesia.

mobil-suzuki-ertiga

Perubahan yang Semakin Premium Dari All New Ertiga Sport

Kemasan dari All New Ertiga memang masih menjadi daya tarik tersendiri ketika baru saja meluncur di tahun 2018 lalu dan masih berlanjut hingga dikeluarkannya varian sporty yaitu All New Ertiga Suzuki Sport yang muncul di awal tahun 2019 lalu.

Kemunculan Suzuki All New Ertiga Sport ini tentu saja langsung menarik minat para kaum keluarga muda, karena selain menawarkan karakter yang agresif serta dinamis mobil ini juga menawarkan keunggulan lainnya yaitu efisiensi bahan bakar secara maksimal yang sudah dibuktikan.

Suzuki All New Ertiga Sport ini muncul dengan perubahan yang membuatnya semakin premium dengan adanya penambahan berbagai ornamen dan juga tampilan sporty yang lebih agresif serta fitur baru yang pastinya lebih modern sehingga membuat mobil kebanggan keluarga ini menjadi semakin istimewa dibandingkan pesaing-pesaing lainnya.

Tampilan Suzuki Ertiga Sport

Secara visual, tampilan depan dari All New Ertiga Sport ini semakin terlihat premium dengan tambahan grill depan yang mengusung konsep baru, spoiler depan yang berongga besar juga semakin menegaskan kesan premium pada mobil ini. Selain itu mobil ini juga sudah dilengkapi dengan velg two tone 7 spoke dan juga spoiler samping yang menawan.

Pada bagian buritan terlihat spoiler bagian atas yang didesain dengan konsep modern serta sporty, sementara pada spoiler bawah dibuat dengan ornamen skid plate dan juga defogger terbaru. Ada juga kamera mundur yang ada di bawah garnish untuk mempermudah pengemudi dalam memarkirkan kendaraan Suzuki ini.

Keindahan juga masuk ke bagian dalam kabin lewat sisi interiornya dimana terlihat adanya panel kayu yang terdapat pada dashboard sehingga semakin menegaskan sisi kemewahan dan juga aroma sporty yang terselip dalam lingkar kemudinya.

Suzuki All New Ertiga Sport ini juga dibuat dengan kabin yang luas guna kenyamanan ekstra selama perjalanan anda bersama keluarga. Selain itu mobil ini juga didukung dengan berbagai fitur fungsional dan juga interior yang bernuansa hitam yang semakin melengkapi karakter sporty pada mobil ini

Untuk pasukan udara sejuk dalam kabin mobil ini dapat diatur dengan mudah melalui AC digital sesuai dengan cuaca perjalanan.

Fitur Berkendara yang Lengkap

Setelah tidak ada pada varian GL dan GX, Suzuki kembali menggunakan fitur ESP atau Electronic Stability Program yang diperuntukan pada All New Ertiga Sport. Fitur ini terbukti banyak diminati oleh konsumen terdahulu mereka yang membuat Low MPV ini menjadi lebih stabil saat bermanuver pada kecepatan ini.

Sama seperti perubahaan sebelumnya, fitur Assist juga masih dipertahankan untuk baris pertama dna kedua mobil. Sementara untuk baris ketiga mobil menggunakan fitur Fixed Assist Grip supaya penumpang tetap merasa nyaman ketika melewati jalanan yang rusak.

Fitur berkendara yang tidak kalah penting lainnya adalah fitur ABS atau Anti Lock Braking System dan juga EBD atau Electronic Brake Force yang dimana semua fitur itu bisa membuat berkendara menjadi semakin nyaman dan aman saat mobil melaju dengan kecepatan tinggi. 

Rangka bodi Heartect juga diklaim dapat meminimalisir benturan serta memberi sensasi berkendara yang lebih nyaman juga. Satu fitur lainnya yang hadir adalah tambahan HHC atau Hill Hold Control yang bisa menahan laju mobil ketika berada di jalanan yang menanjak dan menurun.

Wassalamualaikum wr wb

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

Posting Komentar