Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Keuntungan Ikut Pelatihan Online UMKM Skill Academy

Belajar itu tidak pernah mengenal batas waktu. Sampai usia senja pun, kita diperkenankan untuk belajar, terlebih lagi belajar memaknai hidup. Apalagi yang masih muda, kesempatan untuk belajar masih terbuka sangat luas. Akses internet yang bisa dijangkau kapanpun dan di manapun adalah batu loncatan untuk meraih karir impian lebih awal.

Untuk teman-teman yang sedang mengembangkan bisnis UMKM, mari manfaatkan kesempatan pelatihan yang seringkali diadakan secara online. Tenang saja, mengikuti pelatihan online ini sangat menguntungkan. Apalagi untuk kita yang sedang mengembangkan UMKM, maka bisa memanfaatkan pelatihan online yang diadakan Skill Academy.

Kelas Gratis Skill Academy

Iya, Skill Academy menyediakan ruang belajar online yang mampu meningkatkan skill/kemampuan kita dalam berbisnis maupun mengembangkan UMKM. Program unggulan besutan Ruangguru ini telah dipercaya oleh jutaan UMKM yang ada di Indonesia. 

Kira-kira apa yang menyebabkan orang-orang mempercayakan pelatihannya kepada Skill Academy? Kurang lebih 5 alasan inilah yang membuat para pemilik UMKM belajar online bersama Skill Academy.

5 Keuntungan Mengikuti Pelatihan Online UMKM Skill Academy

1. Pelaksanaannya Sangat Fleksibel

Ini adalah alasan utama yang paling sangat dibutuhkan teman-teman pemilik UMKM untuk belajar mengembangkan bisnisnya. Pelaksanaan pelatihannya sangat fleksibel. Bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Bisa dilakukan saat menjaga warung UMKM, saat menunggu orderan atau pesanan, dan sebagainya. 

Bahkan belajar saat malam hari juga bisa loh. Karena Skill Academy memberikan kita materi dalam bentuk video yang bisa diputar sepanjang waktu. Jadi, mari manfaatkan kebaikan layanan yang diberikan oleh Skill Academy

2. Harga yang Terjangkau

Tenang saja, Skill Academy selalu mengerti akan kebutuhan para pelaku UMKM. Maka ia memberikan harga yang terjangkau bagi setiap pelatihannya. Mulai dari 100.000 hingga 400.000. Harga segitu sudah cukup terjangkau bagi para pelaku UMKM, baik yang sedang berkembang ataupun yang sedang memulai.

Tenang saja, masih banyak kok video-video yang biayanya 0 rupiah alias gratis. Video-video seperti ini sebaiknya kita tonton dulu, untuk melihat semenarik apa pelatihannya. Kalau dirasa sangat menarik, ya langsung aja ambil paket pelatihan UMKM yang dibutuhkan.

3. Tampilan Website yang Sederhana

Ketika kita membuka website Skill Academy, maka akan langsung disuguhkan daftar pelatihan online yang bisa kita ikuti. Kita akan dengan mudah menjelajahi situsnya karena tampilan websitenya sederhana dan humanis.

Kita bisa klik di manapun untuk mengetahui penjelasan tentang paket pelatihannya, juga harga-harganya. Dan yang paling saya suka adalah kalimat atau judul pelatihannya ini menggunakan kalimat positif yang persuasif. Jadi menambah semangat kita untuk mengikuti pelatihan.


4. Mentor Berkualitas dengan Penjelasan Lengkap

Pelatihan onlinenya ini menggunakan video. Namun tenang saja, di dalam video ada mentornya kok. Jadi kita merasa seakan-akan sedang pelatihan seperti di dunia nyata. Apalagi mentornya berkualitas semua. Mereka sudah menerapkan keilmuannya untuk diujicobakan di diri sendiri dan orang-orang di sekitarnya.

Yakinlah para mentor adalah orang panutan semua. Cara ngomongnya enak. Penjelasannya lengkap. Nggak kurang-kurang deh mentornya ngejelasin materinya untuk kita. Kita cukup mendengarkan, menyimak dan mengingat-ingat dengan baik. Kemudian praktek deh.

Kunci Jawaban Skill Academy UMKM

Tentu saja sayang, seperti biasa setelah ada pelatihan maka akan ada ujiannya. Soal-soal ujiannya nggak susah-susah kok. Jawabannya itu adalah hal-hal yang disampaikan oleh mentor di video pelatihan tadi. Jadi yaa, nggak perlu cari kunci jawaban skill academy sih. Yakinlah, mengerjakan dengan jujur itu amat indah dan lebih berkah.

Jadi, bagaimana? Sudah semakin tertarik untuk mengembangkan kemampuan berbisnis UMKM di Skill Academy? Pastikan informasi ini tidak berhenti di kamu ya. Sebarkan kabar baik ini kepada dunia supaya semua orang tahu. Yuk, bersama-sama kita mengikuti pelatihan online UMKM Skill Academy. Mari berjuang!


Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

23 comments for "Ini Keuntungan Ikut Pelatihan Online UMKM Skill Academy"

  1. Zaman now, segalanya semakin dipermudah ya, Mbak. termasyk kursus online. Mau menambah skill tidak perlu repot lagi ke tempatnya. Bisa kapan saja dan di mana saja. Pakai hape atau laptop juga bisa.

    ReplyDelete
  2. Pernah punya pengalaman belajar online di Skill Academy dan emang nyaman banget. Bukan hanya webnya yang user friendly, narsumnya pun memang sangat berpengalaman dalam bidangnya, sehingga saat membawakan materi nampol banget. Jadi kangen deh belajar di SA lagi.

    ReplyDelete
  3. Menarik nih pelatihan online-nya. Btw, jualan online di medsos dan marketplace itu termasuk UMKM bukan sih? Kalo iya, berarti aku bisa ikutan kelasnya nih :))

    ReplyDelete
  4. Wah mantap ya mbak klo ikut pelatihan online di Skill Academy ini
    Banyak tema pelatihan yg bisa dipilih
    Harganya terjangakau dgn bimbingan mentor yg sudah berpengalaman

    ReplyDelete
  5. Jadi ingin belajar lagi nih di Skill Academy. Proses belajarnya mudah karena via daring dan waktu yang fleksibel. Ini cocok buatku yang kerja di luar rumah.

    Harga kursusnya juga terjangkau banget nih.

    ReplyDelete
  6. Aku sempet ikut Skill Academy, belajar SEO. Kayaknya aku harus buka lagi nih materinya. Untungnya bisa kan ya, buka lagi. Refreshing baca-baca lagi, biar tambah faham. Mau meluncur lagi ah, ke websitenya. Cek-cek ada apa lagi di sana...

    ReplyDelete
  7. Pelatihan secara online emang salah satu cara untuk tetap belajar dan produktif selama pandemi. Apalagi ilmu terus update jadi kudu upgrade.

    ReplyDelete
  8. Ini nih jawaban atas kebutuhan masyarakat modern, Kak. Bisa tetap dapat ilmu walau bertahan di rumah saja. Skill Academy keren ya, menawarkan paket kursus yang beragam terutama buat pegiat UKM biar bisa maju. Akses bisa di mana saja kan jadinya, udah gitu dipandu mentor yang kompeten di bidangnya. Dengan harga yang terjangkau, ya pada maulah belajar mudah begini. Semua serba online, jadi makin praktis dan murah.

    ReplyDelete
  9. Kalau aku pilih yang komunikasi mbak. Jadinya biar pas mau nego rate card sama klient gak kikuk hehehe

    ReplyDelete
  10. Setuju! Setuju! Setuju! Mbak. Saya suka banget sama skill academy ini karena kursus-kursusnya yang tersedia lengkap, dan betul-betul bermanfaat. Apalagi dimasa digital ini, kita harus sudah mempersiap diri dari sekarang untuk kedepan. Dengan salah satunya ya mempelajari skill-skill yang ada di skill academy.

    ReplyDelete
  11. Keren nih, jadi pengen rekomendasikan untuk saudara saya yang punya UMKM di Kalimantan untuk belajar di skill academy

    ReplyDelete
  12. Benar-benar menambah ilmu nih karena nggak hanya terima materi aja, ada tes nya juga untuk mengukur kemampuan kitanya usdah sejauh mana memahami materi yang diberikan

    ReplyDelete
  13. Wah baru tahu di Skill Academy ada pelatihan buat UMKM juga. Mantap sekali nih. UMKM harus upgrade skill biar bisa berdaya saing. Siapa tahu bisa ekspor ke mancanegara nih produk2nya.

    ReplyDelete
  14. Belum pernah daftar sih baru ngincer salah satu kelas di skill academy. Eh baru tau kalau ada ujiannya juga ya. Jawab soal abia lihat video. Terjangkau banget ya buat UMKM cuma 100 -400 ribu

    ReplyDelete
  15. Pelatihan di skill academy emang sebagus itu, aku udah beberapa kali ikutan kelasnya. Emang mantul!

    ReplyDelete
  16. banyak banget ya pelatihan yang bisa kita pilih di skill academy iniiiii. Langsung pengen kepoin webnya ah, siapa tau nemu kelas online yang cocok! Maaci infonya yaaaa

    ReplyDelete
  17. Yeay keren ya Skill Academy
    Aku udah pernah ikutan yang kelas SEO
    Lumayan mudah dipahami

    ReplyDelete
  18. Setuju banget. Ini saat yang tepat untuk belajar online. Terutama waktu pembelajarannya yang fleksibel, tepat banget buat orang yang bekerja tapi masih ingin menambah skill.

    ReplyDelete
  19. Menarik nih, semakin banyak online class apalagi seputar umkm yang bisa menambah skill kita dalam berbisnis. Skill academy banyak pilihan kelasnya ya

    ReplyDelete
  20. Ada pelatihan online buat UMKM juga ya di Skill Academy. Mantap, beragam banget pilihan topik kursus onlinenya

    ReplyDelete
  21. Sungguh baik hati ya Skill Academy niat ikhlas membantu UMKM. Moga makin bisa berkontribusi positif pada yang membutuhkan. Thx 4 sharing mba, keep on blogging^^

    ReplyDelete
  22. Wah Skill Academy ini emang semakin terdepan ya Mba, karena ngasih pelatihan pelatihan gini mana banyak juga jenisnya nggak hanya UMKM saja.

    ReplyDelete
  23. Murah banget mbak harganya 100k-400k doang. bukan apa ya, biasanya pelatihan UMKM itu bisa sampai jutaan lho. Dan ini bagus banget buat pelaku usaha kecil yang baru membangun kayak aku.

    ReplyDelete