Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Memilih Jasa Maklon Kosmetik Murah, Terbaik dan Terpercaya

Membuat brand kosmetik sendiri memang sedang menjadi tren saat ini. Mengapa? Karena ternyata kita bisa membuatnya sendiri loh. 

Apabila kamu sedang mencari tips memilih jasa maklon kosmetik atau pembuatan kosmetik, maka kamu sedang membaca artikel yang tepat.

Dalam artikel ini akan dijelaskan cara-cara paling mudah dalam memilih jasa maklon kosmetik yang termurah, terbaik dan terpercaya. Tentunya telah ber-BPOM ya.

Tenang saja, di akhir artikel saya akan memberi tahu salah satu jasa maklon kosmetik terbaik yang dipunya negara kita. Jadi, baca pelan-pelan sampai akhir ya!

Sekarang ini banyak sekali bermunculan brand-brand baru, yang dipasarkan oleh teman kita, para selebgram dan selebtiktok. 

Hal yang menakjubkan adalah beberapa di antaranya merupakan brand kosmetik milik sendiri. 

Bahkan tak jarang, resepnya merupakan racikan sendiri berdasarkan pengalaman yang didukung oleh ahli.

Wuah memangnya bisa ya membuat kosmetik sendiri?

Bisnis Kosmetik Brand Sendiri, Bisa Membuat Sendiri?

Tentunya bisa dong, apalagi di era yang serba modern seperti sekarang ini. Semuanya serba tersedia. 

Termasuk dalam halnya membuat produk kecantikan sendiri, baik kosmetik, skincare, haircare maupun bodycare.

Perlu kita ketahui, bahwa ada jasa pembuatan kosmetik yang lengkap dengan pabriknya. Tenang saja, pembuatannya legal dan berstandar BPOM. Pokoknya anti melahirkan produk abal-abal.

Semuanya disiapkan oleh pakar, diriset oleh ahli, dan diolah oleh para tenaga kerja professional. 

Kita sebagai pemilik brand kecantikan yang akan mengeluarkan produk kosmetik maupun skincare, bisa memanfaatkan jasa maklon kosmetik

Apa itu jasa maklon kosmetik?

Pengertian Jasa Maklon Kosmetik

Jasa maklon kosmetik adalah layanan pembuatan atau memproduksi kosmetik dan skincare yang spesifikasi produknya disesuaikan dengan permintaan klien.

Jadi, ada sebuah pihak (entah berupa PT atau perusahaan) yang menyediakan jasa pembuatan kosmetik. Bahan-bahan dan kandungan yang ada di dalam kosmetik telah ditentukan oleh klien.

Pihak tersebut telah menyediakan bahan yang bisa digunakan, sekaligus jasa pembuatan sekaligus pengolahannya. 

Paling enak sih kalau penyedia jasa tersebut menyediakan jaminan legalitas berstandar BPOM.

Memangnya ada penyedia jasa maklon yang ber-BPOM? Bukannya itu ilegal ya? Kalaupun legal, bukannya murah dan abal-abal ya?

Eits jangan salah. Mari kita perluas wawasan berpikir kita dan mulai memperbanyak berpositif thinking.

Memang ada jasa pembuatan kosmetik yang abal-abal dan nggak karu-karuan. Tapi perlu kamu tahu juga bahwa ada pula jasa pembuatan kosmetik yang aman, halal dan ber-BPOM.

Wajar kalau kamu nggak tahu, hal-hal positif di Indonesia jarang terekspos publik. Maka dengan ini saya mengangkat nama baik pabrik produsen kosmetik yang memenuhi standar BPOM.

Lalu, bagaimana cara memilih jasa maklon yang terpercaya? Pastinya yang murah juga yaa…

5 Cara Memilih Jasa Maklon Murah dan Terpercaya

Tenang saja, berikut ini akan saya jabarkan bagaimana cara memilih jasa maklon yang murah dan terpercaya. Sudah saya rangkum dalam 5 tips memilih jasa maklon terbaik berikut ini.

1. Layanan Konsultasi yang Ramah 

Perlu banget kita mengenal penyedia jasa maklon kosmetik sebelum kita bekerjasama. Cari tahu dulu ke websitenya. Telah bekerjasama dengan siapa saja dan memproduksi apa saja.

Lalu hubungi cs-nya. Banyaklah bertanya. Tanyakan semuanya mulai dari hal yang sederhana hingga rumit. Kalau ada yang nggak ngerti, mohonlah maaf dan tanyakan lagi.

Jangan ragu untuk menanyakan harga jasa maklonnya. Kalau produksi banyak, berapa harganya. Kalau produksi sedikit, berapa harganya. Tanyakan perbedaan kualitas dari segi harga juga.

Sebab, sekali kita bekerjasama, maka kita akan spend uang yang tidak sedikit untuk menghasilkan sesuatu yang diharapkan mampu memenuhi ekspektasi kita.

Kalau cs-nya tidak ramah, langsung tinggalkan. Sebab mereka tidak akan memberikan pelayanan terbaik untukmu. CS atau customer service adalah garda terdepan sebuah perusahaan.

2. Jumlah Pemesanan Bisa Sedikit

Mengingat tren anak muda yang senang berbisnis dan mencoba peruntungan di dunia kosmetik, tak jarang mereka hendak memesan sedikit. Tujuannya untuk uji coba dan cek pasar.

Tak jarang, UMKM juga bergerak di bidang kosmetik dan membutuhkan jasa maklon kosmetik yang mampu membantunya. Biasanya mereka ingin yang bisa pesan sedikit. 

Barulah kalau cocok dan laku di pasaran, pembelian akan dilipatgandakan. Besarnya biaya disesuaikan dengan jenis produk, bahan baku, kandungan bahan aktif, dsb.

Semakin banyak jumlah pemesanan, biasanya harga lebih murah. Namun bila masih mencoba bisnis ini untuk pertama kali, maka ada baiknya membeli dalam jumlah kecil terlebih dahulu, misal 1000 pcs.

3. Siap Membantu Registrasi Halal dan BPOM

Ini nih yang paling penting. Sebuah kepercayaan dari masyarakat yang harus kita junjung tinggi. Yaitu legalitas, kehalalan dan berstandar BPOM. 

Paling enak bila pihak penyedia jasa maklon tersebut mau membantu kita untuk registrasi hingga selesai. 

Mulai dari registrasi halal ke MUI, pendaftaran produk ke BPOM, dan perlindungan hak cipta merk ke HAKI.

Dengan menemani sampai akhir, menandakan bahwa mereka benar-benar produsen yang bisa dipercaya. Mereka sekaligus menjadi saksi atas keaslian dan keamanan produk kecantikan kita.

4. Pembuatan Secara Higienis dan Efisien

Pastikan kita memilih pabrik maklon yang bersih, rapi dan higienis. Tenaga kerjanya menggunakan sarung tangan, masker dan penutup kepala saat memproduksi kosmetik.

Sebab kosmetik maupun skincare harus benar-benar steril dari kuman-kuman dan bakteri yang ada. Sebab barang-barang tersebut akan dipakai manusia lain. 

Kan bahaya kalau ada sesuatu dan berdampak yang tidak-tidak pada orang lain.


Jadi, paling enak bila kamu datang ke pabriknya langsung. Kalaupun kamu tinggal jauh di luar ibukota, usahakan kamu tetap tinjau langsung lokasi pabriknya. 

Cek pembuatannya seperti apa. Supaya kita tidak kecolongan.

5. Cek Review di Google dan Cek di Daftar BPOM

Ini adalah langkah akhir yang harus dilakukan. Kita harus mengetahui bagaimana respon mayoritas masyarakat terhadap jasa maklon kosmetik dan skincare yang kita tuju.

Jangan sampai kita kecolongan hanya karena kita tidak mengecek reviewnya terlebih dahulu.

Kita bisa loh, cek reviewnya di Google Maps. Cari saja nama penyedia jasa maklon kosmetiknya di Google Maps. Lalu lihat ia dapat bintang berapa dan reviewnya seperti apa.

Selain itu, kita juga bisa melihat testimoninya di Google. Kali aja ada orang-orang yang menulis pengalamannya menggunakan jasa maklon di tempat yang kamu tuju.

Langkah terakhir yang harus kamu lakukan adalah cek ke BPOM. Bukan datang langsung ke BPOMnya, melainkan cek produknya.

Produk-produk apa saja yang telah dikeluarkan oleh jasa maklon tersebut? Lalu cek nama produknya di BPOM. Sudah terdaftar atau tidak?

Kalau sudah terdaftar, coba kamu cek barangnya. Bisa cek dengan cara beli langsung atau cek gambar produk di Google. Coba lihat, produk tersebut diproduksi oleh siapa?

Kalau diproduksi oleh jasa maklon yang kamu tuju, maka kemungkinan besar kamu sudah aman. Sudah mendapatkan jasa maklon terbaik dan terpercaya.

Jasa Maklon Kosmetik Murah dan Terpercaya, Siapa?

Kini kita sudah mengetahui bagaimana cara memilih jasa maklon kosmetik yang baik. Lalu, kita pasti bertanya-tanya dan menanyakan hal yang sama seperti berikut ini:

Di manakah kita mendapatkan jasa maklon kosmetik yang murah dan terpercaya?

Saya ada rekomendasi jasa maklon kosmetik yang murah dan terpercaya, yaitu ADEV.


ADEV adalah sebuah perusahaan penyedia jasa maklon kosmetik yang terpercaya. Lokasinya ada di Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat. 

Mengapa ADEV recommended?

Sebab, ADEV Telah Memenuhi 5 Kriteria Sebagai Maklon Kosmetik Terpercaya

Paling enak kalau kita review berdasarkan 5 cara memilih tadi aja ya, biar jelas.

1. CS-nya Ramah-Ramah, Baik Online Maupun Offline

ADEV memiliki 4 admin berbeda yang bisa kita tanya-tanya sepuas mungkin bila kita hendak menggunakan jasanya. Mereka menjawab hingga tuntas.

Kalau belum puas, bisa datang langsung ke rukonya di Bogor. Bisa tanya-tanya langsung sambil lihat produk-produk yang telah dikeluarkan.

Bahkan kalau kita sudah taken kontrak, akan disambungkan dengan para ahli untuk konsultasi tentang bahan-bahan yang dipakai. Jadi, kosmetik dan skincare kita ditinjau langsung oleh ahlinya.

2. Bisa Pesan dengan Jumlah Sedikit

Ini nih yang ingin kita coba biasanya. Pengen cobain dulu untuk pesan sedikit, tujuannya cek ombak di pasar.

Tenang saja, ADEV mampu memenuhi kebutuhan kita yang seringkali pesan sedikit. Selain itu kita bisa tawar menawar harga yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Biaya jasa pembuatan produk di ADEV mulai dari 30 juta untuk 1 varian produk sebanyak 1000 pcs. Besarnya biaya disesuaikan dengan jenis produk, bahan baku, kandungan aktif, dsb.

3. Siap Membantu Registrasi di BPOM, MUI dan HAKI

Ini nih yang paling saya suka. ADEV rela membantu kita untuk memproses produk kecantikan sampai akhir. 

Ditemani dalam pengurusan BPOM, MUI dan HAKI. Dikasih tahu berkas-berkas apa saja yang dibutuhkan. Bisa konsultasi bagaimana pengurusannya. Pokoknya ditemani sampai beres deh!

4. Dibuat Secara Higienis Berstandar BPOM

Pabrik ADEV yang memproduksi kosmetik, menerapkan standar BPOM. Hal ini bertujuan untuk mengawal kebersihan, keamanan, dan kehigienisan produk yang dipasarkan.

Kalau kamu nggak percaya tentang kehigienisannya, kamu bisa datang langsung ke pabriknya. Diizinkan kok. Asalkan kamu udah izin dulu ke CS dan satpamnya.

Tapi ya sesampainya di pabrik, kamu hanya bisa tengok-tengok dari luar. Tapi kalau sedang beruntung, kamu bisa cek dari dalam. Semoga beruntung!

5. Cek Reviewnya ADEV di Google ya

Coba deh, kamu cek reviewnya ADEV di Google Maps. Cek dia dapat bintang berapa, komentarnya orang-orang bagaimana.

Kamu juga harus cek ke BPOM. Lihat dulu produk yang dikeluarkan ADEV apa saja, lalu cek ke BPOM apakah sudah terdaftar atau tidak.

Kalau sudah terdaftar, berarti ADEV memang benar-benar aman dalam memproduksi kosmetik. Dalam hal ini, ADEV bisa dipercaya.

--

Jadi, gimana? Setelah kamu mengetahui cara memilih jasa maklon kosmetik yang terpercaya, sudah paham kan bahwa ADEV adalah yang terbaik?

Kalau kamu sudah yakin, langsung saja bicarakan dengan timmu untuk menggunakan jasa maklonnya ADEV. Pastikan juga bahwa kamu telah menerapkan 5 cara yang sudah saya share.

Kalau kamu yang mencari dan cek langsung, maka kamu akan yakin dan siap berangkat untuk membuat brand kosmetikmu sendiri.

Yuk, semangat!


Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Posting Komentar untuk "5 Cara Memilih Jasa Maklon Kosmetik Murah, Terbaik dan Terpercaya"