Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Keunggulan Ikut Kelas Bisnis Online di Instagram Skill Academy by Ruangguru

Siapa yang sedang butuh ilmu untuk mengembangkan bisnis melalui Instagram? Kalau kamu orangnya, maka kamu sedang membaca artikel yang tepat.

Kali ini Kak Ros akan sharing sekaligus review mengenai kelas bisnis online di Instagram yang diselenggarakan oleh Skill Academy by Ruangguru.

Dengan membaca artikel ini, kamu akan tahu keunggulan-keunggulan di kelas bisnis Instagram ini. Yakin deh kamu akan tertarik untuk benar-benar belajar di sini.

Kelas Bisnis Online di Instagram 

Sekarang ini pasar untuk berjualan itu luas banget ya. Bisa lewat facebook, whatsapp, dan Instagram.

Berjualan lewat Instagram juga menjanjikan loh. Apalagi banyak anak muda yang berseliweran di media sosial. Scroll-scroll Instagram untuk mengisi waktu luang. 

Bahkan tak jarang mereka mencari belanjaan di Instagram loh.

Kau tahu alasannya kenapa?

Karena Instagram itu spesial menampilkan produk foto yang kerapkali menggiurkan. Kalau fotonya oke, maka pengguna Instagram akan menelusurinya.

Dan ini potensial banget untuk kita para pebisnis melebarkan sayap di dunia Instagram.

Lalu bagaimana caranya? Apakah mudah?

Ya tentu mudah dong, asalkan kamu tahu ilmunya. Ilmu tentang cara berjualan laris manis di Instagram.

Dari mana mendapatkan ilmu tentang berbisnis online di Instagram?

Ya ikut kelas dong. Sebenarnya bisa aja belajar otodidak lewat Google. Tapi saya rasa itu butuh waktu yang cukup lama ya. Apalagi masih trial and error.

Bagaimana kalau langsung belajar dengan ahlinya langsung yang telah berpengalaman?

Jadi kamu nggak perlu berlama-lama belajar secara otodidak. Melainkan langsung mendapatkan materi dari coach atau mentor yang telah berpengalaman.

Lumayan banget bisa hemat waktu. Hanya investasi sekian ratus ribu rupiah. Lalu dalam waktu singkat, modal kembali deh.

Asyik kan?

Lalu, siapa orang/pihak terpercaya yang menyelenggarakan kelas bisnis online di Instagram? 

Jawab: Skill Academy

Kamu tahu Ruangguru? Nah, Skill Academy adalah perpanjangan tangan dari Ruangguru.

Sengaja ada dan berdiri sejajar untuk berbagi ilmu guna meningkatkan skills pemuda Indonesia. 

Kalau Ruangguru kan fokus kepada anak-anak sekolah. Nah kalau Skill Academy khusus untuk orang-orang yang butuh meningkatkan kompetensi kerjanya.

Berguna banget bagi orang-orang yang butuh sertifikat kompetensi untuk melamar kerja, atau pengen mengembangkan ilmu untuk terjun di dunia kerja.

Entah mau bekerja atau membuka lapangan pekerjaan. Yang jelas, Skill Academy memfasilitasinya.

Kelas Bisnis Online Lewat Instagram di Skill Academy

Sebenarnya ada banyak sih kelas bisnis online yang tersedia di Indonesia. Namun kita perlu banget belajar dengan ahli yang sudah berpengalaman banget.

Bisa sharing ilmu marketing berjualan online secara gamblang. Pembawaan yang asik dan juga materi yang mudah dimengerti.

Tenang saja, kesemua hal itu sudah ada di Skill Academy. Platform pelatihan online terbesar di Indonesia ini memberikan kelas khusus yaitu:

Sukses Bisnis Online di Instagram.

Kelas ini tersedia di Skill Academy untuk memenuhi permintaan pasar, bahwa banyak banget buibu atau mbak-mbak yang pengen banget melebarkan sayap di dunia Instagram.

Maka dari itu, hadirlah kelas ini yang mudah banget didapatkan dan diterapkan. Apalagi banyak keunggulan yang didapat ketika ikut kelas bisnis online Instagram di Skill Academy.

Apa sajakah keunggulan bila ikut kelas online shop Instagram di Skill Academy?

Berikut ini adalah 5 keunggulan bila kita mengikuti kelas online shop Instagram di Skill Academy. Simak baik-baik ya.

5 Keunggulan Ikut Kelas Online Shop di Instagram Lewat Skill Academy

Keunggulan-keunggulan berikut ini, dijamin akan kamu rasakan tatkala sudah mengikuti kelasnya. Yakin deh, 5 keunggulan yang akan Kak Ros share berikut ini, membuat kamu tercengang.

Ya gimana nggak tercengang, kalau 5 keunggulan ini nyata adanya dan benar-benar menakjubkan.

Jadi, yuk simak langsung keunggulan kalau kita mengikuti kelas bisnis online di Instagram lewat platform pelatihan Skill Academy.

1. Dibimbing oleh Instruktur yang Expert

Tentu saja kita inginnya dibimbing oleh instruktur yang expert, ahli, berpengalaman dan juga bisa menyampaikan materi dengan baik.

Pada kelas belajar bisnis online shop Instagram di Skill Academy, akan dibimbing langsung oleh seorang Online Business Expert yang sekaligus menjadi founder dan director dari Digimaru.

Beliau adalah Michael Sugiharto. Seorang bapak-bapak kece berkacamata yang telah membantu 25.000 pebisnis online menjadi sukses lewat software omnifluencer.com dan omniliknz.com

Pembawaannya asyik euy. Menyampaikan materi dengan runtut. Suaranya terdengar dengan jelas. Dan juga senyumnya yang ramah membuat kita seksama mengikuti kelas dengan tenang.

2. Topik yang Dibahas Daging Banget

Daging dalam hal ini diartikan sebagai padat. Pemaknaannya adalah materi yang padat dan semuanya rasa-rasanya bisa diambil untuk diterapkan dan dibawa pulang.

  1. Materi yang dibahas dimulai dari dasar, antara lain:
  2. Pengenalan Instagram sebagai media online shop
  3. Alasan Instagram cocok sebagai platform online shop
  4. Pemikiran penting untuk kesuksesan online shop
  5. Menetapkan tujuan dari online shop
  6. Mencari produk yang tepat untuk berjualan
  7. Menemukan produk yang tepat untuk dijual
  8. Dropshipper (pelaku bisnis)
  9. Reseller
  10. Produsen
  11. Membuat konten online shop
  12. Jenis konten yang tepat untuk online
  13. Cara membuat konten yang baik di Instagram
  14. Waktu yang tepat untuk posting konten
  15. Membuat profil online shop yang baik
  16. Konten foto menarik untuk online shop
  17. Konten video menarik untuk online shop
  18. Keterangan menarik untuk konten di Instagram
  19. Memulai promosi online shop di Instagram
  20. Cara mempromosikan online shop
  21. Iklan murni vs berbayar
  22. Kerjasama promosi (endorse)
  23. Otomatisasi
  24. Mengatur pesanan pelanggan
  25. Menyiapkan layanan pelanggan
  26. Pola chat untuk layanan pelanggan
  27. Platform chat untuk layanan pelanggan online shop
  28. Cara alternatif kembangkan online shop Instagram
  29. Tips mempertahankan bisnis online shop

Tuh, banyak banget kan? Gimana nggak daging banget materinya kalau kamu ikut kelas di sini. Semua-muanya dijabarin loh. Mulai dari pengenalan dasar, pembuatan konten, hingga pemasaran.

Materinya disajikan dalam bentuk video. Tenang saja, ada dokumen yang diberikan untuk menjadi panduan belajar kok.

3. Ada Ujian Untuk Mengulas Materi yang Diberikan

Kita tuh, kalau nggak ada ujian seringkali nggak serius untuk belajar. Kelas ini terbagi atas 8 sesi. Nah, di akhir masing-masing sesi, ada ujiannya loh. 

Yaitu ujian mid-test sesuai yang dibahas pada sesi tersebut. 

Lalu di akhir keseluruhan sesi, setelah semuanya usai, maka kita akan dihadapkan pada ujian akhir. Yaitu exam yang berdurasi sekitar 45 menit.

Ujian ini bertujuan untuk kita mengulas materi yang telah diberikan. Supaya ilmu yang kita dapat itu nggak sia-sia. Benar-benar nyantol di otak dan diterapkan untuk bisnis kita.


4. Dapat Sertifikat Loh!

Setelah kita tuntas menyelesaikan ujian yang diberikan, maka kita bisa dapat sertifikat loh! Iya, sertifikat yang menunjukkan hasil belajar kita di Skill Academy.

Sertifikat ini bisa digunakan sebagai salah satu CV atau portofolio untuk melamar kerja. Bisa juga dicetak lalu dipigura untuk kemudian dipajang di dinding ruang kerja kita.

Contoh sertifikat di Skill Academy

Tujuannya untuk menambah trust atau kepercayaan bahwa kita benar-benar terlatih. Simpan sertifikat itu baik-baik karena ia begitu berharga.

5. Harga Terjangkau Banget Shay!

Ini nih yang Kak Ros suka. Harganya terjangkau loh. Nggak perlu ngeluarin duit berjuta-juta untuk ikut sebuah kelas. Hanya dengan modal dua ratus ribuan, kita bisa mengikuti kelas keren ini.

Harga segitu udah worthed banget loh untuk materi sepadat ini. Rasa-rasanya, kayak disubsidi atau dapat sedekah hingga bisa-bisanya harganya murah begitu.

Tapi tenang saja, harga segini nggak murahan kok. Toh, kualitas dan kuantitas sudah kalian tahu kan? Sudah baca sendiri kan materinya dan sepadat apa?

Ya begitulah, nggak ada yang sia-sia untuk kamu belajar di Skill Academy. Hanya dengan merogoh kocek Rp 272.000,- maka kamu bisa ikut kelas pengembangan online shop di Instagram hingga akhir.

--

Jadi, itulah 5 keunggulan yang dijamin membuat kamu betah dan puas untuk mengikuti kelas online shop Instagram di Skill Academy.

Yakin deh: worthed! Materinya padat banget, instrukturnya asyik, dan harganya terjangkau. Eits, dapat sertifikat pula. Siapa yang tak tergiur?

Langsung saja kamu meluncur ke websitenya: https://skillacademy.com/

Yuk, ini recommended buat kamu yang pengen mengembangkan skill berbisnis online. Kamu cobain dulu, lalu ajak teman-teman bisnismu untuk ikutan kelas ini.

Berkembang dan maju bersama itu menyenangkan, bukan?


Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

12 komentar untuk "5 Keunggulan Ikut Kelas Bisnis Online di Instagram Skill Academy by Ruangguru"

  1. Menarik banget ikutan kelas Skill Academy ini ya Mba, banyak banget pilihan kursus onlinenya.
    Jadi mupeng mau ikutan, biar upgrade ilmu lagi.
    Paling suka ama kelas marketing atau SEO 😀

    BalasHapus
  2. Skill Academy emang keren banget ya, lengkap banget kursus yang ada di sana. Udah gitu yang ngajar itu lho, nggak kaleng-kaleng

    BalasHapus
  3. Skill Academy bisa menjadi solusi mencari ilmu soft skill di masa pandemi seperti saat ini. Cukup mendaftarkan diri dan ikut skill academy, kita bisa belajar banyak hal yang dibutuhkan dalam lingkungan modern dan lingkungan dunia kerja.

    BalasHapus
  4. Dulu tahunya jualan ya jualan aja, tapi sebenarnya kita juga kudu punya ilmunya. Kemarin lihat juga kelas ini di Skill Academy. Cocok lah buat yang hobi jualan dan pandai pemasaran

    BalasHapus
  5. Benar banget, nih! Kita emang harus terus terusan upgrade skill, apalagi di zaman pasar bebas gini heheheh

    BalasHapus
  6. Hmm, kelas Instagramnya bikin ngiler. Daftar topiknya daging banget dan aplicable gitu. Wajib banget nih ikutan. Sertifikatnya juga pasti berguna untuk membuktikan bahwa kamu memang pernah mengikuti pelatihan di bidang ini secara resmi.

    BalasHapus
  7. Yang paling penting bagiku kalo kursus memang harusnya sertifikat dan harganya murah heheheh

    BalasHapus
  8. Beneran bikin kita tetep produktif, belajar ilmu baru dan juga bisa upgrade ilmu.Mumpung sekarang dipermudah ya pilih yang sesuai

    BalasHapus
  9. Bener, kualitas Skill Academy gak main-main. Makanya banyak banget yang sudah percaya belajar di aplikasi Skill Academy yang bisa di donlot di handphone.

    BalasHapus
  10. Well, emang kelihatannya jualan dengan IG tu gampang, tinggal posting seleai. Namun ternyata gak segampang itu ya?
    Menarik jg kalau dapat ilmu berbisnis dengan memanfaatkan Instagram ini. Gak nyangka ternyata di Skill Academy ada jg ya kelasnya.

    BalasHapus
  11. Kemarin ikut aku dapaet dua sertifikat alhamdulillah
    baru ikut dua kelas sih diriku kak, mau coba lagi yang lain nanti

    BalasHapus
  12. Wah asik juga ya di skill akademy bisa ikutan kelas online Instagram, otw ikutan juga ah biar bisa jadi selebgram

    BalasHapus