5 Produk Pelatihan Prakerja Paling Mudah Dapat Sertifikat

Konten [Tampil]

Saya paham, saat ini mencari kerja itu susah. Jumlah lapangan kerja semakin meningkat, namun nyatanya semakin banyak saja orang yang masih mencari kerja.

Apalagi persaingan dunia kerja semakin sengit. Kalau nggak pinter-pinter banget, ya susah untuk lolos.

Namun sejatinya, sebagai petarung sejak bertemunya sperma dengan sel ovum, maka bukanlah tidak mungkin bila kita bisa menaklukkannya. 

Asalkan memiliki semangat dan kegigihan yang pantang menyerah, maka jalan itu akan ada. Salah satu jalannya adalah mengikuti pelatihan prakerja.

cara ikut pelatihan prakerja

Pelatihan Prakerja Online

Di masa pandemi yang semakin pelik ini, pemerintah Indonesia memberikan peluang platihan prakerja kepada anak-anak muda. 

Tujuannya supaya lekas-lekas mendapatkan pekerjaan atau membangun usahanya sendiri. Apalagi bisa dilakukan secara online tanpa tatap muka 

Bekerjasama dengan course-net, pelatihan prakerja menyediakan tawaran pembelajaran dan pelatihan yang bermanfaat. 

Bahkan meningkatkan potensi kita untuk mendapatkan penghargaan lebih melalui sertifikat yang didapat.

Pelatihan Prakerja Bersertifikat

Oh ya, kita bisa mendapatkan sertifikat sebagai bukti telah mengikuti pelatihan prakerja dengan baik loh.

Sertifikat ini bisa banget untuk dijadikan kartu sakti saat hendak melamar kerja. Atau juga bisa dicetak lalu dipasang di dinding sebagai bukti pengalaman belajar. 

Tujuan adanya sertifikat ini untuk menambah kepercayaan pelanggan terhadap kita. Pelanggan semakin yakin dengan kemampuan kita yang sudah terasah.

Contoh Pelatihan Prakerja

Ada banyak pelatihan prakerja yang ditawarkan oleh course-net.com. Course-net merupakan salah satu mitra pemerintah Indonesia untuk menyelenggarakan kursus prakerja.

Kursus prakerja di course-net ini beda dari yang lainnya. Sistem pembelajarannya adalah coaching, bukan training.

Apa bedanya coaching dengan training?

Jelas beda. Training adalah menjabarkan konsep dasar saja. Namun di course-net tidak hanya training saja, melainkan akan dicoaching, dimentorin sampai bisa.

Ilmu yang didapat langsung dipraktikkan saat itu juga dengan coach yang berkompeten. Supaya ilmu tidak langsung menguap, melainkan langsung terwujud.

5 Jenis Pelatihan Prakerja Paling Mudah

Ada banyak jenis pelatihan prakerja yang bisa kamu ikuti di course-net. Mulai dari menjadi ahli di bidang IT, berbisnis online, pelatihan menjadi staf admin, dan lainnya.

Berikut ini say aulas 5 produk pelatihan prakerja di course-net yang paling mudah supaya bisa kamu ikuti. Simak baik-baik yaa…

1. Jago Jualan Online Lewat Instagram

Instagram adalah salah satu media sosial yang memiliki banyak pasar. Di dalamnya ada banyak anak muda yang hampir tiap jam membuka Instagram.

Maka jangan lewatkan kesempatan ini dong. Mari cari pelanggan di Instagram. 

Jangan optimis, kita bisa banget loh meraih jutaan rupiah hanya dengan berjualan di Instagram. Hal ini dikarenakan Instagram memberi peluang besar bagi para pebisnis.

Namun sesungguhnya ada trik-trik khusus supaya bisa mendapatkan banyak pelanggan tatkala berjualan di Instagram.

Trik tersebut sudah dibajarkan secara tuntas di course-net. Mulai dari belajar teknik fotografi, copy writing untuk mengajak pembeli, membuat content planner, membangun engagement, dsb.

Semuanya itu sudah tersedia di pelatihan prakerja course-net dengan pijarmahir sebagai mitra pelatihan. Dijamin bisa meraih cuan di Instagram.

2. Ahli Bikin Presentasi dengan Ms. Power Point

Pelatihan ini cocok untuk kamu yang hendak melamar kerja di perusahaan atau agency. Biasanya dibutuhkan keahlian bikin power point karena akan sering diminta untuk presentasi.

Presentasi tidak hanya tentang cara ngomong kita, melainkan penyajian media power point untuk menunjang hal-hal yang hendak kita sampaikan.

Maka dari itu butuh keahlian dalam membuat power point yang ciamik. Tentu saja hal ini sudah tersaji di paket pelatihan prakerja course-net. 

Bermitra dengan pijarmahir, kamu akan bisa membuat file presentasi yang keren, membuat visualisasi pada slide yang menarik perhatian dan lebih interaktif.

3. Cara Jualan Laris Manis di Shopee

Untuk kamu yang sering belanja di Shopee, pasti paham banget kan betapa larisnya Shopee sebagai e-commerce yang melayani pembelanjaan kita.

Sekarang kita tidak hanya sekadar menjadi pembeli, melainkan menjadi penjual. Tenang saja, course-net menyelenggarakan pelatihan prakerja untuk bisa jualan di Shopee.

Bermitra dengan pijarmahir, kamu akan diajarin bagaimana cara membuat akun pribadi toko, cara manage toko dan produk di Shopee.

Selain itu kamu juga akan diajari bagaimana cara mengelola shopee ads dan mengiklankan dengan kata kunci tertentu

Bahkan kamu akan diajari juga cara meningkatkan penjualan hingga menjadi Star Seller loh! Yuk manfaatkan kesempatan baik ini.

4. Membuat Aplikasi Android Seperti Ahlinya

Punya keinginan atau terbersit cita-cita untuk membuat aplikasi di smartphone? Maka ikut pelaithan kerja bersama course-net adalah jawabannya.

Membuat aplikasi android kini tidak hanya menjadi mimpi belaka. Akan benar-benar terwujud karena kamu diajari mulai dasar hingga mahir.

Coach yang sudah ahli, akan menuntun kamu untuk memilih template dan basic layout aplikasi android, menambah visualisai dan membuat aplikasi android untuk tampil interaktif.

Jangan lewatkan kesempatan emas ini menjadi ahli pembuat aplikasi android. Peluang ini besar sekali karena sekarang perusahaan dan commerce banyak yang butuh ahli aplikasi android.

5. Menjadi Network Admin dan IT Support yang Berkualitas

Teknisi untuk menjadi network admin dan IT support sangat dibutuhkan akhir-akhir ini. Perkembangan internet dan teknologi yang cepat adalah penyebabnya.

Membuka peluang lebar untuk bekerja di bidang digital meski dari balik layar. Network admin dan IT support adalah 2 dari pekerjaan dunia digital yang paling dibutuhkan.

Tenang saja, course-net menyediakan pelatihan prakerja tentang strategi praktis menjadi network admin dan IT support. Kamu akan belajar cara setting IP, konfiugrasi LAN, dsb. 

Materi ini bermitra dengan Pintaria, Pijarmahir dan Maubelajarapa. Jadi kamu bisa bertanya banyak hal kepada 3 coach yang telah berpengalaman.

Kesimpulan

Itulah 5 dari sekian produk pelatihan prakerja yang ada di course-net. Sesuai dengan kebutuhan masyarakat untuk bekerja di dunia digital yang juga membutuhkan keahlian komputerisasi.

Untuk kamu yang memiliki kartu prakerja, bisa memanfaatkan kursus prakerja yang akan dibimbing langsung oleh coach dari course-net.

Apabila kamu tertarik, maka langsung saja kunjungi website prakerja.course-net.com

Jangan lupa untuk kabarkan ke teman-teman lainnya ya. Mari bergerak bersama-sama untuk meningkatkan skill sebelum bekerja. Semangat!

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

Posting Komentar