Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Reach Stacker dan Rekomendasi yang Terbaik

Mengangkut barang ekspedisi seringkali membutuhkan alat berat. Bahkan butuh alat berat seperti reach stacker untuk mengangkut barang yang ada di dalam kontainer. 

Mungkin kalian bertanya-tanya apa itu reach stacker? Apa fungsi reach stacker? Serta banyak pertanyaan lain yang memenuhi isi kepala. 

Tenang saja, kali ini Kak Ros akan sharing mengenai pengertian reach stacker, jenis-jenisnya dan spesifikasinya. Oh tentu saja, bila sedang mencari reach stacker, saya punya salah satu rekomendasinya. Baca sampai akhir ya!

reach stacker

Pengertian Reach Stacker

Pernah lihat kontainer-kontainer yang ada di pelabuhan? Dipindahkan oleh apa barang berat tersebut? Jawabannya adalah reach stacker.

Reach stacker adalah alat berat yang digunakan untuk mengangkut kontainer barang antar moda yang biasanya ada di pelabuhan.

Alat berat ini dapat mengangkut kontainer kecil-besar, kontainer kosong, maupun kontainer yang berisi. Bahkan dapat menyusun kontainer pada posisi yang telah ditentukan.

Spesifikasi Reach Stacker dan Manfaat Menggunakannya

Adanya reach stacker sangat mempermudah mobilitas barang yang ada di dalam kontainer. Secara tidak langsung, reach stacker telah memberikan banyak manfaat berdasarkan kemampuannya.

Berikut ini spesifikasi reach stacker beserta manfaatnya yang akan kamu rasakan ketika menggunakannya:

  1. Mengangkut kontainer jarang pendek dengan cepat
  2. Menumpuk kontainer di berbagai baris sehingga bias tersusun rapi
  3. Kapasitas pengangkutan lebih tinggi daripada truk forklit
  4. Mampu menumpuk kontainer hingga 6 susun secara vertical
  5. Mampu mengangkat beban mulai dari 10 ton hingga 50 ton

Cara Kerja Reach Stacker

Reach stacker sangat mudah untuk dioperasikan. Pada prinsipnya, reach stacker adalah sebuah pesawat pengangkat yang berguna untuk mengangkat dan memindahkan barang berat.

Cara kerjanya sederhana, yaitu:

  1. Memangjang (boom out)
  2. Meninggikan lengan pengangkut (lif)
  3. Memindahkan kontainer ke posisi tujuan

Cara kerja yang cukup sederhana, didukung oleh gerakan yang sederhana pula. Hal ini tentu memudahkan driver reach stacker dalam melaksanakan misinya. Gerakan reach stacker antara lain:

  1. Gerakan mobil
  2. Gerakan lengan (boom)
  3. Gerakan trolley
  4. Gerakan spreader

Rekomendasi Reach Stacker Terbaik

Ada banyak jenis reach stacker yang tersedia di pasaran. Namun hanya ada 1 yang terbaik dan paling recommended, yaitu reach stacker Konecranes.

Mengapa reach stacker konecrans sangat direkomendasikan untuk digunakan? Setidaknya ada 3 alasan yang mengunggulinya, antara lain:

1. Kabin Sangat Lega dan Nyaman

Terdapat ruang ekstra dan nyaman untuk operator, yaitu kursi nyaman dengan suspense udara, pemanas kabin, AC, dan ventilasi yang cukup. Sangat membuat nyaman drivernya.

2. Visibilitas yang Memanjakan Mata

Driver mendapatkan visibilitas atau pandangan yang leluasa untuk mengoperasikan reach stacker saat mengangkut kontainer besar. Jarak pandang sangat jelas di area kerja utama bagian depan, samping, dan belakang.

3. Keselamatan Operator Diutamakan

Reach stacker telah dilengkapi dengan system Electronic Machine Control Master (EMC Master) untuk menjaga keselamatan operator/driver saat bertugas.

Terdapat sistem peringatan “near guard”, memonitor tekanan ban, alarm, sistem pemantauan jarak parkir, kamera depan belakang, dan sistem pemadam kebakaran.

Jual Beli Reach Stacker

Memang tidak banyak perusahaan yang menjual alat berat termasuk reach stacker. Namun sesungguhnya sangat mudah untuk mendapatkan perusahaan yang menjual reach stacker paling bagus.

Kalau kamu dan perusahaanmu benar-benar tertarik untuk membeli reach stacker, kamu bisa membelinya di PT. Wijaya Equipments.

Tenang saja, dijamin menyediakan reach stacker kualitas terbaik dengan harga terjangkau. Tentu saja, akan ada after sales service dan garansi yang dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

Pertanyaan terakhir: mengapa merekomendasikan membeli reach stacker di perusahaan ini?

Jawabannya:

  1. Menyediakan produk berkualitas tinggi yang nggak main-main. 3 alasan tentang rekomendasi reach stacker telah ada semuanya, termasuk spesifikasinya yang luar biasa.
  2. Pelayanan maksimal. Kamu sebagai pembeli akan dilayani dengan baik hingga puas mendapatkan jawaban, cara mengoperasikan, bahkan berkonsultasi.

Jadi, bagaimana? Sudah tahu kan kalau mau beli reach stacker di mana?

Posting Komentar untuk "Spesifikasi Reach Stacker dan Rekomendasi yang Terbaik"