Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini 5 Keuntungan KPR Pada Usia Muda, Bikin Milenial Makin Produktif!

Assalamualaikum wr wb

Untuk kamu yang sedang mencari cara bagaimana memilih rumah KPR apalagi untuk usia muda, maka kamu telah membaca artikel yang tepat. Kali ini saya akan sharing tentang apa saja keuntungan KPR bagi kaum milenial dan bagaimana cara cerdas membeli rumah KPR. Simak baik-baik ya!

KPR merupakan salah satu solusi yang patut diperhitungkan di usia muda. Bagi kalangan milenial yang sudah memiliki penghasilan cukup sebenarnya bisa mengajukan KPR. Apalagi beberapa bank juga menawarkan produk KPR khusus bagi kaum milenial dengan berbagai keuntungan. 

keuntungan kpr usia muda

Namun, kamu juga harus ingat untuk menentukan pilihan KPR sesuai dengan kemampuan bayar. Selain itu, cobalah untuk menggunakan simulasi yang tersedia dari banyak bank. 

Hal ini dilakukan untuk memudahkan perencanaan kredit rumah yang sudah kamu perhitungkan dengan baik. Kamu bisa menikmati berbagai keuntungan KPR pada usia muda yang berasal dari banyak lembaga pinjaman seperti bank.

5 Keuntungan KPR Bila Diambil Saat Usia Masih Muda

Tentu saja keputusan untuk mengambil KPR memang akan harus dipikirkan secara matang. Hal ini akan berkaitan dengan tenor atau durasi kredit hingga cicilan yang dibayarkan. 

Selain itu, sebagian besar bank juga menawarkan program promo yang dianggap akan memberikan nilai keuntungan besar bagi kamu. Pastikan bahwa kamu sudah melakukan perhitungan dengan baik. 

Mungkin kamu juga bisa meminta bantuan dari konsultan KPR agar bisa menentukan pilihan produk yang sesuai dengan kemampuan bayar. Ada 5 keuntungan KPR pada usia muda yang bisa kamu coba saat ini seperti:

1. DP yang Dianggap Lebih Rendah

Salah satu keuntungan KPR pada usia muda yang wajib kamu pertimbangkan tentu saja nominal DP yang dianggap lebih rendah dibandingkan dengan program lainnya. Penawaran ini memang dikhususkan bagi kamu yang masih berusia muda. 

Selain itu, masing-masing dari program KPR yang berasal dari bank juga akan memberikan perhitungan DP sesuai dengan nilai dari rumah yang kamu inginkan. Bahkan, perhitungan DP juga berasal dari penghasilan yang kamu dapatkan. 

Semakin besar nilai penghasilan biasanya akan memiliki beberapa opsi dari nominal DP yang diberikan. Keuntungan ini harus kamu maksimalkan dengan baik.

2. Pilihan Tenor Lebih Panjang

Hal lain yang bisa kamu nikmati dengan mendapatkan pilihan tenor atau durasi dari KPR yang lebih panjang. Pihak bank memiliki penawaran khusus yang diberikan bagi kaum milenial. Apalagi hal ini berkaitan dengan durasi cicilan yang harus kamu bayarkan. 

Biasanya penawaran ini dianggap lebih lama dibandingkan dengan program KPR lainnya. Pertimbangan yang diberikan tentu saja berdasarkan dari usia produktif yang kamu miliki. 

Dampak dari penawaran ini tentu saja cicilan yang harus kamu bayarkan juga akan lebih terjangkau. Namun, kamu juga harus mempertimbangkan beberapa persyaratan yang mungkin disertakan untuk tenor panjang dari KPR.

3. Penawaran Suku Bunga yang Cukup Ringan

Bank akan memberikan suku bunga yang dianggap lebih ringan. Program KPR untuk milenial yang tersedia dari beberapa bank memang akan menawarkan keuntungan cukup besar. 

Namun, kamu harus ingat bahwa perhitungan suku bank ini berdasar dari nilai atau valuasi rumah itu. Selain itu, pastikan juga bahwa kamu sudah melakukan perbandingan dari suku bunga untuk masing-masing produk KPR. 

Cobalah untuk memilih suku bunga yang lebih rendah. Hal ini akan memberikan pengaruh terhadap nominal dari nilai kredit yang kamu dapatkan.

4. Produk KPR Khusus Milenial

Keuntungan KPR pada usia muda lainnya adalah mendapatkan produk khusus yang memang disediakan dari pihak bank. Produk KPR ini memang sangat berbeda dibandingkan dengan program lainnya. 

Ada banyak keunggulan yang berkaitan dengan penawaran nilai kredit. Selain itu, program ini memang hanya dinikmati dari para pemohon yang masih berusia muda. 

Tentu saja ini harus kamu maksimalkan dengan sangat baik sehingga memudahkan kamu mendapatkan nilai keuntungan yang lebih besar. Pastikan bahwa kamu mendapatkan simulasi kredit dari program KPR khusus untuk milenial.

5. Potongan Biaya Provisi

Ini merupakan program yang paling menguntungkan bagi banyak milenial. Setiap produk KPR yang berasal dari bank akan ditetapkan biaya provisi. Besaran biaya ini bahkan mencapai 1 persen dari nilai kredit yang diberikan. 

Namun, sebagian besar dari produk KPR khusus Milenial biasanya akan menawarkan potoingan biaya provisi hingga 50 persen. Tentu saja perhitungan yang ditawarkan itu akan memberikan keuntungan yang cukup besar bagi kamu. 

Biaya provisi ini sebenarnya hampir sama dengan seluruh biaya administrasi yang dibutuhkan untuk pembiayaan dari kredit.

5 Tips Memilih KPR Untuk Anak Muda Biar Nggak Salah Pilih

Setelah kamu memutuskan untuk mengambil program KPR tentu saja ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan. Hal ini juga disesuaikan dengan pilihan produk yang diinginkan. Masing-masing dari setiap penawaran KPR yang diberikan bank biasanya memiliki persyaratan yang berbeda. 

Selain itu, kamu juga harus ingat untuk menentukan biaya cicilan sesuai dengan kemampuan bayar. Berikut ini ada beberapa tips untuk memilih KPR bagi kaum milenial seperti:

1. Pilih Produk dengan Berbagai Keuntungan

Tips seperti ini akan membantu kamu untuk menentukan produk KPR yang menawarkan keuntungan besar. Nilai keuntungan ini berasal dari pemotongan biaya provisi, penerapan suku bunga rendah hingga batasan nilai kredit. 

Semakin banyak penawaran yang diberikan maka kamu juga akan mendapatkan keuntungan yang lebih baik. Pastikan bahwa kamu memiliki kredit sesuai dengan kemampuan bayar. 

Selain itu, perhitungkan juga nilai penghasilan tetap yang kamu dapatkan dalam mengajukan kredit.

2. Persyaratan yang Lebih Mudah

Masing-masing dari bank yang menawarkan produk KPR ini memiliki persyaratan yang berbeda. Cobalah untuk melakukan perbandingan dari setiap persyaratan yang diberikan. Kamu harus memilih persyaratan pengajuan KPR yang lebih mudah. 

Hal ini berkaitan dengan seluruh izin dan administrasi yang dibutuhkan dalam pengajuan. Semakin mudah mendapatkan pengajuan KPR maka kamu juga akan semakin besar mendapatkan nilai keuntungan untuk jangka waktu yang cukup lama dari nilai atau valuasi kredit rumah.

3. Perhitungan Cicilan yang Ringan

Cobalah untuk menghitung seluruh nilai cicilan yang diberikan dari pihak bank. Ada banyak aspek yang akan memudahkan kamu untuk mendapatkan nilai cicilan yang lebih baik. Selain itu, perhitungan nilai cicilan yang lebih ringan juga bergantung pada durasi atau tenor kredit.

Semakin lama tenor yang kamu dapatkan maka nilai cicilan yang diberikan juga akan semakin lebih besar ringan. Kamu bisa memakai tool dari Investbro untuk mendapatkan estimasi cicilan KPR tiap bulannya.

keuntungan kpr usia muda

4. Coba Tenor yang Cukup Lama

Kamu bisa mencoba untuk mengajukan KPR dengan tenor yang cukup lama. Metode seperti ini akan membantu kamu untuk mendapatkan perhitungan cicilan yang lebih terjangkau. Selain itu, durasi tenor juga akan memberikan kemudahan untuk pembayaran.

5. Bandingkan Pembayaran dari Setiap Program KPR

Hal lain yang harus dilakukan tentu saja dengan melakukan perbandingan dari pembayaran setiap program KPR. 

Sistem pembayaran seperti ini biasanya akan memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap nilai penghasilan yang kamu miliki. Bahkan, kamu bisa saja mendapatkan keringanan atau resturkturisasi pada kondisi yang mendesak.

Itulah 5 tips yang bisa menjadi bekal kamu untuk mendapatkan keuntungan saat ambil KPR di usia muda. Pastikan kamu cermat dalam membeli rumah KPR.

Selamat berjuang!

Wassalamualaikum wr wb


Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Posting Komentar untuk "Ini 5 Keuntungan KPR Pada Usia Muda, Bikin Milenial Makin Produktif!"