Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini 5 Fitur Terbaru Ruangbelajar di Ruangguru yang Paling Asyik. Cobain deh!

Apakah kamu pengguna Ruangguru? Ataukah kamu sedang mencari tahu apa saja keunggulan Ruangbelajar yang juga produk terbaru dari Ruangguru?

Apa saja fitur-fitur dari Ruangbelajar yang bisa bikin anak-anak betah belajar di Ruangguru? Seasyik apa fitur-fitur dari Ruangbelajar? Mari kita ulas satu persatu.


Kali ini saya akan review tentang Ruangbelajar yang merupakan produk terbaru dari Ruangguru. Bikin saya penasaran deh, apa aja yang terbaru dan apa yang menjadikan Ruangbelajar ini spesial.

Mari kita simak baik-baik yuk!

5 Fitur Ruangbelajar di Ruangguru yang Keren-Keren

Ada 5 fitur terbaru yang sudah saya pahami kegunaannya untuk kita ketahui manfaatnya dan review. Apakah berguna atau tidak? Kalau berguna, akan seberguna apa fitur itu untuk anak-anak? Mari kita bahas!

1. Ada Puluhan Ribu Video Beranimasi yang Asyik

Ini nih yang paling asyik dari Ruangbelajar. Materi pelajarannya nggak disajikan dalam bentuk teks loh, melainkan berbentuk video. Asyik banget kan?

Nggak sekadar video tutor yang ngajar, melainkan ada animasi menarik yang bisa membantu kita untuk memahami materi. Jadi, kita tuh belajar serasa didongengin karena saking asyiknya tampilan visualnya.

Kabar yang paling membahagiakan adalah tersedia puluhan ribu video belajar yang beranimasi. Jadi setiap materi ada video animasinya. Bikin kita betah dan nggak bosan untuk belajar setiap hari!

2. Bank Soal yang Lengkap dengan Pembahasan

Seperti biasa, usai belajar, alangkah lebih baik bila dilanjutkan dengan mengerjakan soal-soal. Jadi kita bisa mereview sejauh mana ingatan dan pemahaman kita akan materi sebelumnya.

Yang asyik di Ruangbelajar ini adalah koleksi soalnya banyak banget. Mulai dari soal yang paling mudah, hingga yang paling sulit.

Tenang saja, setiap soal ada pembahasannya. Jadi kalau ada soal yang jawaban kita salah, maka kita bisa belajar lagi untuk membahas soal itu. Sehingga nanti kita bisa meminimalkan kesalahan saat belajar.


3. Rangkuman Bentuk Infografis yang Bisa Diprint

Ini nih yang paling keren dari Ruangbelajar. Ada rangkuman tapi rangkumannya tidak seperti biasanya yang isinya teks doang. Melainkan rangkuman di sini berbentuk infografis sehingga kita mudah banget untuk mengingatnya.

Yang bikin asyik lagi adalah rangkuman berbentuk infografis ini bisa didownload lalu dicetak loh! jadi nggak sekedar ada di HP, melainkan bisa kita print lalu ditempel di kamar. Asyik kan?

4. Ikuti Ruangguru Adventure Untuk Dapat Avatar

Siapa yang doyan bikin avatar tentang diri sendiri? Pengen tahu nggak, gimana bentuk avatarmu di Ruangguru?

Kalau ingin tahu, cobain deh ikuti Ruangguru Adventure. Ini game kok. Sebuah game yang bisa membuatmu semakin semangat belajar. Di akhir permainan, kamu akan mendapatkan poin. Poin-poin itu kamu kumpulkan untuk menjadi hadiah. Hadiahnya adalah avatar sesuai keinginanmu!

5. Orang Tua Bisa Pantau Kegiatan Belajar Anak

Tentu saja ini adalah aplikasi yang sangat aman untuk anak karena ini adalah aplikasi belajar. Tapi ketika orang tua sudah membayar aplikasi ini untuk berlangganan materi, apakah si anak benar-benar belajar?

Maka dari itu, di Ruangbelajar juga dilengkapi dengan Rapor Anak yang bisa dilihat oleh orang tua. Di sini akan diketahui kapan anak belajar, dia sedang belajar apa, dan bagaimana hasil dari latihan soal yang telah dikerjakan. Jadi orang tua bisa memantau perkembangan belajar si anak.

Itulah 5 fitur Ruangbelajar yang worthed banget untuk digunakan. Pokoknya nggak sia-sia deh kalau berlangganan Ruangbelajar.

Kamu bisa minta orang tua untuk berlangganan materi belajar. Cobain dulu deh langganan materi untuk 1 bulan. Kalau cocok ya lanjut 1 semester, atau seperlunya.

Yakin deh, kamu nggak akan merasa sia-sia belajar menggunakan Ruangbelajar di Ruangguru! Sudah banyak testimoninya loh!

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Posting Komentar untuk "Ini 5 Fitur Terbaru Ruangbelajar di Ruangguru yang Paling Asyik. Cobain deh!"