Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Cepat Mengeringkan Sepatu Paling Ampuh

Assalamualaikum wr wb

Kali ini Kak Ros akan sharing bagaimana cara mengeringkan sepatu dengan cepat. Cara-cara ini dibagi ke dalam beberapa tema, antara lain cara mengeringkan sepatu dengan cepat tanpa matahari, saat malam hari, di belakang kulkas, dengan koran, dengan tisu, dan lainnya.

Cara Cepat Untuk Mengeringkan Sepatu

Cara-cara ini yang biasanya kamu lakukan bila hendak mengeringkan sepatu. Kalau mengeringkan sepatu, jangan asal dikeringkan dengan minim ilmu ya. Biasanya ada tips dan triknya supaya sepatumu bisa kering dan bebas bau. Simak 5 tips berikut ini ya!

Cara Mengeringkan Sepatu dengan Cepat Tanpa Matahari

Biasanya sepatu kita akan basah ketika kena hujan. Kalau pun mau dijemur atau dikeringkan, eh cuaca lagi mendung. Bingung kan bagaimana caranya mengeringkan sepatu bila nggak ada matahari?

Namun tenang saja, kamu bisa mengeringkan sepatu tanpa matahari. Caranya diangin-anginkan saja. Namun ada triknya. Yaitu manfaatkan saja mesin cuci. Cuci dulu sepatunya, lalu manfaatkan sistem pengering di mesin cuci. 

Kalau airnya sudah lumayan terkuras atau hanya meninggalkan sedikit basah, selanjutnya kamu bisa angin-anginkan. Bisa loh diletakkan di depan kipas angin biar cepat kering.

Cara Mengeringkan Sepatu dengan Cepat di Malam Hari

Biasanya kita butuh sepatu untuk dipakai keesokan paginya, tapi ternyata sepatunya basah. Lalu baru ingat malam harinya, hahaha.

Solusinya? Ya mari kita keringkan malam itu juga.

Kalau kamu punya mesin cuci, bisa manfaatkan mode pengering di mesin cuci itu untuk menghilangkan airnya yang cukup banyak. Selanjutnya kamu bisa mengeringkan di belakang kulkas atau diletakkan di depan kipas angin.

Kalau ada hairdryer, kamu bisa memanfaatkannya. Pokoknya manfaatkan alat pengering apa aja yang ada di rumahmu.

Cara Mengeringkan Sepatu di Belakang Kulkas

Ini salah satu cara kreatif loh untuk mengeringkan sepatu. Kamu bisa menjemur sepatu di belakang kulkas. Biasanya bagian bawah dan belakang kulkas itu isinya mesin. Mesinnya panas. Coba deh kamu letakkan sepatumu di belakang kulkas. Kemungkinan besar sepatumu akan cepat kering.

Cara Mengeringkan Sepatu dengan Koran

Ini adalah salah satu cara mengeringkan sepatu yang paling efektif. Coba cari koran bekas di rumahmu. Atau kertas-kertas biasa yang sudah tak terpakai lagi. 

Lalu remas-remas secara acak koran tersebut kemudian masukkan ke dalam sepatu. Pastikan sepatu tersebut sudah nggak basah banget ya. Mungkin trik ini bisa dilakukan bila kamu telah mengeringkan sepatu di mesin pengering. Lalu butuh cara cepat lagi biar kering dan tanpa bau.

Nah keberadaan koran ini bisa menyerap bau tajam dari sepatu yang masih semi basah. Usahakan kamu mengganti koran tersebut setiap 30-60 menit yaa. Jadi sepatumu bisa benar-benar kering dan tanpa bau.

Cara Mengeringkan Sepatu dengan Tisu

Sebenarnya ini caranya kurang efektif ya, namun kalau kamu tidak ada pilihan lain, ya mau bagaimana lagi. 

Namun tenang saja, saya akan tetap memberi tahu bagaimana cara mengeringkan sepatu dengan tisu. Pastikan kamu menyiapkan tisu yang cukup.

Kalau kamu dalam keadaan terdesak dan butuh cepat, kamu bisa mengelap sepatu dengan tisu. Kalau capek ngelap ya tempelin aja biar airnya bisa terserap ke tisu. Tisu mudah banget untuk menyerap air dari kain sepatu.

Kamu juga harus mengelap sepatu bagian dalam dengan tisu. Kamu bisa melepas tali sepatu dulu, lalu mengelap bagian dalam sepatu. Coba lakukan berulang kali hingga sepatumu benar-benar kering. Namun ya risikonya cuma satu, yaitu membutuhkan sangat banyak tisu.

Itulah 5 tips yang bisa saya berikan untuk kamu yang ingin tahu bagaimana cara cepat untuk mengeringkan sepatu. Pilih saja tips yang paling ampuh dan barang-barangnya ada di sekitarmu. Selamat mencoba!

Wassalamualaikum wr wb

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Posting Komentar untuk "5 Cara Cepat Mengeringkan Sepatu Paling Ampuh"