Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Teks MC Seminar Kesehatan Nasional

Assalamualaikum wr wb

Hai teman-teman, kali ini Kak Ros hadir lagi. Membawakan contoh teks MC lagi yang fokus pada seminar kesehatan. Teman-teman bisa download juga ya cue card untuk teks MC seminar kesehatan. Link downloadnya ada di bawah ya.

Semoga tulisan ini bisa membantu teman-teman yang masih menjadi MC pemula. Memang deg-degan banget kalau jadi MC. Namun kalau kamu berlatih, Inshaa Allah bisa. Semoga berhasil!

Teks MC Seminar Kesehatan

Bismillahirrohmanirrohim

Assalamualaikum wr wb

Selamat pagi. Shalom. Om Swasiastu. Namo Budaya. Salam Kebadjikan.

Yang kami hormati, Dekan Fakultas Keperawatan Universitas Jember, Bapak Prof. Dr. dr. Gatot Kusiyanto, M.Kes. 

Yang kami hormati, Bapak Ibu dosen Fakultas Keperawatan Universitas Jember Universitas Jember

Yang kami hormati, para narasumber sekalian antara lain:

  • Bapak Ando Fikri Hakim, S.Kep., Ner., MAN
  • Bapak Mochammad Salman Hasbyallah, S.Kep., Ners
  • dan Ibu Annisa Ridlayanti, S.Keb, M.Keb, Bd.

Yang kami hormati, Ketua Panitia Seminar Kesehatan Nasional, Rhoshandhayani Puspitasari

Dan yang kami banggakan, para peserta acara Seminar Kesehatan Nasional Fakultas Keperawatan Universitas Jember.

Pertama-tama mari kita panjatkan puja dan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, bahwa atas berkah dan karunia-Nya, kita dapat berkumpul di sini dengan keadaan sehat dan berbahagia.

Pada hari ini, tanggal 4 September 2021 kita akan mengikuti serangkaian acara Seminar Kesehatan Nasional dengan judul Peningkatan Pelayanan Perawat dan Bidan Melalui Keahlian Modern Wound Care dan Herbal Medik di Era Revolusi Industri 4.0.

Acara ini diselenggarakan oleh Fakultas Keperawatan Universitas Jember dan didukung penuh oleh kampus Universitas Jember dan Rumah Sakit Soebandi.

Sebelumnya, saya selaku MC, mohon izin untuk memperkenalkan diri. Saya, Diana Handayani akan bertindak sebagai MC pada acara pagi hari ini hingga siang nanti.

Berikut ini saya bacakan susunan acaranya:

  1. Pembukaan
  2. Menyanyikan Lagu Wajib
  3. Sambutan
  4. Pembacaan Doa
  5. Acara Inti
  6. Penutup

Memasuki agenda selanjutnya, yaitu menyanyikan lagu wajib. Antara lain: Indonesia Raya, Hymne Universitas Jember, dan Mars Fakultas Keperawatan. Hadirin dimohon berdiri.

[Menyanyikan Lagu Wajib]

Hadirin silakan duduk kembali.

Selanjutnya, sambutan. Sambutan yang pertama akan disampaikan oleh Bapak Prof. Dr. dr. Gatot Kusiyanto, M.Kes. selaku Dekan Fakultas Keperawatan Universitas Jember. Kepada Prof Gatot, kami silakan.

[Sambutan 1]

Kami sampaikan terima kasih.

Sambutan selanjutnya akan disampaikan oleh Rhoshandhayani Puspitasari selaku Ketua Panitia Seminar Kesehatan Nasiona Fakultas Keperawatan Universitas Jember. Kepada Mbak Rhoshandhayani, kami silakan.

[Sambutan 2]

Kami sampaikan terima kasih.

Selanjutnya, pembacaan doa. Kepada saudara Habib Solahudin disilakan.

[Pembacaan Doa]

Selanjutnya, memasuki acara inti, yaitu pemaparan materi sekaligus diskusi dan tanya jawab. Acara inti ini akan dipandu langsung oleh Rina Mia Sihombing selaku moderator. Acara akan berlangsung mulai pukul 9 hingga 11 siang nanti. Kepada Mbak Rina disilakan.

[Acara Inti dipandu oleh Moderator]

Terima kasih banyak kepada Mbak Rina yang telah memandu acara inti dengan baik. Banyak wawasan yang kita dapatkan mengenai cara-cara meningkatkan pelayanan perawat, apalagi di era revolusi industri 4.0 saat ini.

[Penutup]

Alhamdulillah... kini telah sampailah kita di penghujung acara. Semoga ilmu yang kita dapatkan hari ini bisa membawa berkah dan menjadi jalan kebaikan untuk kita semua. Aamiin...

Saya dan segenap panitia yang bertugas, mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Bapak/Ibu yang sudah hadir serta para peserta yang antusias mengikuti acara ini dari awal hingga akhir. 

Selanjutnya kami mohon maaf atas salah kata dan perbuatan.

Sekali lagi kami ucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum wr wb

Link Download Teks MC Seminar Kesehatan

Untuk kamu yang pengen punya teks MC seminar kesehatan dalam bentuk dokumen, bisa langsung download di sini ya. Aksesnya terbuka untuk siapa saja yang hendak menjadi MC.



Semoga tulisan ini bermanfaat ya

Wassalamualaikum wr wb

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Posting Komentar untuk " Contoh Teks MC Seminar Kesehatan Nasional"