Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Teks MC Pembukaan Ospek (Acara Kampus)

 Assalamualaikum wr wb

Alhamdulillah saya hadir lagi dengan membawakan artikel terbaru seputar teks MC. Kali ini saya mau sharing tentang contoh teks MC pembukaan ospek. Teks MC ini juga bisa menjadi panduan bila kamu hendak menjadi pembawa acara untuk acara-acara kampus.

Langsung simak saja ya. Kalau mau download teks MC pembukaan Ospek, bisa meluncur ke bawah yaa...


Teks MC Pembukaan OSPEK

Bismillahirrohmanirrohim

Assalamualaikum wr wb

Selamat pagi. Shalom. Om Swasiastu. Namo Budaya. Salam Kebadjikan.

Yang kami hormati, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Jember, Bapak Prof. Dr. dr. Haryadi, M.Sc. 

Yang kami hormati, Bapak Ibu dosen Fakultas Kedokteran Universitas Jember

Yang kami hormati, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Jember, Rama Juliari.

Yang kami hormati, Ketua Panitia PKKMB Fakultas Kedokteran Universitas Jember, Indah Puspanadia.

Dan yang kami banggakan, mahasiswa baru Fakultas Kedokteran Universitas Jember tahun ajaran 2021/2022.

Pertama-tama mari kita panjatkan puja dan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, bahwa atas berkah dan karunia-Nya, kita dapat berkumpul di sini dengan sehat dan berbahagia.

Pada hari ini, tanggal 2 September 2021 kita akan menyelenggarakan acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru atau yang disingkat dengan PKKMB. Adapun tujuan dari terselenggaranya acara ospek ini adalah untuk mengenalkan suasana kegiatan belajar mengajar di bangku perkuliahan, khususnya seputar Fakultas Kedokteran Universitas Jember. 

Sebelumnya, saya selaku MC, mohon izin untuk memperkenalkan diri. Saya, Mira Herliana yang akan bertindak sebagai MC pada acara pagi hari ini.

Berikut ini saya bacakan susunan acaranya:

  1. Pembukaan
  2. Menyanyikan Lagu Wajib
  3. Sambutan
  4. Pembacaan Doa
  5. Pembukaan PKKMB
  6. Selayang Pandang Fakultas Kedokteran
  7. Pengenalan BEM dan Ormawa
  8. Penutup

Memasuki agenda selanjutnya, yaitu menyanyikan lagu wajib. Antara lain: Indonesia Raya, Hymne Universitas Jember, dan Mars Fakultas Kedokteran. Hadirin dimohon berdiri.

[Menyanyikan Lagu Wajib]

Hadirin silakan duduk kembali.

Selanjutnya, sambutan. Sambutan yang pertama akan disampaikan oleh Bapak Prof. Dr. dr. Haryadi, M.Sc selaku Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Jember. Kepada Prof Haryadi, kami silakan.

[Sambutan 1]

Kami sampaikan terima kasih.

Selanjutnya, sambutan kedua akan disampaikan oleh Rama Juliari selaku Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Jember. Kepada Mas Rama, kami silakan.

[Sambutan 2]

Kami sampaikan terima kasih.

Selanjutnya, sambutan terakhir akan disampaikan oleh Indah Puspanadia selaku Ketua Panitia PKKMB Fakultas Kedokteran Universitas Jember tahun ajaran 2021/2022. Kepada Mbak Indah, kami silakan.

[Sambutan 3]

Kami sampaikan terima kasih.

Selanjutnya, pembacaan doa. Kepada saudara Ahmad Jalaludin disilakan.

[Pembacaan Doa]

Selanjutnya, memasuki acara inti, yaitu Pembukaan acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Kedokteran Universitas Jember tahun ajaran 2021/2022. Kepada Bapak Prof. Haryadi bersama para jajaran, kami perkenankan melepas balon sebagai simbol pembukaan acara PKKMB.

[Pelepasan Balon]

Alhamdulillahirobbilalamin... Dengan dilepasnya balon oleh Bapak Dekan dan jajarannya, telah resmi dibuka acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Kedokteran Universitas Jember tahun ajaran 2021/2022. Semoga sukses selalu.

Agenda selanjutnya adalah Selayang Pandang Fakultas Kedokteran. Berisi tentang pengenalan seluruh dosen, staf, kegiatan, gedung, dan segala kisah tentang Fakultas Kedokteran di Universitas Jember. Pemaparan tentang selayang pandang ini akan disampaikan oleh Bapak Dr. dr. Rahmat Winarso selaku Wakil Dekan 1. Kepada dr. Rahmat disilakan.

[Selayang Pandang Fakultas Kedokteran]

Ya, ternyata panjang juga ya kisah-kisah di balik pendirian Fakultas Kedokteran ini, dan panjang juga perjalanannya hingga menjadi sekeren sekarang ini. 

Selanjutnya, kita akan mengenal lebih dekat tentang BEM dan Ormawa yang ada di Fakultas Kedokteran Universitas Jember. Pemaparan ini akan dipandu secara langsung oleh Rama Juliari selaku ketua BEM Fakultas Kedokteran Universitas Jember. Kepada Mas Rama Juliari, disilakan.

[Pengenalan BEM dan Ormawa]

Wuah, seru juga ya kegiatan-kegiatan di BEM dan Ormawa. Rugi ya kalau misalkan kita sebagai mahasiswa tidak mengembangkan kepemimpinan dan keorganisasian di BEM atau ormawa. Setidaknya, sebagai mahasiswa kita juga aktif di luar akademik. Sebab, pengalaman itulah yang akan membawa kita menjadi pribadi yang berkompeten.

Alhamdulillah... kini telah sampailah kita di penghujung acara. Ada banyak wawasan dan pengetahuan yang kita dapatkan mengenai kampus tercinta. Semoga kita bisa lebih cinta dan mampu membanggakan almamater tercinta. Aamiin aamiin ya robbal alamin.

Saya dan segenap panitia yang bertugas, mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Bapak/Ibu yang sudah hadir serta para peserta yang antusias mengikuti acara ini dari awal hingga akhir. 

Selanjutnya kami mohon maaf atas salah kata dan perbuatan.

Sekali lagi kami ucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum wr wb

Download Naskah MC Pembukaan OSPEK (.doc)

Untuk kamu yang ingin download naskah MC pembukaan OSPEK, bisa download langsung di link ini yaaa.... Tenang aja, bentuknya word atau .doc (document).


Semoga panduan ini bermanfaat yaaa

Wassalamualaikum wr wb



Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Posting Komentar untuk "Contoh Teks MC Pembukaan Ospek (Acara Kampus)"