Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Kelebihan Shipper API Sebagai Plugin Ongkos Kirim Terbaik

Assalamualaikum wr wb

Saat ini banyak teman-teman yang berjualan online melalui website. Hal ini lantaran website dipercaya sebagai tempat jual beli yang recommended. Apalagi bila di dalamnya terdapat fitur plugin ongkos kirim, sehingga memudahkan orang-orang untuk cek ongkir sekaligus check out.

Namun gimana sih caranya supaya di website bisa ada plugin ongkos kirim? Biar orang-orang tetap stay di website kita untuk cek ongkir?

Coba saja gunakan Shipper API, sebuah plugin ongkos kirim yang bisa dipasang di website. Hingga saat ini sudah banyak website yang memasang Shipper API sebagai plugin ongkir di website. Hal ini lantaran plugin ini memiliki kelebihan tertentu yang tak dimiliki lainnya, apa sajakah itu?


5 Kelebihan Shipper API Sebagai Plugin Ongkir

Berikut ini akan dipaparkan mengenai 5 kelebihan Shipper API sebagai plugin ongkos kirim yang recommended untuk websitemu. Simak baik-baik ya!

1. Bisa Cek Ongkir dari Beragam Jasa Ekspedisi

Dengan menggunakan Shipper API, maka kamu bisa membuat pelangganmu untuk cek ongkir dari beragam jasa ekspedisi. Mulai dari cek ongkir JNE, cek ongkir J&T, cek ongkir POS, cek ongkir TIKI, dan lainnya. Jadi bisa disesuaikan dengan minat pelanggan.

Tentu saja, cek ongkir di sini fleksibel sesuai dengan keberadaan pembeli dan tujuan pengiriman barang. Jadi kamu nggak perlu repot-repot memikirkan hendak menggunakan plugin ongkir apa untuk websitemu.

2. Bisa Lacak dan Kelola Pengiriman

Nggak cuma untuk cek ongkir aja, plugin Shipper API ini juga bisa mengelola dan melacak barang kirimanmu loh. plugin ini bisa melacak secara akurat mengenai posisi paket hanya dengan input nomor resi. Jadi kamu bisa merasa aman dengan keberadaan barang orderanmu.

3. Gratis Jemput Paket

Kabar baiknya, drivernya Shipper siap menjemput paket orderanmu secara gratis tanpa dipungut biaya. Dengan ini, kamu bisa lebih fokus mengerjakan tugas-tugasmu untuk menerima orderan maupun packing barang.

4. Kemudahan Pembuatan Label Pengiriman

Shipper memberikan pelayanan berupa kemudahan dalam pembuatan label pengiriman. Dilakukan secara sistematis, jadi kamu nggak perlu tulis manual lagi. Jadi kamu tinggal cetak dan tempelkan di paket.

Kalau diketik dengan sistem, maka pelangganmu lebih percaya bahwa tokomu trusted dan terpercaya. Selain itu kamu bisa jauh lebih hemat tenaga, biaya, dan waktu. Asyik banget, bukan?

5. Harga Terjangkau

Shipper.id ini mengerti bahwa kamu adalah pebisnis pemula yang perlu banyak bantuan dengan modal terbatas. Maka dari itu Shipper menghadirkan plugin cek ongkir yang harganya terjangkau untuk kamu beli.

Disediakan paket gratis, starter dan premium. Kurang lebih perbedaannya sebagai berikut:

Plugin Cek Ongkir Gratis

  • Bila website atau e-commercemu mendapatkan orderan kuran dari 500/bulan
  • Bisa menggunakan Shipper web secara gratis

Plugin Cek Ongkir Paket Starter

  • Bila website atau e-commercemu mendapatkan orderan 500-1500/bulan
  • Biaya instalasi 500.000
  • Biaya bulanan 250.000
  • Bisa komunikasi via email
  • Pengiriman reguler, next day, kargo, dan internasional dengan 8+ ekspedisi
  • dll

Plugin Cek Ongkir Paket Premium

  • Bila website atau e-commercemu mendapatkan orderan lebih dari 1500 order/bulan
  • Biaya instalasi 1.500.000
  • Biaya bulanan 500.000
  • Bisa komunikasi via email dan whatsapp group
  • Pengiriman reguler, next day, kargo, dan internasional dengan 8+ ekspedisi
  • Pengiriman sameday dan instan dengan GoSend dan Grab Express
  • dll

Nah itulah 5 kemudahan yang akan kamu rasakan apabila menggunakan API Shipper untuk plugin cek ongkir di websitemu. Ternyata nggak cuma untuk cek ongkir aja ya kan? Melainkan sangat mempermudah urusanmu untuk melayani para customer.

Jadi, gimana? Sudah tertarik untuk menggunakan API Shipper? Kamu bisa menggunakan versi gratisnya dulu. Kalau belum puas, bisa coba pakai yang paket starter dan premium.

Selamat mencoba!

Wassalamualaikum wr wb


Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Posting Komentar untuk "5 Kelebihan Shipper API Sebagai Plugin Ongkos Kirim Terbaik"