Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Film The Watcher: Angga Yunanda Main Teropong

Assalamualaikum wr wb

Ini adalah film yang saya tunggu-tunggu. Tiap hari buka disney hotstar+ demi nungguin si film The Watcher ini tayang. Soalnya saya nggak tahu kapan tayangnya, hehe.

Ini film yang saya tunggu-tunggu. Karena penasaran aja ini gimana alur ceritanya. Tahu sih tentang aktivitas investigasi ala anak SMA, tapi kan pengen tahu juga gimana jalan ceritanya.

Sekalian saya mau nebak-nebak, scene-scenenya masuk akal atau enggak? 

Soalnya kan males ya, kalau sebuah film, sengaja masukin tokoh cakep sebagai pemeran utama, tapi jalan ceritanya nggak masuk akal.

Namun untuk film ini, Alhamdulillah masuk akal. Aman lah semuanya. 

Yang menakjubkan, film ini dilakukan dengan prokes ketat dan kru terbatas loh. Wuah keren-keren. Maklum kalau keren, soalnya sutradaranya Mas Anggy Umbara.

review film the watcher

Alur Cerita Film The Watcher

Tokoh utamanya adalah Khrishna (diperankan Angga Yunanda). Seorang anak SMA yang suatu hari kakinya patah sehingga pergerakannya terbatas dan hanya pakai tokat penyangga kaki. 

Lalu kedua sahabatnya Tunggul (Yudha Keling) dan Sony (Teuku Rizky/Kiki) ngasih hadiah teropong. Biar ada hiburan karena dia nggak bisa kemana-mana.

Eh njilalah ternyata si Khrisna menemukan pergerakan yang aneh di kompleks rumahnya. Ada tetangga baru yang mencurigakan. Serupa penjahat sih, soalnya bawa pistol. 

Hingga suatu hari, Khrisna dkk mengetahui bahwa si penjahat itu menargetkan Tiara (Caitlin Halderman) untuk diculik. Tiara adalah tetangga juga yang merupakan teman sekolah Khrisna dkk. Ya akrab juga karena si Tiara orangnya ramah.

Yang Bikin Penasaran dari The Watcher

Yang bikin penasaran dari The Watcher adalah kasusnya. Ini si penjahatnya ada kasus apa kok sampai bikin Khrisna penasaran. Apalagi ternyata peneropongannya bisa menarik perhatian si penjahat.

Juga penasaran aja, ide-ide apa aja yang muncul di film bernuansa anak SMA ini. Kejutan-kejutan apa yang diberikan dari film ini. 

Yang Saya Suka dari Film The Watcher

Yang saya suka dari film ini adalah banyak jokes-jokes ala komika yang dikeluarin si Tunggul dan Sony. Ada yang jokes tentang kenegaraan lah, sesuatu yang sedang hype lah, dll.

Di sini juga ada dark jokes. Wuah ngeri sih. Tapi saya merasa bahwa kita diajarkan untuk santai bila menghadapi dark jokes asalkan sudah akrab dan memahami bahwa si teman itu sudah berdamai dengan dirinya sendiri. 

Scene yang Nggak Masuk Akal

Saya tuh suka banget memikirkan: apakah scene-scene ini masuk akal atau tidak. Seperti di film The Watcher.

Masa’ si penjahatnya nyari target penculikan tapi panggil namanya? Kan, aneh ya. Namun ternyata, hal yang mengganjal itu terjawab. Ada alasan logis kenapa si penjahat itu manggil nama target padahal hendak diculik. Dan “alasan” ini nggak dibeberkan di akhir-akhir film, kan malesin ya. 

Jadi penyampaian jawaban logis ini ditemukan di tengah film. Menjadi petunjuk untuk aktivitas investigasi mereka selanjutnya.

Scene Logis Masa Kini

Saya juga menunggu, adegan yang logis, yang itu terjadi masa kini, dan yang akan saya lakukan bila ada di posisi Khrisna. Yaitu scene terakhir yang live ig.

Bener deh, saya juga akan melakukan hal yang sama dengan Khrisna. Live ig apapun keadaannya, adalah salah satu cara praktis yang biasa dilakukan oleh anak Gen Z. Dan dalam kasus penculikan, dengan kondisi yang terjepit, saya juga akan melakukan live ig, sama seperti yang dilakukan oleh Khrisna.

Bagaimana Ending Cerita Film The Watcher?

Lalu, bagaimana dengan ending cerita film The Watcher? Ya harus memuaskan lah. Tentu penjahat harus ditangkap. Harus happy ending.

Si Tiara kembali ke papanya dan dia bisa berdamai dengan papanya. Kalau saya ada di posisi Tiara, ya mungkin saya akan melakukan hal yang sama. Berani, tegar, dan mampu berdamai dengan keadaan.

Yak, itulah review singkat saya tentang film The Watcher. Filmnya bagus. Cocok untuk ditonton anak usia SMP dan SMA. Atau bahkan cocok ya untuk anak SD yang ngefans sama Angga Yunanda, hoho.

Sekian ya review saya kali ini. Selamat menonton!

Wassalamualaikum wr wb 

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Posting Komentar untuk "Review Film The Watcher: Angga Yunanda Main Teropong"