Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Memilih Suplemen ASI Booster yang Aman Untuk Si Kecil

Assalamualaikum wr wb

Hai, apa kabar Bunda dan si kecil? Semoga sehat selalu ya. Kali ini Kak Ros akan sharing tentang bagaimana tips memilih suplemen ASI Booster yang aman untuk si kecil.

Banyak banget bunda-bunda yang mengalami masalah terhadap ASI-nya. ASI yang kurang lancar memang bikin si kecil rewel. Maka dari itu Bunda harus pinter-pinter menyiasatinya. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan suplemen ASI booster untuk si kecil.

Tenang saja, suplemen ASI Booster itu aman dikonsumsi oleh Bunda yang akan diteruskan kepada si kecil. Penambahan suplemen justru disarankan oleh dokter dan ahli gizi supaya bayinya sehat-sehat.

5 Tips Memilih Suplemen ASI Booster yang Aman

Namun pastikan Bunda tahu bagaimana cara memilih suplemen ASI Booster yang aman untuk si kecil. Kalau Bunda belum tahu caranya, berikut ini telah dirangkum 5 tips memilih suplemen ASI Booster yang aman untuk si kecil. Simak baik-baik ya!

1. Cari Rekomendasi dari Mom Blogger atau Momfluencer

Kamu bisa mencari rekomendasi suplemen ASI Booster melalui testimoni asli dari para mom blogger atau momfluencer. Sekarang ini ada banyak ibu-ibu muda yang menjadi freelancer, sekaligus momong anak.

Biasanya mereka sharing tentang produk-produk hariannya, termasuk penggunaan suplemen ASI Booster. Mereka biasanya akan review secara jujur tentang kelebihan dan kekurangannya. Kalau Bunda bisa menoleransi kekurangannya, ya silakan saja Bunda memilih rekomendasi suplemen tersebut. 

2. Memiliki Sertifikat BPOM dan Halal

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengetahui kehalalan dan keamanan produk suplemen ASI Booster. Bunda bisa melihatnya di keterangan produk atau label produk. Kalau sudah ada logo BPOM dan logo halalnya, maka Inshaa Allah dijamin aman. 

Kalau di suplemen tersebut tidak ada logo BPOM-nya, kemungkinan besar tidak teruji secara klinis. Apabila di suplemen tersebut tidak ada logo halalnya, kemungkinan besar suplemen tersebut mengandung bahan-bahan yang diharamkan secara syariat oleh agama Islam. Jadi pastikan Bunda memilih suplemen yang ber-BPOM dan halal demi kebaikan si kecil.

3. Masa Expired Lama

Suplemen ASI Booster ini biasanya berbentuk kapsul atau tablet yang bisa dikonsumsi oleh Bunda sesudah makan untuk memperlancar ASI. Biasanya suplemen ini ada pengawetnya supaya tidak mudah basi karena terbuat dari bahan herbal.

Maka dari itu Bunda wajib mengecek tanggal expirednya. Kalau expirednya sisa 2 tahun lagi, coba hindari deh. Pilih suplemen yang masih fresh dan baru keluar dari pabrik supaya tetap aman untuk dikonsumsi.

4. Terbuat dari Bahan Alami

Usahakan Bunda mencari suplemen yang terbuat dari bahan herbal atau bahan alami. Jangan cari yang berbahan kimia karena hampir sama dengan obat. Cobalah mencari tahu suplemen ASI Booster mana saja yang kandungan utamanya dari tumbuh-tumbuhan.

Biasanya, suplemen ASI Booster yang berbahan herbal memiliki kemasan bergambar tanaman herbal, contohnya daun katuk dan jenis sayuran lainnya. Setelah melihat kemasan, maka cobalah lihat di bagian label produknya: berapa persen kandungan daun katuk atau sayuran di suplemen tersebut? Bila kandungannya lebih dari 80%, maka silakan konsumsi.

5. Mengandung Nutrisi yang Baik

Saat memilih sebuah suplemen, Bunda harus mau membaca label nutrisi di kemasan produk. Coba cari tahu, ada nutrisi apa saja yang terkandung di dalam suplemen? Nutrisi-nutrisi ini bisa menjadi energi yang baik buat pertumbuhan si kecil.

Misalnya, terdapat protein bioaktif dari ikan gabus, vitamin dari daun katuk, dan lainnya. Coba cari tahu, nutrisi-nutrisi tersebut didapat dari bahan apa saja? Dengan mengetahui bahan utamanya, maka Bunda bisa lebih tenang karena suplemen ASI Booster yang aman dan layak untuk disalurkan kepada si kecil.

Itulah 5 tips memilih suplemen ASI Booster yang aman untuk si kecil. Dengan menerapkan kelima tips secara berurutan, maka Bunda telah memberikan yang terbaik untuk si kecil. 

Wassalamualaikum wr wb


Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Posting Komentar untuk "5 Tips Memilih Suplemen ASI Booster yang Aman Untuk Si Kecil"