Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Alasan Bisnis Iklan Digital Menjanjikan Banget!

Assalamualaikum wr wb

Akhir-akhir ini lagi ramai bisnis iklan digital ya. Wajar kok. Lahwong iklan digital ini menjanjikan banget. Bikin iklan di banner di jalan-jalan itu udah jarang banget mendapat perhatian orang. 

Lagipula, orang-orang lebih banyak yang diam di rumah atau di kantor sambil scrolling sosmed. Nah sekalian aja tuh promosinya di media sosial. Dalan hal ini, berpromosi di media sosial disebut dengan iklan digital.



5 Alasan Bisnis Iklan Sangat Menjanjikan

Ada banyak keuntungan yang didapatkan bila kita memasang iklan di media sosial. Contoh iklan digital adalah promosi atau mengiklankan produk di laman Facebook, Instagram, Youtube, dan lainnya. Berpromosi di media sosial ini menjanjikan banget loh! 

Mengapa begitu? Mungkin kamu bisa simak 5 alasan mengapa bisnis iklan sangat menjanjikan. Simak baik-baik ya!

1. Lebih Cepat Sampai

Iklan digital ini didukung penuh oleh internet. Apalagi internet saat ini sudah cukup kencang kecepatannya. Dengan memanfaatkan iklan digital, maka pesan tentang penawaran yang hendak kamu sampaikan bisa lebih cepat sampai.

Hanya mendaftarkan diri di Instagram atau Facebook, maka kamu sudah bisa menjadi advertiser lalu iklanmu dipasang segera. Tidak perlu menunggu antri lama-lama karena audiens dari media sosial sangatlah banyak. Paling tidak, ada 4,5 miliar pengguna internet yang bisa dijadikan sasaran. Menarik, bukan?

2. Bisa Mengetahui Impresi

Salah satu alasan advertiser memilih iklan digital sebagai media promosi adalah karena dapat mengetahui impresi. Kalau iklan non digital atau seperti banner-banner di pinggir jalan, si pengiklan tidak tahu berapa orang yang telah melihat banner tersebut dan berapa perser orang yang mengambil tindakan.

Apabila kamu beriklan di media sosial, maka kamu akan ditunjukkan impresinya. Impresi ini mampu merangkum seterjangkau apa promosimu. Mulai dari berapa orang yang melihat, yang mengeklik, hingga yang membeli produkmu. Asyik banget, bukan?

3. Biaya Cukup Terjangkau

Sebagian besar advertiser akan sepakat bahwa beriklan secara digital ini lebih hemat biaya. Hal ini dikarenakan ada banyak media sosial yang bersaing ketat. 

Setelah dipikir-pikir, apabila biaya pemasangan banner di pinggir jalan dikonversikan menjadi rupiah, yakin deh lebih murah beriklan di media sosial. Ibaratnya, 1: 20 lah untuk biaya iklan digital vs iklan banner pinggir jalan.

4. Bisa Dishare Orang

Ini adalah salah satu kelebihan bila kamu beriklan di media sosial. Apabila kontenmu menarik dan wujudnya soft selling, maka dijamin orang-orang akan dengan sukarela membagikan kontenmu. Dengan ini, kamu akan menambah jangkauan konsumen secara halus.

Bahkan bisa meningkatkan reputasi dann kepercayaan loh karena dishare secara soft! Gimana? Asyik kan!

5. Tepat Sasaran

Dengan beriklan digital, kamu bisa membidik siapa pengguna internet yang bisa menjadi sasaran promosimu. Kamu bisa menentukan gender, usia, lokasi, dan lainnya.

Salah satu media promosi iklan digital yang bisa membantumu mencari audiens yang tepat sasaran adalah ads Telkomsel.

Iya, perusahaan telepon selulur yang warna kartunya merah itu loh! Mereka siap memfasilitasi kita semua, para advertiser yang ingin mengiklankan produknya kepada 160 juta pelanggan Telkomsel di seluruh wilayah Indonesia.

Tenang saja, Inshaa Allah akan tepat sasaran kok! Soalnya kamu bisa request hendak menginginkan sasaran usia berapa, gendernya apa, lokasinya di mana, jenis gawainya apa, dan lainnya. Dijamin nggak akan rugi deh kalau kamu beriklan di ads Telkomsel.

Iya, periklanan di era digital ini menjanjikan banget untuk mendapatkan target yang tepat sasaran. Dengan membidik sesuai sasaran, maka para adveertiser dapat lebih hemat uang dan lebih hemat waktu. Mungkin saja, dalam waktu singkat, iklanmu menarik perhatian banyak orang sehingga mereka dengan semangat membeli produkmu.

Semoga artikel ini bermanfaat!

Wassalamualaikum wr wb


Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Posting Komentar untuk "5 Alasan Bisnis Iklan Digital Menjanjikan Banget!"