Rekomendasi Paket Internet Unlimited Terbaik Untukmu!

Konten [Tampil]

Assalamualaikum wr wb

Tidak dipungkiri memang, penggunaan internet semakin meningkat apalagi di masa pandemi. Apalagi banyak orang menggunakan internet untuk bekerja maupun belajar online di rumah. 

Untuk itu anda tentu membutuhkan rekomendasi paket internet unlimited, yang bisa dimanfaatkan untuk akses internet selama 24 jam untuk berbagai kegiatan. 

Konsumsi media internet yang meningkat juga bisa dilihat dari sisi kebutuhan untuk gaya hidup digital. Anda sebagai masyarakat juga wajib bijak dalam menggunakan internet. Alasannya tentu saja untuk mengurangi biaya pemakaian internet setiap bulan, baik bagi diri sendiri maupun keluarga. 

rekomendasi paket internet unlimited

Cara Bijak Menghemat Penggunaan Internet

Untuk mengurangi peningkatan penggunaan media internet, Anda bisa coba beberapa cara untuk menghemat paket data berikut.

1. Setting Penggunaan Internet

Yang pertama Anda bisa coba untuk melakukan setting pada pengaturan di smartphone. Pada menu settings, anda bisa klik fitur yang bisa dimanfaatkan untuk memberikan warning pada anda sendiri ketika penggunaan internet sudah mencapai batas yang ditentukan. Pengaturan ini sudah banyak dimanfaatkan oleh para pengguna Android.

2. Update Aplikasi Hanya Lewat WiFi

Jika cara menggunakan pengaturan update aplikasi otomatis, maka mulai sekarang batasi update aplikasi. Anda bisa membuat pengaturan untuk update aplikasi hanya saat terhubung dengan koneksi wi-fi. Anda juga bisa menggunakan wifi terbaik untuk menghemat penggunaan internet.

Apalagi untuk aplikasi yang sering melakukan update, jika Anda menyalakan pengaturan update otomatis maka kuota internet tentu saja sering terpakai dan berkurang. Belum lagi bagi Anda yang memiliki banyak aplikasi, update otomatis bisa menyita kuota anda lebih cepat.

3. Kurangi Penggunaan Data Background

Selain membatasi update otomatis untuk aplikasi, Anda juga harus kurangi penggunaan data background. Anda bisa lihat pada menu settings. Jika terdapat pilihan Restrict Background Data maka anda klik pilihan tersebut. 

Jika terdapat banyak data background yang Anda gunakan, maka akan lebih banyak paket internet yang terpakai. 

orang menyentuh tablet

4. Batasi Streaming Video

Bijak konsumsi internet dengan membatasi streaming video. Diketahui streaming video membutuhkan kuota internet yang lumayan besar ketimbang aktivitas mobile lainnya. 

Jadi mulai sekarang jika ingin nonton video sebaiknya tidak perlu streaming. Anda bisa melakukan unduh video atau lagu, atau bisa juga melakukan streaming hanya ketika terhubung dengan wi-fi. 

5. Jangan Gunakan Versi Desktop

Tentu saja setiap hari Anda mengakses browser untuk mengetahui berbagai hal. Beberapa orang menyukai penggunaan browser versi desktop. Namun ternyata browser versi desktop memakan lebih banyak konsumsi internet. Untuk itu Anda disarankan beralih ke mode mobile  web browser.

Versi mobile web browser tentu saja akan mengabdi masih layar yang lebih kecil sehingga akses ke internet untuk berbagai kebutuhan juga membutuhkan kuota yang sedikit. Selain itu Anda juga mengakses informasi baik video atau foto hingga file penting tanpa menunggu lama. 

Rekomendasi Paket Internet Terbaik 

Untuk yang punya mobilitas tinggi, tidak bisa mengurangi penggunaan konsumsi  data internet maka anda tidak boleh sembarangan pilih paket internet. Salah satunya Anda bisa pilih paket unlimited telkomsel. 

Paketan unlimited bisa Anda manfaatkan untuk menikmati akses internet sebebas-bebasnya selama 24 jam tanpa ada batasan kuota. Anda bisa memanfaatkan paket internet 17 GB dari Telkomsel dengan biaya pembelian yang cukup terjangkau yaitu 75 ribu saja. 

Dengan biaya yang murah kurang dari 100 ribuan ini anda sudah bisa menikmati Telkomsel Combo Sakti unlimited. 

Anda bisa menikmati akses internet unlimited dengan aturan 4 bagian. Yang pertama adalah kuota telepon ke sesama, SMS, internet utama untuk akses berbagai bagai dan juga kuota apps untuk beberapa aplikasi. Anda bisa akses beberapa aplikasi seperti WhatsApp, Line, Instagram, Facebook, MusicMAX dan GamesMAX. 

Untuk pengaturan lainnya yaitu pada kecepatan akses. Jadi unlimited internet bisa anda akses sepuasnya dengan kecepatan maksimal 128 Kbps saja. Sementara untuk akses aplikasi unlimited yang sudah disebutkan sebelumnya, Anda tidak akan mengalami penurunan kecepatan akses. 

Kesimpulan

Itu tadi rekomendasi paket internet unlimited yang bisa Anda coba dari Telkomsel. Batasi konsumsi internet yang tidak perlu dan gunakan paket internet unlimited Telkomsel, untuk kenyamanan Anda dalam menggunakan internet selama 24 jam.

Wassalamualaikum wr wb
Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Related Posts

Posting Komentar