Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mudah download video Instagram dengan IG downloader di HP dan PC

Assalamualaikum wr wb

Kita sudah sama-sama tahu ya bahwa instagram (IG) adalah situs web yang sangat populer di kalangan anak muda di seluruh dunia.

Artis sering menggunakan akun IG untuk beroperasi di dunia maya, berinteraksi dengan penggemar mereka dan bahkan mendapatkan bayaran jika mereka mengiklankan produk dengan harga tinggi. Penghasilannya cukup menggiurkan karena dinilai cukup tinggi tergantung jumlah followers dan reputasi orang tersebut.


Semakin banyak Instagrammer atau Selebgram yang muncul dengan berbagai jenis konten menarik, dapat membantu seseorang menjadi terkenal lebih cepat.

Ada banyak konten video yang menarik di IG, tapi kita nggak bisa downloadnya. Karena IG tidak menyediakan fitur download. 

Lalu bagaimana solusinya? Bagaimana cara kita download video di Instagram?

Tenang saja, ada kok caranya!

Kali ini saya akan sharing tentang cara download video Instagram dengan aplikasi download video di IG atau pengunduh IG online.

Apa itu Instagram? 

Instagram atau IG adalah aplikasi untuk berbagi gambar atau video. Semakin populer pengguna di IG, semakin tinggi jumlah pengikut dan pengaruhnya di IG. Artinya, pendapatan mereka akan lebih tinggi. Tapi itu tidak berarti pengikut yang lebih sedikit berarti pendapatan yang rendah.

Itu sebabnya banyak orang terkenal di Instagram dan kemudian tiba-tiba menjadi kaya. Aplikasi Instagram dapat dijalankan baik melalui perangkat smartphone Android maupun iOS dan juga PC – Laptop.

Cara mengunduh video dari Instagram dengan pengunduh IG online

Saat melihat berbagai informasi menarik di Instagram, Kamu pasti ingin menyimpan sebagiannya. Jika informasi yang ingin disimpan berupa gambar, Kamu dapat menggunakan fitur tangkapan layar.

Namun, hal akan berbeda jika Kamu ingin menyimpan informasi sebagai video. Untuk dapat menyimpan informasi sebagai video, Kamu harus mengetahui cara menyimpan video dari jejaring sosial Instagram. Berikut cara menyimpan video dari Instagram dengan IG downloader online: 

1. Pilih Video untuk Disimpan 

Untuk menyimpan informasi sebagai video, hal pertama yang harus Kamu lakukan adalah memilih video yang akan disimpan. Kamu dapat memilih video dengan mencari video untuk disimpan atau memilih video dari opsi video yang ditampilkan di halaman berkamu Instagram Kamu.

Kamu juga dapat memilih untuk menayangkan video langsung di Reels, fitur IGTV yang tersedia di aplikasi Instagram versi terbaru.

2. Salin tautan videonya

Setelah Kamu menemukan video yang ingin Kamu unduh, langkah selanjutnya yang harus Kamu lakukan untuk menyimpan video adalah menyalin tautan video. Untuk menyalin tautan video, Kamu perlu mengklik tiga titik di sudut kanan atas video yang dibuka.


Kemudian klik opsi salin tautan untuk menyalin tautan video. 

3. Akses pengunduh IG SnapInsta

Setelah berhasil menyalin URL video untuk disimpan, langkah selanjutnya untuk menyimpan video adalah mengakses pengunduh IG SnapInsta.app untuk download video Instagram. Kamu hanya perlu mengikuti petunjuk di aplikasi. 

4. Tempel URL video

Untuk mengunduh dan menyimpan video pilihan dari Instagram, Kamu harus menempelkan tautan video di kolom yang tersedia di pengunduh IG. Selain video, pengunduh ini juga dapat membantu mengunduh foto Instagram

5. Lakukan proses pengunduhan

Setelah Kamu menempelkan tautan video yang dimaksud, Kamu hanya perlu mengetuk opsi unduh.


Untuk menghindari kesalahan selama proses pengunduhan, Kamu harus memastikan bahwa Kamu memahami cara kerja aplikasi pengunduh yang akan Kamu gunakan.

6. Pastikan video sudah tersimpan

Langkah terakhir yang harus Kamu lakukan untuk menyimpan video dari Instagram adalah memastikan video yang diunduh dipindahkan ke galeri dan Kamu dapat membukanya. Untuk memastikannya, Kamu harus menunggu hingga pengunduhan video selesai. 

Setelah pengunduhan selesai, kamu dapat langsung memeriksa folder arsip atau koleksi untuk memastikan video yang kamu unduh sebelumnya sudah ada di folder tersebut. Jika video yang dimaksud sudah ada di dalam folder dan dapat berfungsi dengan baik, maka proses menyimpan video dari Instagram yang kamu buat telah berhasil diselesaikan. Namun jika video dalam folder tersebut tidak bisa diputar, berarti kamu harus kembali ke seluruh proses download dari awal.

Cara mengunduh video Instagram menggunakan Aplikasi 

1. QuickSave 

Cara simpan video IG di Handphone 2021 tanpa copy url adalah dengan menggunakan aplikasi pengunduh IG QuickSave yang bisa kamu unduh di Google Play Store

Berikut cara mendownload video Instagram menggunakan aplikasi QuickSave:

  1. Jika Kamu belum menginstal aplikasi QuickSave, silakan unduh dan instal terlebih dahulu.
  2. Kemudian, Kamu menjalankan aplikasi QuickSave lalu klik tombol ikon Instagram yang terletak di pojok kiri atas aplikasi. 
  3. Kemudian tentukan video IG yang ingin kamu download dan tap 3 titik di pojok kanan atas postingan.
  4. Kamu klik "Copy Link" dan otomatis video IG akan terunduh ke perangkat yang Kamu gunakan. 

2. SnapX 

Temukan dan instal SnapX di Google Play, cara menggunakan seperti di atas

Selain itu, SnapX adalah pengunduh multi, yang dapat mengunduh video di jejaring sosial populer seperti Facebook, TikTok, Twitter.

Cara Download Video di IG Menggunakan HP Android 

Berikut ini adalah cara lain bila kamu hendak download video di IG menggunakan HP Android

1. DreDown 

Cara efektif bagi pecinta teknologi adalah dengan memanfaatkan pengunduh IG DreDown, sebuah situs yang menyediakan layanan untuk mengunduh video dari Instagram serta video dari YouTube, Facebook, Twitter, DLL

Berikut langkah-langkah untuk mendapatkan video di IG dengan DreDown: 

  1. Buka halaman Instagram, lalu Kamu tentukan video yang Kamu minati dan ingin Kamu unduh di PC/Laptop/iPhone/ponsel Android Kamu.
  2. Fokus pada 3 titik di pojok kanan atas video yang diposting di IG lalu pilih "Copy Link".
  3. Kemudian Kamu menjalankan browser dan mengunjungi situs web DreDown. Ada banyak opsi untuk situs tempat Kamu ingin mengunduh video, tetapi Kamu harus memilih Instagram.
  4. Setelah kamu copy link video di IG, kamu paste link sebelumnya di bagian teks website Dredown lalu klik tombol "Download" 
  5. Tugas terakhir adalah memilih jenis kualitas video dan kemudian video IG diunduh langsung ke perangkat Kamu.

2. W3toys 

Cara lain untuk mengunduh video Instagram adalah dengan mengunjungi situs w3toys untuk menyimpannya di PC, laptop, ponsel Android, atau iPhone Kamu. Berikut cara download video Instagram dengan IG downloader W3toys: 

  1. Kamu membuka halaman Instagram terlebih dahulu.
  2. Pilih video Instagram favorit Kamu lalu salin tautan video IG. 
  3. Selanjutnya, Kamu pergi ke situs web w3toys.com, lalu cukup tempelkan URL ke teks yang disediakan di situs web dan klik "GO".
  4. Kemudian akan muncul gambar video dan tombol download juga akan muncul.
  5. Cukup klik tombol “UNDUH” dan video IG favorit Kamu akan diunduh secara otomatis.

FAQ Tentang Download Video IG

Mengapa orang ingin mengunduh video dari IG? 

Sebagian besar dari kita akan menemukan video lucu dan ingin mengoleksinya karena mungkin kontennya menghibur, bermanfaat, atau membuat kita berteriak WOW! Namun, pemilik akun IG sering bertanya-tanya bagaimana cara mengunduh video IG di PC| laptop| Ponsel Android, dll. 

Apa saja tips menggunakan aplikasi Instagram?

Kamu harus menghindari mengunggah video di Instagram yang mengandung kekerasan dan tidak mendidik. Simpan video bermanfaat dan tingkatkan pengetahuan Kamu karena 10 tahun ke depan Kamu akan bergantung pada apa yang Kamu tonton hari ini. Selain itu, orang yang bergaul dengan Kamu juga harus berhati-hati karena masa depan Kamu sekarang ada di tangan Kamu. 

Berapa lama video di Instagram? 

Durasi video di Instagram hanya sekitar 1 menit, tetapi akan lebih lama dengan IGTV. Selain itu, terdapat berbagai fitur yang membuat Kamu betah saat menggunakan website ini.

Berapa jumlah pengguna Instagram saat ini? 

Instagram juga memiliki jutaan pengguna aktif di seluruh dunia dan terus bertambah. Di dalamnya, masyarakat akan berlomba-lomba untuk berbagi berbagai informasi menarik baik berupa artikel, foto, maupun video. 

Biasanya video siapa yang ingin kita download?

Saat kita menjadi pengikut atau penggemar orang yang kita cintai, di media sosial, atau menemukan video yang kita sukai. Maka Kamu memiliki keinginan untuk mengunduh video Instagram tersebut, bukan?

Apa manfaat menyimpan video IG di ponsel kita? 

Dengan menyimpan video IG, Kamu dapat memutarnya kembali nanti tanpa menggunakan ruang internet sehingga lebih hemat.

Apakah Instagram menawarkan fitur pengunduhan video?

Instagram tidak memiliki fitur download video jadi kita harus mencari alternatif lain untuk mendownload dari instagram.

Apa manfaat dari halaman IG?

Instagram atau IG adalah situs jejaring sosial, yang merupakan pesaing berat halaman Facebook dan Twitter, tempat Kamu dapat berbagi foto dan video sehingga dapat dilihat secara publik.

Kesimpulan

Ini adalah artikel yang sangat membantu karena kami telah memberikan banyak cara bagi kamu untuk mengunduh video Instagram dengan pengunduh IG. Instan dan cepat. Solutif!

Semoga tulisan ini bermanfaat!

Wassalamualaikum wr wb


Posting Komentar untuk "Cara mudah download video Instagram dengan IG downloader di HP dan PC"