Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Link Bio Instagram Gratis Hanya di Linkdibio.id

Assalamualaikum wr wb

Akhir-akhir ini lagi banyak artis, selebgram, atau teman yang berpromosi lewat Instagram sambil bilang “link ada di bio ya”.

Maksudnya apa?

Link di Bio Artinya?

Ternyata nggak semua orang paham artinya link di bio itu apa? Link itu apa? Dan bio itu apa? Ya maklum, nggak semua orang belajar bahasa inggris atau update fitur-fitur di aplikasi.

Begini, saya jelasin. Link di bio terdiri dari 3 kata, yaitu link, di, dan bio. Link artinya tautan website. Di artinya kata sambung yang merujuk pada tempat, sedangkan bio adalah bagian biodata yang ada di halaman profil Instagram kita.

Coba deh, kamu buka halaman instagram. Klik bagian profil kamu. Nah, tulisan yang berada di bawah foto kamu, itu yang namanya bio. Di bio itu kamu bisa menuliskan identitasmu atau kamu ingin dikenal sebagai apa. Nah, di situ juga ada kolom untuk menuliskan link.

Di link tersebut, kamu bisa mencantumkan alamat website atau link apapun. Jadi, orang-orang kalau nge-klik link itu, bisa langsung diarahkan menuju website tersebut.

Makanya, kalau ada selebgram yang bilang “link di bio ya” atau “cek link di bio”, itu maksudnya kamu bisa langsung menuju ke website yang direkomendasikan dengan cara meng-klik link bio instagram.

Paham?

Cara Membuat Link di Bio Paling Mudah

Keren ya, bisa ngajakin orang buat ngeklik link di bio. Kali aja dia cek-cek profil kita, hehe. Lalu nge-like foto kita satu-satu, hoho.

Nah, banyak yang bertanya: bagaimana cara membuat link di bio? Bagaimana cara praktis bikin link di bio kayak artis-artis atau kayak selebgram-selebgram itu?

Ya tentu saja ada caranya. Tenang saja, caranya mudah kok. Kamu hanya perlu mengikuti cara-cara berikut ini supaya bisa membuat link di bio. Simak baik-baik ya!

  1. Buka situs linkdibio.id
  2. Bikin akun dulu, caranya registrasi terlebih dahulu. Bisa klik “Mulai buat sekarang, gratis!” atau “Buat link gratis”
  3. Lalu registrasi dengan mengisi nama, alamat email, dan kata sandi. Lalu klik kata “Daftar”
  4. Cek email karena ada link aktivasi untuk memastikan bahwa yang terdaftar adalah benar email-mu. Kemudian klik link aktivasi tersebut. Selamat, kamu sudah punya akun di linkdibio!
  5. Sekarang kamu bisa log in lagi. Hanya dengan mengisi alamat email dan kata sandi, lalu klik “log in”
  6. Kamu akan masuk ke beranda di linkdibio kemudian klik “Buat Link”
  7. Ada 2 pilihan, yaitu biolink landing page atau shortened URL.
  8. Coba pilih “biolink landing page” 
  9. Nah, di situ kamu bisa mengkreasikan linkmu. Mulai dari nama projectnya, judulnya, deskripsi, gambarnya, warna teksnya, backgroundnya
  10. Kalau sudah, kamu cek di bagian “Links”. Tulisannya ada di sebelah “Pengaturan”
  11. Di sini kamu bisa menambahkan Link yang kamu kehendaki. Mulai dari nama link, gambar, ikon, warna teks, background link, dan lainnya. 
  12. Kemudian klik: Update

Yey! Selamat ya, kamu sudah punya data link di bio yang cakep banget. Jadi di sini kamu bisa menambahkan link sebanyak-banyaknya.


Biasanya untuk ngasih tahu website mana aja yang recommended untuk jualanmu. Atau mungkin kamu mau sharing tulisan blog terbarumu, dan masih banyak lagi lainnya.

Jadinya tampilan link di bio-mu itu cakep banget.

Selamat mencoba!

Wassalamualaikum wr wb 


Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Link Bio Instagram Gratis Hanya di Linkdibio.id"