Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Lemari Untuk Rumah Minimalis Harga Tipis

Assalamualaikum wr wb

Siapa yang lagi cari lemari minimalis untuk rumah minimalis tapi dengan budget minim? Kalau kamu adalah salah satunya, maka beruntunglah kamu karena telah membaca artikel ini.

Kali ini saya akan sharing bagaimana cara memilih lemari baju yang cocok untuk rumah minimalis. Jadinya lemari itu nyatu dengan rumah kita yang serba minimalis dan tak mengabaikan kesan minimalis.

5 Tips Memilih Lemari Minimalis Untuk Rumah Kecil

Artikel ini saya tulis sekaligus menjadi panduan saya. Iya, Inshaa Allah bulan depan saya juga akan cari lemari. Pengennya lemari yang sederhana dan cocok untuk rumah minimalis karena rumah saya masih kecil dan mini, hoho. Jadi mari kita indahkan sedemikian rupa.

Berikut ini saya akan rangkumkan tips-tips memilih lemari minimalis untuk rumah kecil dengan budget terbatas. 

1. Pertimbangkan Bahan

Tips pertama yang harus kamu pikirkan matang-matang adalah bahan. Untuk rumah minimalis, disarankan tidak menggunakan lemari berbahan kayu jati. Karena kayu jati ini tebal, berat, cenderung besar, dan suka memakan tempat.

Hindari juga lemari kaca karena memberi kesan bahwa kamar terlalu sempit karena efek bayangannya. Mungkin kamu bisa memilih lemari pakaian dengan bahan kayu yang biasa aja. Jangan lemari kayu yang murah biar nggak dimakan rayap. Toh sekarang banyak lemari kayu dengan harga terjangkau.

2. Pilih Warna Netral

Hal yang harus kamu perhatikan adalah warnanya. Pilihlah lemari dengan warna netral. Warna netral seperti putih, abu-abu, atau hitam bisa menunjang desain interior untuk rumah minimalis. 

Jangan pilih yang warna coklat, entah coklat tua atau coklat muda. Entah itu lemari kayu jati yang mahal sekalipun. Biasanya kayu jati itu besar, berat, dan warnanya coklat. Kurang mendukung untuk desain interior rumah minimalis.

3. Pilih Pintu Geser

Dikarenakan rumah minimalis ini identik dengan rumah yang sempit, biasanya space-nya kurang. Bahkan space untuk membuka pintu lemari butuh effort yang tinggi, terkadang menutupi wilayah lain.

Maka dari itu, cobalah pilih lemari dengan pintu geser. Pintu yang bisa digeser ke dalam lemari ini bisa bikin lebih hemat ruang. Sangat mendukung untuk kamu yang hendak memiliki rumah minimalis.

4. Pilih Lemari Bentuk Ramping

Ada banyak lemari yang bentuknya beraneka ragam. Untuk rumah minimalis, disarankan memilih lemari dengan bentuk ramping alias tinggi ke atas. Tidak makan tempat.

Apalagi lemari kayu dengan bentuk ramping dapat menambah estetika bila kamu ingin mewujudkan desain interior kamar minimalis.

5. Pesan Bangun Lemari (Built In/Custom)

Kalau kamu beli lemari, biasanya nggak pas dengan ukuran kamarnya. Biasanya akan ada jeda sekitar 50-60 cm karena terdapat perbedaan ketinggian antara lemari dan tinggi ruangan. Padahal, space kosong ini akan sia-sia dan mubazir. Biasanya di atas lemari akan diletakkan barang-barang remeh temeh seperti koper, tumpukan kertas, dll yang akan mengganggu pemandangan kamar.

Sebagai solusi, alangkah lebih baik bila kamu custom lemari atau built in lemari. Jadi kamu pesen lemari dengna ukuran tertentu yang tingginya sesuai dengan tinggi kamarmu. Jadinya ukurannya pas dan nggak ada space kosong.

Kalau kamu ingin custom lemari atau sekalian ingin desain rumah, boleh banget menggunakan jasanya Leora. Desain-desainnya oke banget!

Rekomendasi Desain Interior Rumah di Leora

Kamu tahu kamar minimalis milik Awkarin? Nah, itu si Leora yang bikin. Leora juga sering banget menerima orderan desain interior di apartemen dan kafe-kafe Jakarta. 

Tenang saja, harganya terjangkau kok! Aman untuk kantongmu. Supaya lebih mengenal si Leora, mungkin kamu bisa cek-cek dulu di websitenya Leora.

Nah, itulah 5 tips memilih lemari untuk rumah minimalis yang bisa kamu terapkan. Tips yang paling penting dan recommended adalah tips terakhir, yaitu custom lemari. Tujuannya supaya benar-benar cocok dengan desain interior rumah minimalis yang kamu harapkan.

Semoga berhasil ya memilih lemari idaman!

Wassalamualaikum wr wb

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Lemari Untuk Rumah Minimalis Harga Tipis"