Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Rekomendasi Kuliner Enak di Hutan Mangrove PIK

Assalamualaikum wr wb

Siapa yang hendak main dan menghabiskan liburan di hutan mangrove PIK? Menang ya, hutan mangrove di Pantai Indah Kapuk menjadi salah satu alternatif tempat wisata yang bisa dicoba di Jakarta.

Hal ini lantaran orang-orang Jakarta sudah sangat penat dengan pemandangan berupa gedung-gedung tinggi, bisingnya kendaraan ibu kota, dan lainnya. Kalau main ke hutan mangrove PIK, maka kita bisa refreshing melihat hutan bakau yang ijo-ijo, pemandangan air laut yang menyegarkan, langit yang cerah, dan juga gemericik air yang menenangkan.


5 Tempat Makanan Enak di Hutan Mangrove PIK

Tak jarang, kita main ke hutan mangrove di PIK sekalian kulineran. Ya masa’ nongkrong-nongkrong doang tapi nggak makan?

Kali ini saya akan sharing tentang rekomendasi kuliner enak di hutan mangrove PIK. Ya biar jalan-jalanmu di sana tidak garing. Juga kalau kamu lelah jalan-jalan, lalu hendak istirahat, maka kamu tahu tempat nongkrong dan makanan paling enak d mana, hoho.

1. The Mangrove by Kopi Jiro

Ini adalah kafe tengah hutan yang keren banget. Kalau kamu sukanya ngopi-ngopi cantik sambil ngobrol-ngobrol, ya coba saja nongkrong di The Mangrove by Kopi Jiro. Bangunannya unik nan estetik karena terbuat dari bambu. Desain interiornya juga luar biasa nyaman.

Dari dalam bangunan, kamu bisa melihat pemandangan hutan bakau yang menyejukkan. Kamu bisa menikmati sunset di Jakarta sambil menyeduh kopi yang harganya mulai dari 25.000 rupiah saja.

sumber gambar: instagram.com/duolapar


2. Little Ubud

Iya loh, untuk kamu yang rindu dengan kuliner Bali, maka kamu wajib datang ke Little Ubud yang ada di dalam hutan mangrove PIK. Menu makanannya beragam dan disajikan secara prasmanan. Jadinya kamu bisa mencicipi semua makanan yang kamu rindukan.

Yang paling laris di sini ya tentu saja Nasi Pedes. Kamu bisa memilih aneka sayuran dengan harga mulai dari 6000 rupiah, aneka lauk ayam seharga 14.000, dan lauk ikan/sapi seharga 12.000. Tenang saja, di sini juga ada kulit ayam favoritmu, ikan asin balado, dendeng sapi balado, dan juga bakso sapi goreng pedes. Mantep-mantep, bukan?

sumber gambar: instagram.com/little.ubud


3. Resto New Tempo Doeloe

Kalau pengen makan makanan berat yang benar-benar enak, maka kamu harus datang ke Resto New Tempo Doeloe. Tersedia anek menu makanan ala carte, mie dan bubur spesial, nasi set spesial, dan set BBQ. Jadi kamu pasti puas dan kenyang makan di sini.

Apalagi pelayanan dari mbak-mbaknya ramah banget. Tempatnya higienis dan bikin betah banget buat makan setelah lelah seharian main di hutan mangrove PIK. Tenang saja, di sini juga ada es cendol dan es campur tempo doeloe yang bisa kamu nikmati.

Sumber gambar: instagram.com/newtempodoeloe

4. Ikkudo Ichi

Cocok untuk kamu yang pengen coba masakan Jepang. Bahan-bahannya, bumbu-bumbunya, tampilannya, dan cara penyajiannya khas Jepang banget. Menu makanan yang paling recommended tentu saja mie ramen. Ramennya enak, kuahnya gurih, ayamnya empuk, dan kematangan telur juga pas mantap!

Resto Jepang ini menyediakan tempat outdoor dan indoor. Suasananya ala-ala warung Jepang gitu. Juga ada sakura dan lampion Jepang. Di sini juga disediakan es krim yang bisa kamu nikmati semalaman.

sumber gambar: ourfooddiary.com dan tempat.com


5. Union PIK Avenue

Jika kamu suka dengan makan-makanan barat, maka cobalah bertandang ke Union PIK Avenue. Menu utama di sini adalah burger, chicken steak, nasi bebek garing, dan lainnya. kalau kamu suka kue-kue, juga banyak di sini kue-kue yang cantik di mata namun tetap lezat di mulut.

Pokoknya kamu nggak akan menyesal bila merogoh banyak kocek hingga 100ribuan karena bahan makanannya premium dan uenak pol. Tenang saja, di sini juga ada menu makanan yang terjangkau seperti roti, donat, croissant, dan lainnya.

Sumber gambar: casaindonesia.com dan traveloka.com

Itulah 5 tempat makanan di hutan mangrove PIK yang recommended. Jadi sekarang kamu sudah tahu kan, ke mana harus pergi ketika sudah lapar karena keliling-keliling hutan bakau Jakarta?

Jangan lupa ajak teman-temanmu ya!

Wassalamualaikum wr wb


Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Posting Komentar untuk "5 Rekomendasi Kuliner Enak di Hutan Mangrove PIK"