Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Menghilangkan Komedo Hitam di Pipi Berdasarkan Pengalaman

Assalamualaikum wr wb

Hai, kali ini Kak Ros akan sharing tentang pengalaman cara menghilangkan komedo hitam di pipi. Memang ya, komedo itu menyebalkan banget. Menggangu estetika wajah sehingga kadang bikin kita nggak pede.

Apalagi kalau komedonya hitam-hitam. Aduuuh. Kelihatan banget loh di orang lain. Orang lain bisa gagal fokus dengan komedo hitam yang ada di pipi kita.

Lalu, bagaimana caranya menghilangkan komedo hitam di pipi?

Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Hitam di Pipi

Tenang saja, kali ini saya akan sharing tentang cara menghilangkan komedo hitam di pipi berdasarkan pengalaman. Simak baik-baik ya!

1. Gunakan Pore Strip

Cara paling ampuh untuk menghilangkan komedo hitam adalah dengan menggunakan pore strip. Pore strip semacam plester yang diletakkan di hidung. Bisa mengangkat komedo yang bandel di hidung. Bisa juga diletakkan di pipi.

Sayangnya pore strip ini hanya mengatasi komedo di area permukaan saja. Yang bagian dalam tidak, sehingga besar kemungkinan komedo akan muncul lagi.

Supaya komedo nggak muncul lagi, kamu harus lanjut ke tahap selanjutnya.

2. Gunakan Produk Kandungan Salicylic Acid atau BHA

Coba gunakan produk yang memiliki kandungan Salicylic Acid atau BHA. Salicylic Acid bisa masuk ke dalam pori-pori dan membersihkan pori-pori yang tersumbat.

Coba gunakan Salicylid Acid 2% saja, sehingga bisa mencegahmu terhindar dari iritasi. Jangan dibalurkan secara merata. Oleskan saja di sekitar area yang ada komedonya.

3. Jangan Pernah Pake Pinset, Ganti dengan Cuci Muka Facewash

Jangan pernah menggunakan pinset untuk mencabut komedo. Penggunaan pinset komedo yang terlalu agresif, maka dapat membuat pori-pori membesar. Besar kemungkinan tumbuhnya komedo akan menyebar.

Jadi, ganti saja dengan cuci muka. Gunakan facewash atau pembersih muka yang mengandung Salysilic Acid 2%. Cuci wajah dulu dengan facewash, lalu komedo akan melunak sehingga mudah dicabut.

4. Uapkan Wajah dengan Air Hangat 

Cara lain yang bisa dilakukan untuk melunakkan komedo di wajah adalah coba uapkan wajah dengan air hangat. Letakkan air hangat di baskom. Lalu arahkan wajah ke atas baskom. Biarkan uap air hangat tersebut mengenai wajah.

Setelahnya, kamu bisa menghilangkan komedo dengan cara menggosok-gosok komedo. Pastikan tangan sudah bersih ya.

5. Rajin Memijit Wajah Saat Cuci Muka

Menghilangkan komedo ini tidak bisa bila dilakukan sekali. Melainkan harus dilakukan secara kontinu dan berkelanjutan.

Saat cuci muka (pagi atau malam hari) menggunakan facewash, cobalah pijit-pijit wajah juga. Dengan memijit-mijit wajah, maka komedo akan keluar dan hilang bersama dengan air yang mengalir.

Itulah cara menghilangkan komedo hitam di pipi secara alami. Jadi kamu harus menerapkan cara-cara menghilangkan komedo ini secara berkelanjutan dan dilakukan setiap hari supaya wajah bebas komedo.

Selamat mencoba!

Wassalamualaikum wr wb

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Posting Komentar untuk "5 Cara Menghilangkan Komedo Hitam di Pipi Berdasarkan Pengalaman"