Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Springbed yang Berkualitas Untuk Pasangan Baru

Assalamualaikum wr wb

Saya sedang disibukkan mencari springbed terbaik dan berkualitas. Maklumlah, sedang menjadi panganten baru yang usianya baru 5 hari, hoho. 

Kami belum pindahan ke rumah baru. Sementara kami mau main-main dulu di rumah orang tua saya. Inshaa Allah minggu depan sudah menempati rumah baru kami. 

Rumah kami masih kosong oblong-oblong. Belum diisi apa-apa. Perabotan yang wajib kami isi ya kulkas dan kompor. Tapi berhubung ada kesempatan dan tawaran untuk mendapatkan springbed yang bagus, ya sudahlah kami beli juga.


Cara Memilih Spring Bed yang Baik, Bagus, dan Benar

Saat hendak memilih springbed, kami mempertimbangkan banyak faktor. Sebab kasur atau tempat tidur adalah tempat melepas lelah yang harus bisa membuat kita nyaman dari penatnya seharian beraktivitas.

Berikut ini adalah cara-cara yang saya lakukan untuk mendapatkan spring bed yang berkualitas. Tips ini saya bagikan dan dijamin cocok untuk pasangan atau manten baru, hoho. Simak baik-baik ya!

1. Tentukan Budget

Kamu harus mempelajari terlebih dahulu rentang harga dari sebuah spring bed. Ada banyak merk, macam, ukuran, dan bahan dari spring bed.

Saat hendak memilih spring bed, pastikan kamu sudah tahu hendak memilih kasur dengan budget berapa. Ada springbed yang murah-murah dan terjangkau dengan harga mulai dari 500ribu atau 1 juta. Ada yang harganya 1 jutaan, 2 jutaan, 3 jutaan, dan di atasnya lagi.

Intinya, kalau kamu hanya punya budget 1 juta, maka kamu nggak perlu melirik kasur dengan harga 2 juta ke atas. Kamu harus tahu risiko yang kamu ambil bila hanya memiliki budget 1 juta. Apakah risiko itu siap kamu tanggung dan toleransi? Bila iya, langsung tancap gas ke cara nomor 2.

2. Tetapkan Ukuran Spring Bed

Spring bed ini memiliki ukurannya masing-masing yang disesuaikan dengan kebutuhan. Ukuran springbed ini bermacam-macam. Berikut ini adalah rangkuman ukuran springbed yang bisa menjadi panduan untukmu:

  • No 1 – King Size – 180 x 200 cm
  • No 2 – Queen Size – 160 x 200 cm
  • No 3 – Double Size – 120 x 200 cm
  • No 4 – Single Size – 90 x 200 cm

3. Ketahui Merk Terbaik

Biasanya, setiap merk spring bed memiliki rentang budget yang cukup luas. Setiap merk juga tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk kekurangannya tapi kamu punyanya budget segitu, ya kamu harus siap untuk toleransi.

Sejauh ini, ada banyak merk spring bed terbaik yang cocok bagi pasangan suami istri yang masih baru alias kinyis-kinyis. Salah satu merk spring bed terbaik di Indonesia adalah Ocean Springbed.

Merk Ocean ini memiliki rentang harga 1-4 jutaan (untuk kasur saja). Kalau mau fullset ya bisa 11 jutaan. Tenang aja, Ocean ini sudah terkenal di kalangan spring bed. Coba deh, cek di pameran-pameran kasur, pasti merk Ocean ini ada.


4. Pilih Bahan yang Berkualitas

Dikarenakan kita membutuhkan kenyamanan tidur yang paripurna, maka pastikan kamu memilih spring bed dengan bahan berkualitas. Pilih busa yang dilengkapi dengan pengamanan ketat agar pegas tidak bergeser. 

Kalau kamu memilih merk Ocean, dijamin deh kamu akan mendapatkan spring bed yang terbaik dan berkualitas. Sebab, Ocean menerapkan System Encasement Guard (SEG), yaitu adanya busa pengaman di sekeliling kasur supaya pegas/per di dalamnya tidak bergeser. 

Jadi, selawas apa pun kasurmu, maka pegas tetap akan berada di tempatnya dan tetap empuk mentul-mentul. Bikin betah kalau dibuat tidur.

Kabar baiknya, Ocean menerapkan 3 Zone System. Yaitu penggunaan 3 tingkat kekerasan busa sesuai tubuh agar tidur lebih nyaman. Nikmat banget, bukan?

5. Cek Testimoni

Ini yang nggak kalah penting untuk kamu perhatikan. Kamu bisa cek testimoninya dulu. Jangan cek di website officialnya, melainkan coba cek di blog pribadi, Tiktok, Instagram, atau bahkan Youtube. Jadi kamu bisa tahu wujudnya, tahu testimoni dari penggunanya, dan lainnya.

Dengan mengetahui testimoni langsung dari penggunanya, maka kamu bisa memilih spring bed terbaik dengan kualitas istimewa. Coba cek testimoni positif dan negatifnya yaa. Untuk testimoni negatif, coba kamu cek kebenarannya terlebih dahulu.

Nah, itulah 5 cara mudah untuk memilih spring bed yang bagus bagi pasutri yang baru berumah tangga. Mudah banget, bukan?

Saya harap, kamu bisa menggunakan kelima tips ini untuk memilih springbed terbaik. Soalnya saya pakai tips ini juga sehingga bisa mendapatkan kenyamanan saat tidur, hoho.

Selamat mencari spring bed terbaik!

Wassalamualaikum wr wb


Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Springbed yang Berkualitas Untuk Pasangan Baru"