Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Fakta Finpedia Pinjaman Online yang Harus Kamu Tahu!

Assalamualaikum wr wb

Hai teman-teman, kali ini saya mau sharing tentang Finpedia, sebuah aplikasi pinjaman online yang katanya aman dan diawai oleh OJK. 

Apakah memang Finpedia adalah pinjaman online yang legal ataukah ilegal? Mari kita cek fakta-faktanya.

Finpedia Ini Aplikasi Apa?

Namun sebelum itu, alangkah lebih baik bila kita cari tahu terlebih dahulu apa dan siapa Finpedia itu. Tujuannya supaya kita dapat memahami seluk beluk Finpedia.

Finpedia adalah sebuah aplikasi keuangan atau financial technology yang memberikan pelayanan berupa pinjaman online.

Aplikasi ini cukup berbeda dari aplikasi lainnya. Sebab Finpedia ini merangkum seluruh daftar aplikasi pinjaman online yang sudah aman dan terawasi OJK.

Jadi gini, Finpedia bukan aplikasi yang menyediakan pinjaman online seperti bank-bank atau lembaga keuangan lainnya. Melainkan Finpedia punya daftar aplikasi/website pinjaman online yang recommended dan bisa langsung kamu gunakan. 

Jadi saat kamu hendak membutuhkan pinjaman online, kamu bisa langsung buka Finpedia. Lalu pilih pinjol mana yang cocok dengan kriteria dan kemampuanmu. Lebih enak toh!

finpedia

Fakta-Fakta Finpedia yang Harus Kamu Tahu Sebelum Pinjam Uang

Namun sebelum melakukan pinjaman online di Finpedia, kamu harus mengetahui fakta-faktanya terlebih dahulu sebelum bertindak. Fakta-fakta ini bisa membantumu untuk memutuskan lanjut pinjam di Finpedia atau tidak.

Memangnya apa saja sih fakta-fakta yang harus kamu ketahui tentang Finpedia? Simak 5 penjelasan berikut ini ya!

1. Diawasi OJK

Ini sih yang harus menjadi patokan kita bersama bila hendak mengajukan pinjaman online. Pada dasarnya kita nggak bisa asal pilih pinjol, justru harus pilih pinjol yang aman, legal, dan diawasi dengan baik.

Khawatir, kalau misalkan ada apa-apa, kita tiba-tiba punya bunga yang membengkak dan hal-hal ngawur lainnya. Maka di sinilah peran OJK. 

Hingga saat ini, Finpedia telah tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor: S-225/MS.72/2020 dan menjadi anggota dari Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH).

2. Tersedia Puluhan Pinjol yang Aman

Finpedia ini tidak melayani pinjol. Namun mengumpulkan lembaga keuangan yang menyediakan pinjaman uang tunai beserta persyaratannya. Data persyaratannya ditata rapi sehingga kita bisa memilih hendak pinjam di tempat yang mana. 

Ada puluhan lembaga keuangan yang urusan pinjam-meminjamnya dikelola oleh Finpedia. Mulai dari Cairin, Kredit, Cepat, Uangme Pinjaman Payday, Akulaku, Adakami, PinjamIndo, Pinjam Modal, Pinjam Cicilan Karyawan, Finplus, Julo, dan masih banyak lagi lainnya. 

Ke-10 pinjaman online yang ada di Finpedia ini, sudah lolos seleksi oleh Finpedia dan tentunya diawasi OJK. Oh ya, masih banyak lagi lembaga keuangan lain yang bisa kamu pilih. Silakan cek langsung di websitenya ya: https://www.finpedia.id

3. Bisa Membandingkan Bunga, Tenor, dan Jumlah Cicilan

Ini adalah keunggulan dari Finpedia. Kamu nggak perlu lah cari satu persatu di website-website pinjol untuk cari tahu mengenai bunga, tenor, dan jumlah cicilan. Khawatir malah kamu salah website.

Justru di Finpedia, pinjol-pinjol yang diawasi OJK ini telah dirangkum di website/aplikasinya Finpedia. Sudah dikumpulin semuanya. Kamu bisa filter berdasarkan jumlah cicilan yang diharapkan, bunga maksimal, tenor, dan lainnya.

4. Bisa Langsung Mengajukan Pinjaman Saat Itu Juga

Biasanya pinjaman online tuh susah banget ya untuk mendapatkannya. Kalau di Finpedia justru enak banget. Kamu bisa langsung mengajukan pinjaman saat itu juga.

Paling juga cuma dimintai persyaratan KTP. Dari nama di KTP-mu saja, Finpedia bisa langsung tahu bagaimana riwayat perkreditanmu. Apabila riwayatmu bagus, maka kamu bisa langsung mengajukan pinjaman saat itu juga.

5. Persyaratan Mudah Banget

Umumnya orang-orang tuh dipersulit ya kalau mau pinjam uang secara online. Ya wajar sih, karena online dan nggak ketemu langsung dengan orangnya. Jadinya terkesan sulit.

Namun kalau kamu hendak pinjam di Finpedia, persyaratannya mudah banget kok. Hanya memerlukan KTP, NPWP, dokumen penghasilan, dan lainnya.

Persyaratan pinjaman ini juga disesuaikan dengan kebutuhanmu. Misalkan kamu butuh modal usaha, maka kamu juga harus memiliki toko online aktif yang sudah berjalan minimal 6 bulan. Sertakan juga bukti transaksi penjualan online.

Kesimpulan

Jadi Finpedia benar-benar ramah untuk teman-teman yang hendak mengajukan modal usaha, dana pendidikan, kredit kepemilikan rumah, dan lainnya. Kalau mau pinjam, bisa langsung cek di sini ya: https://www.finpedia.id/pinjaman

Nah, gimana? Udah mulai ngerti kan bagaimana Finpedia itu sebenarnya. Ternyata banyak fakta-fakta yang terkuak dan cukup menguntungkan bagi kita.

Semoga tulisan ini bisa membantu.

Wassalamualaikum wr wb


Posting Komentar untuk "5 Fakta Finpedia Pinjaman Online yang Harus Kamu Tahu!"