Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara Dapat Pinjaman Online Modal Usaha dari Finpedia

Assalamualaikum wr wb

Kali ini Kak Ros akan sharing tentang cara mendapatkan pinjaman online untuk modal usaha. Kalau mau mendirikan usaha, atau memperbesar usaha, memang membutuhkan modal yang besar. Mulai dari pinjaman 5 juta, pinjaman 25 juta tanpa jaminan, pinjaman 200 juta tanpa jaminan, dst.

Lalu dapat uang segitu dari mana? Dari saudara, belum tentu ada uang sebesar itu. Dari teman, pasti mereka membutuhkannya. Dari bank, biasanya susah pengajuannya. Lalu dari mana kita bisa mendapatkan pinjaman modal yang mudah dan cepat namun tetap diawasi OJK?

pinjaman online modal usaha

Solusi untuk kamu yang sedang butuh uang untuk modal adalah meminjam ke Finpedia secara online. Dengan meminjam sejumlah uang ke Finpedia, maka kamu bisa mendapatkan modal. Apalagi bila itu bertujuan untuk membangun usahamu. Pasti langsung ACC.

Mengenal Finpedia Lebih Dekat

Namun sebelum berhubungan dengan Finpedia, ada baiknya bila kamu mengenal Finpedia terlebih dahulu. Simak baik-baik ya!

Finpedia adalah sebuah aplikasi keuangan atau fintech (financial technology) yang memberikan fasilitas pelayanan berupa pinjaman uang yang bisa diurus secara online.

Jadi, kamu nggak perlu datang ke bank atau kantornya Finpedia untuk mendapatkan uang. Cukup kamu mendaftar secara online lewat aplikasi, mengisi formulir pendaftaran, dan lainnya. Lalu uang yang kamu butuhkan akan langsung ditransfer ke rekeningmu.

Finpedia Diawasi OJK

Tenang saja, meski pencairannya cepat, Finpedia ini aman dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) kok. Kalau nggak diawasi OJK, nggak mungkin saya berani sharing artikel ini.

Dengan diawasi OJK, maka Finpedia nggak akan mempermainkanmu terkait pinjaman. Sudah ada batasan berapa maksimal kredit yang dibayarkan oleh peminjam di Finpedia.

Kalau ada apa-apa, kamu bisa laporin langsung ke OJK. Tapi Finpedia ini Inshaa Allah aman untuk teman-teman yang membutuhkan modal usaha.

Ini Cara Mendapatkan Pinjaman Uang Online di Finpedia

Meminjam sejumlah uang di Finpedia ini mudah banget kok. Asalkan kamu tahu caranya. Lalu bagaimana cara mendapatkan pinjaman uang di Finpedia? Simak 7 cara mudah berikut ini ya!

1. Download Aplikasi Finpedia

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mendownload aplikasi FINPEDIA. Kamu bisa mengunduh aplikasi keuangan ini melalui Play Store maupun App Store. 

Atau kalau kamu nggak mau download, bisa buka di browser dengan alamat berikut: https://www.finpedia.id/pinjaman

Tapi paling enak bila kamu download aplikasinya aja sih. Bisa lebih puas menjelajah setiap fitur yang ada di aplikasi.

Namun kalau hapemu kurang support, ya cukup kamu buka browser lalu buka alamat www.finpedia.id kemudian klik ikon “pinjaman” yang ada di pojok kanan atas.

2. Cek Dulu Jenis Kredit yang Dimau

Selanjutnya, di halaman “pinjaman”, kamu akan disuguhkan jenis-jenis kredit yang bisa kamu pilih. Mulai dari kredit tanpa agunan, kredit kendaraan bermotor, kartu kredit, pinjaman online, kredit pemilikan rumah, atau sistem syariah.

Sesuaikan saja dengan kehendakmu. Kalau mau pinjam uang untuk modal usaha, mungkin kamu bisa gunakan kredit tanpa agunan atau kartu kredit. Namun kalau kamu nggak cocok dengan sistemnya, maka kamu bisa cari sistem yang lebih aman menurut Islam yakni sistem syariah.

3. Pilih Produk Sesuai Kondisi dan Kebutuhan

Finpedia merangkum tawaran kredit dari berbagai bank. Mulai dari CIMB Niaga, Maybank, dan lainnya. Terserah kamu mau pilih bank yang mana. 

Nggak perlu pusing hanya karena pilihan banknya terlalu banyak. Kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan fitur filter. Kamu bisa cari berdasarkan filter: bunga dari terendah ke tinggi, tenor pendek, dan lainnya.

Di sini pastikan kamu baca secara detail ya. Jumlah pinjaman maksimal yang kamu kehendaki. Pastikan sesuai dengan kondisi dan pradugamu ya.

Selain itu, kamu juga harus cek berapa suku bunganya per bulan supaya kamu bisa melunasi dan membayarkannya tiap bulan. Cek juga tenornya berapa lama. Lalu baca juga syarat-syaratnya apa saja.

4. Baca Secara Detail Tawaran yang Ada

Di laman produk, memang ditampilkan berapa pinjaman maksimal, tenor berapa lama, suku bunga berapa, dan lainnya. Namun alangkah lebih baik bila kamu membaca lagi secara detail.

Caranya adalah klik “Cek Sekarang”.

Di situ kamu akan tahu berapa limit pinjaman maksimal. Suku bunganya mulai dari berapa %. Apakah suku bungan flat atau tidak. Jangka waktu pelunasanannya berapa lama. Juga apakah ada asuransi jiwa?

Jadi kamu benar-benar teliti sebelum memilih produk secara final. Uang yang akan kamu dapatkan, pastikan kamu mampu melunasinya dan mendongkrak usahamu untuk lebih maju.

5. Cek Perkiraan Bunga dan Biaya Lain

Setelah itu, jangan langsung mengajukan pinjaman ya. Kamu harus cek perkiraan biaya yang harus kamu keluarkan tiap bulannya.

Tenang saja, kamu nggak perlu menghitungnya sendiri. Finpedia sudah membantumu dengan memberikan kalkulasi bunga. 

Dengan pinjaman sekian dan tenor sekian, maka bunga yang harus kamu bayar sekitar x% per tahun dengan total pelunasan sekian rupiah. Jadinya semua jelas.

Kalau kamu ganti tenor, maka suku bunga menyesuaikan. Dan tentu saja ini sudah dikalkulasi oleh Finpedia sehingga kamu hanya perlu membaca dan memahaminya.

Oh tentu saja jangan lupakan biaya lain-lain ya. Pahami bahwa ada biaya apabila kamu ingin melunasi lebih awal, yakni 2% dari sisa pokok hutang. Ada juga biaya keterlambatan yang disesuaikan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Oh ya, ada juga biaya asuransi. Yakinlah bahwa asuransi ini akan bermanfaat buatmu dan keluargamu. Khawatir suatu hari ada hal-hal tak diinginkan yang tiba-tiba terjadi.

Kalau kamu sudah baca dan merasa paham, maka klik “Ajukan”.

6. Konfirmasi Produk Pinjamanmu ya!

Konfirmasi ini perlu dilakukan oleh Finpedia supaya kamu nggak salah baca. Pada halaman ini, Finpedia akan memberikan rangkuman berupa produk yang kamu pilih.

Mulai dari jumlah pinjaman yang kamu dapatkan, tenor, serta suku bunga. Jadi kamu benar-benar tahu bagaimana calon riwayat pinjamanmu.

Oh tentu saja ada informasi tentang biaya lain-lain, seperti:

  • Biaya pencairan pinjaman = RP 25.000,-
  • Biaya provisi mulai dari 3% dari nominal pinjaman, minimum Rp 150.000,-
  • Biaya keterlambatan 5% dari jumlah angsuran (minimum Rp 150.000,- dan maksimum Rp 750.000)
  • Biaya pembayaran dipercepat = 8% dari sisa tagihan pokok
  • Biaya cetak tagihan bulanan = RP 12.500/bulan

Kalau kamu sudah oke, yakin, paham, dan sepakat, maka klik “Ajukan” untuk yang terakhir kalinya.

7. Pengajuan Terakhir

Selanjutnya kamu akan diarahkan menuju situs resmi bank atau lembaga keuangan yang produknya kamu pilih. Kemudian kamu akan melakukan pengajuan produk di situs resmi tersebut. 

Jadi kamu bisa mengajukan pinjaman ke bank tanpa harus datang ke bank. Cukup dengan Finpedia, Inshaa Allah semua proses lebih mudah dan lebih lancar.

Kesimpulan

Itulah 7 cara mendapatkan pinjaman uang secara online dari Finpedia untuk modal usaha. Mudah kan caranya? Kamu bisa langsung meluncur melalui situs berikut ini: https://www.finpedia.id/pinjaman

Kak Ros doakan semoga kamu bisa mendapatkan modal sesuai harapan, mampu melunasinya lebih awal, dan juga usahamu bisa berkembang pesat. Aamiin.

Semoga artikel ini bermanfaat.

Wassalamualaikum wr wb


Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

1 komentar untuk "7 Cara Dapat Pinjaman Online Modal Usaha dari Finpedia"

  1. Jangan lupa juga yang paling penting, sesuaikan dengan kemampuan 🙂

    BalasHapus