Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Cara Mengikuti Pelatihan Prakerja di Skill Academy, Ini Urutannya!

Assalamualaikum wr wb

Kali ini Kak Ros akan sharing tentang cara mengikuti pelatihan prakerja di Skill Academy. Kak Ros akan menjabarkan cara-caranya secara urut dan runtut supaya teman-teman mudah memahaminya.

Kelas Prakerja di Skill Academy Memang Recommended

Dari berbagai ulasan teman-teman yang telah mengikuti pelatihan prakerja, memang paling enak bila kita memilih kelas di Skill Academy. Pembahasannya itu lengkap. 

Meski pembelajarannya secara online, tapi materinya nggak kaleng-kaleng. Kayak kita belajar di kelas bersama guru yang menjelaskannya detail dan runtut.

cara mengikuti pelatihan prakerja skill academy

Kalau mau ambil kelas di Skill Academy, jangan asal coba ya. Tapi carilah yang sesuai kehendakmu ingin bekerja di bidang apa. Namun kalau kamu masih bingung, mungkin rekomendasi kelas prakerja Skill Academy ini bisa membantumu:

  1. Kelas Jago Presentasi – berguna untuk menunjang kemampuan public speaking
  2. Kelas Belajar Reksadana – berguna untuk menabung tapi berprofit, belajar di tempat yang benar
  3. Kelas Sukses Memulai Bisnis Online – berdagang adalah 9 dari 10 pintu rezeki

Ya itulah 3 kelas prakerja di Skill Academy yang Kak Ros rekomendasikan untuk teman-teman semua. Kalau ada yang nggak cocok, silakan ubek-ubek di Skill Academy.

Pantau sosial media Skill Academy untuk tahu info kelas terbaru yang recommended. Bisa nambah kelas loh!

Urutan Cara Mengikuti Pelatihan Prakerja di Skill Academy

Lalu bagaimana cara mengikuti pelatihan prakerja di Skill Academy? Oke, berikut ini akan Kak Ros jelaskan secara urut tentang cara mengikuti pelatihan prakerja di Skill Academy mulai dari pendaftaran. Simak baik-baik ya!

1. Mendaftar di Situs Prakerja.go.id

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah melakukan pendaftaran. Kamu bisa mendaftar dengan cara masuk ke situs prakerja.go.id lalu buat akun. Lengkapi data profil sebenar-benarnya. Kemudian tunggu verifikasi pendaftaran yang dikirm via email.

2. Ikut Seleksi

Selanjutnya itu tes motivasi dan tes kemampuan dasar untuk bisa bergabung ke gelombang pendaftaran. Kemudian tunggu pengumuman hasilnya. Semoga lolos ya!

3. Pilih Pelatihan di Skill Academy

Setelah lolos, maka kamu memiliki kesempatan yang terbuka lebar untuk mengikuti pelatihan prakerja. Disarankan untuk memilih Skill Academy karena ada banyak kelas dengan beragam materi dan profesi.

Download dan install terlebih dahulu aplikasi Skill Academy. Atau bisa buka website skillacademy.com. Log in terlebih dahulu. Baru deh pilih-pilih pelatihan yang kamu mau. 

Bisa pilih pelatihan seperti yang Kak Ros rekomendasikan, atau pilih pelatihan sesuai minat bakatmu.Kemudian, klik Beli Kelas Online

4. Bayar dengan Kartu Prakerja

Setelah memilih kelas, maka selanjutnya bayarlah kelas tersebut. Kamu akan mendapatkan voucher Skill Academy untuk kelas yang sudah kamu pilih.

5. Tukarkan Kode Voucher

Kemudian, kode voucher yang kamu dapatkan itu masukkan ke kelas yang kamu pilih. Tukarkan kode voucher tersebut, lalu ikuti pelatihan.

6. Ikuti Pelatihan

Selanjutnya ikutilah pelatihan dari awal sampai akhir. Ikuti materi secara runtut. Catat dan praktekkan agar ilmunya benar-benar terserap. Manfaatkan dengan baik agar peluang kerjamu terbuka lebar.

cara mengikuti pelatihan prakerja skill academy

7. Dapatkan Sertifikat Elektronik

Usai mengikuti pelatihan sampai akhir, maka kamu akan mendapatkan sertifikat elektronik. Sertifikat ini akan didapatkan setelah kamu tuntas belajar hingga materi terakhir, termasuk mengerjakan soal-soalnya.

8. Beri Ulasan dan Rating

Berilah ulasan dan rating terhadap kelas yang kamu ikuti. Kamu bisa memberikan rating di dashboard kelas Prakerja yang diikuti.

9. Mendapat Insentif Pasca Pelatihan

Selanjutnya kamu akan mendapatkan insentif senilai 600ribu/bulan selama 4 bulan. Insentif ini bisa kamu gunakan untuk membuka modal usaha/bisnis.

10. Mendapat Insentif dari Survey

Untuk mendapatkan bonus insentif 50ribu, maka isilah survey yang diberikan setelah pelatihan. Hanya mengisi 3 survey, maka kamu akan mendapatkan insentif 50ribu/survey. 

Kesimpulan

Itulah 10 cara mengikuti pelatihan prakerja di Skill Academy secara urut. Semoga urutan cara ini bisa membantumu yang hendak belajar sekaligus meningkatkan kemampuan untuk membuka lapangan pekerjaan.

Semangat!

Wassalamualaikum wr wb

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Posting Komentar untuk "10 Cara Mengikuti Pelatihan Prakerja di Skill Academy, Ini Urutannya!"