Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini 5 Ciri Jam Tangan Fossil Asli yang Original Banget

Assalamualaikum wr wb

Kali ini Kak Ros akan sharing tentang ciri-ciri jam tangan Fossil yang asli sekaligus bagaimana cara membedakan jam tangan fossil yang asli dan palsu. Yuk, simak baik-baik.

Ini Ciri-Ciri Jam Tangan Fossil yang Asli

Saking terkenalnya jam tangan fossil ini, maka nggak heran banyak jam tangan palsu yang mengaku-ngaku merk fosil. Saking banyaknya yang KW, maka hampir susah membedakannya.

Apalagi jam tangan fosil kw pun juga ada kw 1, kw 2, kw 3, dst. Dibedakan berdasarkan harga. Ada loh, jam tangan fossil yang dibandrol harga mahal tapi ternyata kw! Duh, kan males banget kalau pakai yang kw.

ciri jam tangan fossil ori

Nah, supaya kamu nggak tertipu dengan jam tangan fossil kw, maka kamu harus tahu bagaimana ciri jam tangan fossil yang asli. Bagaimana ciri-cirinya? Simak penjelasan berikut ini ya!

1. Kemasan Kotak dari Tin-Can (Kaleng) Tanpa Biaya Tambahan

Kemasan kotak dari jam tangan fossil ini khas banget, yakni terbuat dari tin-can atau bahan seperti kaleng. Bahan ini sebenarnya susah diduplikasi, namun ternyata masih ada saja yang pandai membuat bentuk KW-nya.

Tapi umumnya pacakging jam tangan fossil yang palsu itu terbuat dari box kayu. Box kayunya memang tampak keren, tapi itu palsu dan sungguh terkesan murahan.

kemasan jam tangan fossil asli

Kamu wajib curiga bila seller meminta biaya tambahan untuk packaging tin-can. Karena pada dasarnya, packaging tersebut sudah termasuk dalam fasilitas yang diberikan oleh Fossil Indonesia.

2. Warna Jarum Jam yang Sama Seperti di Website Fossil

Saat mendapatkan jam tangan fossil, pastikan kamu mengecek warna jam tangan beserta warna jarum jam-nya. Biasanya, jam tangan fossil yang asli akan memiliki warna yang sama dengan yang ada di official website Fossil Indonesia.

Namun bila jam tangan itu palsu, biasanya pabrik tersebut telah membuatnya sedikit berbeda dalam segi warna. Jadi pastikan kamu cocokkan terlebih dahulu terkait warna yang ada di jam tangan fossil.

cara membedakan jam tangan fossil asli dan palsu

3. Jahitan Strap yang Rapi

Saat mengecek keaslian jam tangan fossil, pastikan kamu juga mengecek jahitan leather-strap-nya. Kalau jahitannya rapi, maka itu adalah jam tangan fossil yang asli. Tapi kalau jahitannya tidak rapi dan tidak tampak estetik, maka itu jam tangan fossil yang versi KW.

jahitan jam fossil yang asli dan palsu

4. Logo Asli di Belakang Strap

Fossil selalu menyematkan logo di bagian belakang strap. Coba kamu cek di bagian belakang strap, apakah ada logo Fossil? Pastikan logo tersebut berbentuk belah ketupat memanjang seperti yang ada di website Fossil Indonesia.

Kalau jam tangan fossil palsu, biasanya logonya aneh-aneh atau nggak jelas. Ukiran logo di fossil palsu pasti tidak rapi dan dibuat asal-asalan.

ciri jam tangan fossil original

5. Chronograph Berbunyi Klik

Jam tangan fossil identik akan chronograph-nya. Chronograph adalah fitur pengukur waktu yang disematkan di dalam jam tangan. 

Kalaupun chronograph yang sedang kamu pegang ini berfungsi atau berjalan dengan baik, tolong jangan mudah terkecoh. Kalau kamu merasa tombol chronographnya agak sulit, terasa kendor, atau ‘loose’ maka dipastikan itu KW.

Sebab, chronograph di jam tangan fossil yang original mampu berfungsi dengan baik. Suara klik akan terdengar saat chronograph dinyalakan. Juga tombol tidak akan terasa longgar ketika ditekan.

chronograph asli di jam tangan fossil


Kesimpulan

Nah, itulah 5 ciri jam tangan fossil yang asli. Ciri-ciri ini bisa kamu andalkan saat hendak membeli jam tangan fossil. 

Jangan sampai kamu mendapatkan jam tangan fossil yang KW. Maka dari itu perhatikan ciri-ciri jam tangan fossil original ini saat kamu hendak membelinya.

Selamat mencoba!

Wassalamualaikum wr wb

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

1 komentar untuk "Ini 5 Ciri Jam Tangan Fossil Asli yang Original Banget"