Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Ide Bisnis Untuk Wanita Bekerja dari Rumah

Assalamualaikum wr wb

Kali ini Kak Ros akan sharing tentang ide-ide bisnis untuk wanita yang ingin bekerja dari rumah. Hanya bermodalkan HP atau laptop, maka perempuan bisa berdaya dari rumah, enak toh?

Wanita Punya Kekuatan Besar Saat Berbisnis

Dulu seringkali wanita dilemahkan karena ia tidak punya power. Hanya terdiam di rumah, mengurusi pekerjaan rumah tangga serta mengurus anak. Padahal wanita punya kekuatan yang lebih besar. Yang apabila perempuan turun dari kandangnya, maka dunia dapat dikendalikan.

Kini bukan hal yang asing bila wanita memiliki penghasilan meski ia hanya stay di rumah. Saat anaknya tertidur, seorang wanita bisa membuka HP untuk melakukan promosi bisnisnya. Jadi, seorang wanita tetap mendapatkan uang meski dari rumah saja.

Bayi terjaga, masakan tetap berkualitas, rumah tetap rapi, dan perempuan tetap berpenghasilan. Nyaman, toh?

Bagaimana caranya?

Ya tentu saja dengan memulai bekerja dari rumah. Satu-satunya pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah hanyalah berbisnis. 

ide bisnis wanita bekerja dari rumah

5 Ide Bisnis Untuk Wanita yang Mudah Dilakukan

Hmm Enaknya berbisnis apa ya? Bisnis yang mudah dilakukan dan tidak terlalu merepotkan, supaya kerjaan rumah tetap beres.

Tenang saja, Kak Ros sudah menyiapkan rekomendasi 5 ide bisnis untuk wanita yang mudah dilakukan dan bisa dikerjakan dari rumah. Apa saja? Yuk simak baik-baik!

1. Buka Butik Online

Kalau kamu sejatinya adalah orang yang fashionable, sepertinya membuka bisnis di bidang fashion adalah salah satu solusi. Dengan gaya berpakaian yang trendy dan kekinian, maka emak-emak lainnya akan memandangmu luar biasa. Pasti mereka iri denganmu.

Manfaatkan saja momen itu. Cobalah menjual baju-baju yang mirip dengan koleksi pribadimu. Kamu bisa membuat butik dengan isi baju yang merupakan koleksimu. Nggak harus punya lahan untuk membuka butik. Media sosialmu adalah lahanmu untuk berpromosi. 

Isi laman media sosialmu dengan koleksi baju-baju terbarumu. Aktiflah berpromosi setiap hari. Lalu dapatkan penghasilan setiap hari.

2. Reseller Kosmetik atau Skincare

Akhir-akhir ini orang-orang sedang beramai-ramai menerapkan skincare, bodycare, haircare, dan juga make up. Perawatan wajah dan badan ini seakan-akan menjadi satu habit yang nggak boleh terlewatkan.

Maka jangan sia-siakan kesempatan ini. Kamu bisa menjual skincare atau kosmetik yang sedang viral. Tidak perlu melakukan stok barang. Cukuplah kamu menjadi reseller terlebih dahulu. 

Yakin deh, beberapa bulan kemudian, maka kamu akan naik kelas. Dari reseller menjadi distributor. Dari distributor bisa menjadi agen. Semangat ya!

3. Berjualan Kue atau Makanan Basah

Kalau kamu suka masak kue, makanan ringan, atau makanan basah, bisa loh kamu jual hasil masakanmu. Daripada bikin makanan jadi lalu dijual pasar yang belum jelas laku-nya, mendingan gunakan sistem pre-order.

Umumkan di media sosial, bahwa besok kamu akan masak jajan A, mungkin ada teman-teman yang mau beli? Lalu tutup PO sebelum kamu belanja bahan-bahan ke pasar. Jadi makanan yang kamu masak terjual habis sesuai pesanan. Menyenangkan, bukan?

wanita pekerja

4. Affiliate Marketing

Affiliate marketing juga merupakan salah satu ide bisnis yang nggak perlu keluar modal banyak dan bisa dikerjakan di rumah. Di sini kamu bertindak seperti marketing yang mempromosikan barang. Kamu hanya perlu share link produk ke media sosialmu.

Apabila ada orang yang meng-klik link tersebut lalu berbelanja, maka kamu akan mendapatkan komisi. Enak, toh? Kamu nggak perlu stok barang, cukup berpromosi saja lalu kamu akan mendapatkan komisi penjualan.

5. Menjadi Blogger

Ini nih, bisnis yang saya lakukan saat ini dan bisa kamu contek juga. Alhamdulillah menjadi blogger itu cukup menjanjikan loh teman-teman. Hanya menulis sambil mengembangkan website, maka kita bisa berpenghasilan dari rumah. Bisalah ya untuk mendapatkan penghasilan di atas UMR.

Bahkan sekarang blogger dibutuhkan tidak hanya dari blognya saja, melainkan dipercaya untuk melebarkan promosi ke media sosial. Maka jangan heran bila blogger semakin berkembang dan semakin memiliki peluang yang cukup tinggi.

Kesimpulan

Itulah 5 ide bisnis untuk wanita yang bisa kita lakukan di rumah saja. Kalau sudah niat berbisnis, ya tekuni. Maksimalkan potensi itu. Mungkin kalau baru berjualan 3-5 hari, ya belum terasa signifikan penjualannya.

Kamu perlu meningkatkan potensi pembelimu. Supaya lebih terpercaya, alangkah lebih baik bila bisnismu dibikinkan sebuah website. Website bisnis yang beralamatkan nama usahamu, yang berisi produk-produk jualanmu, maka akan lebih dipercaya oleh orang-orang karena dinilai lebih profesional.

Untuk membangun sebuah website, kamu membutuhkan hosting, domain, dan vps. Kamu bisa membelinya di Niagahoster. Situs penyedia domain ini juga menyediakan VPS dengan kecepatan dan space yang cukup besar.

Dengan menggunakan VPS Indonesia dari Niagahoster, maka kamu bisa bernafas lega karena nggak perlu sibuk ngurusin kecepatan website. Khawatir bila suatu hari nanti penjualanmu meningkat, akan berakibat pada traffic yang meningkat, sehingga kecepatan website harus tetap stabil supaya pelanggan nggak lari.

Jadi, jangan berhenti untuk mengembangkan kapasitas diri saat berjualan. Langkah apapun harus kamu lalui. Berpromosi lewat media sosial, menjalin relasi dengan teman, hingga membangun kepercayaan lewat sebuah website.

Semoga berhasil!

Wassalamualaikum wr wb

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Posting Komentar untuk "5 Ide Bisnis Untuk Wanita Bekerja dari Rumah"