Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dijual Properti di Batam Murah Untuk Studio Content Creator

Assalamualaikum wr wb

Batam adalah salah satu kota yang cukup pesat dan memiliki banyak content creator. Para pekerja kreatif ini bekerja di dunia hiburan seperti Youtube, Blog, Instagram, Tiktok, dan lainnya. Biasanya mereka bekerja secara tim untuk menghasilkan tayangan yang berkualitas.

Tak jarang, para content creator Batam ini membutuhkan tempat yang layak sebagai tempat syuting mereka. Butuh banget kamar atau rumah dengan konsep studio agar bisa menghasilkan karya secara maksimal.

Maka dari itu tak mengherankan bila para content creator Batam sedang membidik rumah atau hunian sebagai tempat bekerja mereka. Dengan membeli sebuah hunian atau properti, mereka juga sekaligus belajar memiliki investasi untuk masa depan.

jual properti batam murah

4 Tips Membeli Properti Untuk Content Creator

Namun jangan salah atau terburu-buru bila hendak membeli rumah untuk studio. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh content creator sebelum membeli rumah. Apa sajakah itu? Simak tips singkat berikut ya!

1. Pilih Rumah Sesuai Kebutuhan.

Rumah studio biasanya penggabungan area kamar, ruang tamu, dan dapur di dalam sebuah ruangan tanpa adanya sekat. Ini adalah ruangan serbaguna. Kamu bekerja di sini dan tidur di sini juga.

Namun kamu boleh kok memilih rumah yang lebih besar dengan 2 lantai agar privasimu tetap terjaga. Jadi, lantai 1 untuk studio, kemudian lantai 2 untuk kegiatan privasimu, atau sebaliknya.

2. Gunakan Perabotan Multifungsi

Dikarenakan rumahmu akan menjadi tempat kerja yang dipastikan memiliki banyak barang, maka kamu harus pandai dalam mengelola perabotan. Pilihlah perabotan yang sifatnya multifungsi atau multiguna.

Dijadikan properti foto oke, tapi dibuat meja untuk makan bersama juga oke. Sofa untuk properti syuting tersedia, namun juga bisa digunakan bila ada tamu saat lebaran.

3. Tata Letak Perabotan yang Tepat

Dikarenakan space area untuk kamu bekerja dan beraktivitas cukup terbatas, maka kamu harus pandai-pandai dalam mengelola perabotan. Kamu harus mampu memposisikan lokasi syuting, tempat menerima bintang tamu, lokasi editing, dan juga gudang penyimpanan barang.

Kamu juga harus pandai-pandai menghemat ruangan agar rumah tetap terkesan lapang. Misalnya, menggabungkan antara ruang makan dan ruang TV, menggabungkan garasi dan gudang penyimpanan, dan lainnya. 

4. Manfaatkan Dinding Untuk Dekorasi

Biasanya, content creator butuh background atau latar belakang yang menarik untuk kontennya. Manfaatkan benda-benda yang menempel di dinding sebagai background. 

Kamu bisa menyiasatinya dengan membeli rak kayu yang menempel di dinding, pigura dinding, dan lainnya. Jadi kamu meminimalkan benda-benda yang berada di atas lantai. Digeser semuanya menempel dinding sebagai penunjang pembuatan konten.

Rekomendasi Jual Beli Properti Rumah Studio di Batam

Sebenarnya, mencari properti khusus content creator ini memang gampang-gampang susah. Ada yang cocok, tapi harganya selangit. Ada yang harganya murah, tapi isi rumahnya kurang fleksibel untuk diatur.

Namun tenang saja, saat ini di Batam sudah ada hunian yang cocok untuk content creator. Telah ada rumah studio khusus content creator di Orchard Park Batam

Isinya nggak cuma rumah-rumah mewah yang harganya 1,5M-3M, melainkan juga ada rumah studio yang harganya terjangkau banget. Rumah studio di Orchard Park Batam ini dibandrol hanya dengan harga 314juta-427juta. Harganya terjangkau banget lah buat para content creator.

Rumah studio ini berada di Tower C area Orchard Park Batam. Jadi, saat bikin konten, besar kemungkinan kamu akan mendapatkan view pemandangan dari atas yang jauh lebih menarik.

apartemen tipe studio untuk content creator

Ada 2 tipe di sini. Tipe pertama, yakni tipe studio. Terdiri dari 1 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Luas bangunannya 24,19 m2 yang dibandrol dengan harga 314juta. Cocok untuk content creator yang pengen punya tempat cozy untuk syuting sekaligus sebagai tempat tinggal.

Tipe kedua, yakni tipe studio yang memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Bangunannya lebih luas, yakni 32,6 m2 yang dibandrol dengan harga 427juta. Cocok banget untuk kamu yang pengen bawa istrimu sekaligus memantau kinerja tim content creator yang mendukungmu.

Kesimpulan

Sebenarnya memilih rumah studio untuk content creator ini gampang-gampang susah. Namun kalau di Batam, rekomendasi yang Kak Ros tawarkan cuma 1, yakni Orchard Park Batam. 

Kalau kamu nggak percaya, coba aja datang langsung ke lokasinya. Biar kamu bisa mengira-ngira, semendukung apa rumah tersebut untuk karya-karyamu.

Wassalamualaikum wr wb

Rhoshandhayani KT
Rhoshandhayani KT Rhoshandhayani, seorang lifestyle blogger yang semangat bercerita tentang keluarga, relationship, travel and kuliner~

Posting Komentar untuk "Dijual Properti di Batam Murah Untuk Studio Content Creator"