Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini 5 Cara Bantu UMKM dengan Pendanaan Online

Assalamualaikum wr wb

Sepertinya saat ini banyak banget orang yang sadar untuk bahu membahu membantu UMKM. Salah satu caranya dengan pendanaan online untuk memberikan pinjaman kepada UMKM.

Wadah Bersama Untuk Bantu UMKM

Nggak harus dengan uang puluhan juta atau ratusan juta untuk membantu UMKM, justru mereka bisa kita bantu dengan modal mulai dari Rp 100.000 loh! Iya, sistemnya patungan atau bergerak bersama. Jadinya nggak terasa berat.

Tapi kita kan kesulitan ya kalau nggak ada wadah untuk patungan pendanaan kepada UMKM. Wadah yang terpercaya, yang diawasi OJK, dan yang uang modal kita itu bisa kembali dengan sedikit benefit ekonomi.

Hmm sebenarnya saya sudah tahu tentang wadah ini sih. Sebuah wadah besar, dikelola secara sistematis dan profesional, serta diawasi OJK, yakni Akseleran.

Pengalaman Menggunakan Akseleran

Saya sudah menggunakan Akseleran sejak tahun 2021. Lumayan lah buat bantu teman-teman UMKM. Saya memberi modalnya nggak banyak kok, cuma 100ribu. Biasanya dalam 2-3 bulan, uang pinjaman kita telah kembali menjadi saldo Akseleran.

Lalu saya apply lagi uang 100ribu itu untuk pendanaan lainnya. Lalu 2 bulan berikutnya uangnya sudah dikembalikan dan bisa kita ambil. Begituuu saja terus.

Kita juga mendapatkan benefit kok. Ya memang nggak banyak sih kalau yang saya pinjamkan cuma 100ribu. Tapi kalau kita meminjamkan sekitar 1 jutaan, maka benefitnya kerasa kok. Masuk juga ke saldo kita.

Ini 5 Cara Memberi Pinjaman UMKM Melalui Akseleran

Nah, sekarang Kak Ros mau sharing tentang cara memberi pinjaman UMKM melalui Akseleran. Caranya gampang banget kok. Akan saya jelaskan secara detail dan runtut.

1. Lakukan Pendaftaran

Pertama-tama, tentu saja lakukan pendaftaran. Buka situs akseleran.co.id Lalu daftar (klik sign up). Isi data diri secara lengkap. Biasanya akan diminta foto KTP dan nomor NPWP.

Setelah itu, kita akan diminta tanda tangan digital melalui PrivyID. Iya, dulu saya melakukan ini juga. Terakhir, lakukan verifikasi. Tunggu 1x24 jam untuk proses verifikasi. Biasanya cepet kok!

2. Cek Dulu Kampanye Pinjaman yang Sedang Berlangsung

Biasanya saya cek-cek dulu dan lihat-lihat dulu tentang kampanye pinjaman yang sedang berlangsung. Saat lihat-lihat di bagian ini, menarik banget sih.

Contoh, ada UMKM yang butuh pinjaman dana 650 juta untuk modal. ‘Kan saya nggak bisa tuh ngasih segitu banyak. Jadinya patungan. Cukuplah saya ngasih pinjaman minimal 100ribu.

Tapi ternyata ada 1500 orang lainnya yang membantu UMKM tersebut. Tentu saja nominalnya beragam. Wuah, dana jadi cepat terkumpul dan bisa digunakan sebagai modal. Ini termasuk kabar bahagia, bukan?

3. Isi Saldo

Kalau memang berniat membantu para UMKM, maka lakukan isi saldo. Ya uang yang ada di saldo inilah yang akan menjadi bantuan untuk para pelaku UMKM.

Terserah sih mau isi saldo berapa. 100ribu boleh. Bahkan 1,5 juta juga boleh. Bebas kok. Lakukan isi saldo seperti biasanya aja ya. Standard saja.

4. Baca Informasi Pinjaman

Kalau misalkan ada peluang pinjaman yang menarik hati kita, karena kita pengen banget bantu mereka, ya ayo kita bantu. Tapi sebelum itu, mari kita baca dulu informasi pinjamannya.

Cek dulu berapa jumlah pinjaman yang dibutuhkan, bunga efektifnya, tenornya, informasi usaha, dan lainnya. Kita juga bisa kok cek histori pinjaman sebelumnya dari perusahaan tersebut.

Iya, di sini proses melamar untuk pengajuan pinjaman cukup ketat. Sebab, Akseleran diawasi oleh OJK. Jadi Inshaa Allah aman.

5. Masukkan Pendanaan

Kalau sudah oke dengan peluang pinjaman tersebut, kitab isa melakukan pendanaan awal. Di kolom tersebut, kita juga bisa melihat total pengembalian yang akan kita dapatkan. Jadi kita dapat bonus sedikit sebagai ucapan terima kasih telah meminjamkan modal.

Selanjutnya, klik oke: tanda bahwa kita telah bersedia meminjamkan uang untuk meningkatkan usahanya. Semoga benar-benar terbangun ya UMKM-nya!

Pakai Referal Ini Bonus 100ribu

Oh ya, untuk teman-teman yang ingin bantu UMKM juga, bisa banget menggunakan kode referal Akseleran dari saya. Dapat saldo gratis 100ribu loh!

AKSLRHOSHANDHAYANI384398

Nah, itu kode referal Akseleran dari Kak Ros. Gunakan baik-baik ya. Lumayan loh, 100ribu itu langsung masuk ke saldo Akseleran kita. Bisa langsung dipakai untuk mendanai UMKM loh!

Kesimpulan

Nah, itulah cara yang bisa Kak Ros jelaskan dengan detail tentang pemanfaatan Akseleran sebagai wadah patungan kita yang ingin bantu-bantu UMKM.

Berdasarkan pengalaman, biasanya saya ikut ngasih modal untuk yang tenornya pendek. Sekitar 1-4 bulan. Saya juga masih ngasih 100ribuan, padahal pengen lebih. Ya semoga ya suatu hari bisa!


Posting Komentar untuk "Ini 5 Cara Bantu UMKM dengan Pendanaan Online "